Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pangan Sedunia 2019 terbaru

Pada tanggal 16 Oktober 2019, kita kembali memperingati satu hari penting. Hari apakah itu? Yup, ini adalah Hari Pangan sedunia. Apa yang Anda tahu tentang ini? Mungkin sebagian besar dari kita yang berkecimpung dalam dunia yang tak lepas dari industri pangan akan mengerti hal ini. Namun, sebagian besar dari kita juga tidak mengetahui arti nya atau mengapa Hari tersebut diperingati.Ada yang bahkan tidak tahu sama sekali. Kurangnya pengetahuan yang saksama tentang Hari -hari Penting di Indonesia, membuat masyarakat tidak tahu informasi terbaru. Oleh sebab iu, pekan tanggal 16 Oktober ini, kita ingin memperingati Hari Pangan Sedunia ini dengan baik.

Bagaimana cara kita supaya bisa memperingati Hari Pangan sedunia ini? Kita bisa ikut berpartisipasi melalui ucapan yang kita berikan melalui hari spesialnya ini. Kata Ucapan selamat memperingati Hari Pangan sedunia dapat memperlihatkan bahwa kita turut mendukung kesuksesan pangan dan menginginkan perkembangan pangan khususnya di Indonesia menjadi lebih baik. Namun, sebelum beranjak lebih jauh membahas seputar kumpulan ucapan terbaik untuk merayakan hari pangan sedunia yang disesuaikan dengan Tema Hari pangan sedunia tahun 2019 ini. Kita akan mengenal lebih dekat terlebih dahulu tentang hari Pangan.

Apa pengertian dari Hari Pangan Sedunia? Mengapa diperingati setiap tanggal 16 Oktober? Bagaimana dengan latar belakang dan sejarahnya? atau apa makna dan arti penting di peringatinya hari pangan sedunia ini? Apakah Anda ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan -pertanyaan tersebut? Nah, kita akan membahas pertanyaan -pertanyaan ini dengan ringkas, padat dan jelas. Setelah itu kita akan ulas bentuk ucapan seperti apa yang bisa kita berikan untuk itu.

Pengertian dan Sejarah singkat


Hari Pangan Sedunia adalah Satu Hari dirayakannya peringatan Hari Pangan secara global pada tanggal 16 Oktober. Dan hal ini merupakan upaya dalam meningkatkan swasembada pangan yang mandiri dan kreatif khususnya di Indonesia. Sekarang pun, Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan kegiatan koordinasi dengan berbagai pihak terkait seputar publikasi dan peninjauan seara terus menerus untu pemanfaatan lahan yang lebih efektif sebagai moment peringatan Hari Pangan Sedunia.

Mengapa di peringati setiap tanggal 16 Oktober? Inilah alasannya karena pada tanggal tersebutlah merupakan tanggal untuk pertama kalinya berdiri Organisasi Pangan dan Pertanian atau FAO yaitu singkatan dari Food and Agriculture Organization tepatnya pada tanggal tgl 16 Oktober 1945. Sedangkan untuk sejarahnya sendiri adalah dimulai dari konferensi ke-20 oleh FAO. Sebelumnya sekitar bulan November 1976 di Roma telah dicetuskan resolusi mengenai Hari Pangan.

Pada moment tersebut menteri pertanian dan pangan Hongaria mempunyai peran penting untuk usulan ide perayaan Hari Pangan International. Sehingga pada akhirnya resolusi itu disetujui oleh 147 negara termasuk Indonesia. Dan pada akhirnya di putuskan mulai tahun 1981 FAO akan memberlakukan Hari Pangan Sedunia untuk diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Dengan dibuatnya keputusan tersebut diharapkan dapat mewujudkan tujuan yang semula untuk semakin meningkatkan swasembada pangan.

Selanjutnya, setelah mengetahui apa itu Hari Pangan Sedunia, latar belakang pemilihan tanggal 16 oktober sebagai hari Pangan, sejarahnya, dan tidak lupa makna dan arti pentingnya. Maka, kita sudah diperlengkapi dengan pengetahuan yang cukup. Sekarang, untuk menyambut tanggal 16 Oktober tersebut, Anda bisa menyimak uraian kata kata ucapan selamat Hari Pangan Internasional tahun 2019 di bawah ini. Selengkapnya langsung saja cekidot.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pangan Sedunia terbaru

Selamat Hari Pangan International tahun 2019. Khususnya untuk Negara ku tercinta, Indonesia. Mari tingkatkan Swasembada Pangan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bersama. Bersatu padu kita bersama meraihnya dengan tekad dan percaya diri bahwa Indonesia mampu dan Indonesia bisa..

Para Generasi Muda Indonesia, sudah sampainya kita di pekan penyambutan Hari Peringatan Pangan sedunia. Teruslah belajar untuk meraih mimpi. Gapailah itu, teruskan cita -cita bangsa sejak semula untuk meraih Keberhasilan dalam sektor pangan yang mumpuni. Kelak kalian lah yang akan melanjutkan perjuangan tersebut. Selamat memperingati Hari Pangan Sedunia 16 Oktober 2019..

Pada tanggal 16 Oktober bukan lagi menjadi hari yang biasa bagi kita masyarakat Indonesia. Selamat memperingati Hari Pangan sedunia. Dari tahun ke -tahun upaya terus dilakukan untuk mencapai tahap ini. Kita kembangkan pertanian sebagai salah satu sektor penting. Terus jaya pertanian Indonesia.

Adakalanya kita selalu lupa untuk mengucapkan syukur atas nikmat yang Tuhan berikan. Sekaranglah saatnya kita berkontribusi untuk kepedulian terhadap sesama pada tanggal 16 Oktober 2019 sebagai hari peringatan Pangan International. Selamat mememriahkan dan terus mendukung sektor pangan di Indonesia..

Mungkin untuk hari ini dan seterusnya kita bisa tenang menikmati makanan baik setiap hari. Namun, bagaimana orang -orang lainnya di luaran sana? Apakah mereka juga merasakan hal yang sama? Melalui pekan Hari Peringatan Pangan sedunia, kita ingin menyuarakan hak mereka. Semua masyarakat berhak mendapatkan pangan yang mumpuni walaupun dalam kondisi krisis sekalipun. Mari bertindak saling peduli. Selamat memperingati Hari Pangan sedunia!

Inilah informasi singkat seputar peringatan Hari Pangan sedunia. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda memahami akan pentingnya swasembada Pangan. Khususnya untuk Negara kita tercinta sangat penting untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Walaupun Bangsa kita adalah bangsa yang kaya akan kekayaan alam yang berlimpah, namun tetap saja kesadaran dari kita untuk mengelola dan mengembangkannya menjadi suatu hal yang sangat penting.

Baca Juga :

Kata Ucapan diatas bisa kalian kembangkan dengan berbagai rangkaian kata yang kreatif lainnya seperti quotes, kata bijak, kata mutiara, kata lucu, kata menyentuh hati atau bahkan puitis. Anda bisa turut memeriahkan berbagai media sosial yang sedang turut memeriahkan hari swasembada pangan ini juga. Seperti halnya jejaring sosial yang terkenal yakni Instagram, Facebook, twitter, line, whatsapp, dan lain -lain. Selamat memperingati Hari Pangan Sedunia 2019.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel