Kumpulan Ucapan Selamat Hari Batik Nasional lengkap Quotes terbaru

Hari Batik Nasional dimeriahkan oleh semua masyarakat Indonesia bahkan mendunia pada tanggal 02 Oktober setiap tahunnya. Sebagian besar dari kita mungkin sudah mengetahuinya ya? Namun, sebagian besar dari kita juga ada yang belum tahu. Bagaimana mungkin? Minim nya pengetahuan membuat beberapa orang tidak mendapatkan informasi yang saksama mengenai Hari besar nasional tertentu. Informasi ini tersedia untuk Anda sebagai pengetahuan umum untuk memperkaya ilmu pengetahuan seputar Hari Penting di Indonesia. Khususnya pada bulan Oktober ini, kita menyambutnya dengan perayaan Hari batik yang diperingati secara nasional dan bahkan sudah mendunia. Baca juga : Kumpulan Ucapan Selamat datang Bulan Oktober terbaik

Pada pembahasan article kali ini kita akan membahas seputar pertanyaan -pertanyaan yang kebanyakan dipertanyakan oleh kebanyakan orang. Pertanyaan tersebut misalnya, Apa itu Hari Batik nasional? Mengapa diperingati setiap tanggal 02 Oktober? Apa latar belakang dan sejarahnya? Atau yang lain lagi Apa makna dan pentingnya untuk kita dewasa ini? Pernahkah Anda bertanya seputar pertanyaan -pertanyaan tersebut? Jika benar adanya, kita akan segera mengulasnya secara ringkas, padat dan jelas.

Pengertian dan Sejarah Singkat

Hari Batik Nasional adalah Satu Hari Perayaan Nasional yang ada di Indonesia untuk diperingatinya batik sebagai salah satu warisan kebudayaan yang patut di banggakan dan dilestarikan. Daya tarik nya yang begitu luar biasa adalah sebuah karya yang berharga. Tidak heran pada saat perayaannya, semua orang yang tergolong dalam sebuah kelompok, organisasi, perusahaan, instansi, sekolah, pendidikan perkuliahan dan lain -lain akan mengenakan batik dengan berbagai motif yang beragam dan bervariasi, tentunya tidak ketinggalan dengan tekstur kecantikannya masing -masing.

Sejarah dari lahirnya Hari Batik Nasional ini adalah berawal dari mulai diakuinya batik di sidang Komite Antar Pemerintah yang membahas perihal Warisan Budaya Tak-benda tahap 4. Acara ini diselenggarakan di Abu Dhabi tepatnya pada tanggal 02 Oktober 2009 oleh UNESCO. Dalam pembahasan acara tersebut menghasilkan beberapa poin penting yakni mereka mengakui batik, wayang, keris, noken, dan tari saman adalah merupakan Budaya Tak-benda sebagai warisan manusia. Maka dengan demikian Pengakuan dari UNESCO tersebut adalah Faktor dan alasan masyarakat Indonesia untuk menetapkan tanggal 02 Oktober sebagai Hari Batik Nasional.


Quotes dan Kata Ucapan Memperingati Hari Batik Nasional terbaru

Selamat Hari Batik Nasional rekan ku semua. Ayo kita gunakan baju batik ini dengan perasaan bangga akan Warisan yang luar biasa ini. Bukan hanya pada tanggal 02 Oktober ini saja, melainkan pendorong kita semua untuk mencintai kekayaan Indonesia setiap hari. Mari kita terus lestarikan dan kembangkan kebanggan kita ini. 

Batik adalah pesona Indonesia yang terpancar di dalamnya. Dengan menggunakannya kita dikenal sebagai masyarakat Indonesia yang mencintai produk dalam negeri. Tahu kah Anda ? Melalui batik ini kita di yakinkan bahwa Produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri.Mari kita cintai produk kita. Selamat memperingati Hari Batik Nasional tahun 2019.

Batik Indonesia sangat beragam dan Unik. Bukan hanya satu macam saja, bukan kah Anda melihat ada banyak sekali ragamnya? Mulai dari sabang sampai merauke bahkan mempunyai ciri khas batiknya masing -masing. Dengan menyadari hal ini, kita diingatkan akan kaya nya warisan batik nusantara di Indonesia. Mari melestarikan, Selamat Hari Batik!

Wahai para generasi muda Indonesia, Melalui hari ini pada tanggal 02 Oktober 2019. Kita semua merasa bangga karena Batik adalah pakaian kebanggaan tersendiri bagi yang mengenakannya. Batik adalah budaya asli bangsa sekaligus sebagai ciri khas yang dapat membedakannya dengan bangsa yang lainnya. Selamat merayakan Hari Batik Nasional.

Batik merupakan sebuah hasil kreasi yang sekarang telah menjadi identitas, simbol, dan ciri khas bagi Negara kita, Indonesia. Dengan menggunakan batik dalam kehidupan sehari -hari. ini berarti kita menunjukkan rasa cinta akan produk bangsa sendiri. Ayo kita semua pakai batik warisan budaya kita. Selamat Hari Batik Indonesia.

Uraian diatas adalah berbagai Kata Ucapan dan quotes terbaik untuk Anda yang tidak ingin melewatkan Hari Batik Nasional tanggal 02 Oktober 2019 ini dengan biasa -biasa saja. Kata -kata Ucapan yang kita berikan diharapkan dapat turut bernilai positif yaitu menguatkan dan membina rekan masyarakat Indonesia yang lain dan mengajak mereka untuk semakin menghargai Kekayaan budaya warisan dari daerah Seperti hal nya batik.Quotes juga dapat di tambahkan dengan untaian kata dari kata mutiara, kata lucu, kata bijak, kata menyentuh hati bahkan kata yang puitis.

Baca Juga :

Kita bisa memeriahkan perayaan Hari Batik Nasional ini dengan sukacita dan kegembiraan mengingat bangganya kita mempunyai batik. Di berbagai jejaring sosial juga turut memeriahkannya, mari kita ikut berpartisipasi.Seperti misalnya di Facebook, instagram, line, twitter, whatsapp dan lain -lain. Jangan ketinggalan seputar informasi terbarunya dari Hari penting nasional di Indonesia yakni Hari Batik ini. Semoga informasi yang di berikan ini dapat bermanfaat dan Selamat memperingati Hari Batik Nasional!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel