Kumpulan Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) 2019 Terbaru

Kesehatan dan kebersihan menjadi salah satu faktor yang sangat penting. Tidak hanya dalam lingkungan berkeluarga tetapi dalam lingkungan bermasyarakat dan organisasi juga demikian. Dewasa ini juga sudah banyak dibangun berbagai fasilitas kesehatan seperti halnya rumah sakit, puskesmas, UKS, Demo kesehatan, dan lain sebagainya. Namun, masih ada saja masalah kesehatan yang beberapa diantaranya belum terselesaikan. Untuk pencapaian Indonesia sehat, Ingatkah anda pada bulan september ini adalah satu hari lahirnya Palang Merah Indonesia?

Kita biasa menyebutnya dengan singkatan PMI. Organisasi ini telah berdiri di Indonesia dan turut menciptakan lingkungan yang sigap, tanggap perihal keselamatan dan kesehatan. Adakah sebagian besar dari kalian yang belum mengenal Apa itu hari Palang Merah Indonesia (PMI)? Yaa, beberapa dari orang -orang mungkin belum mengenalnya secara saksama. Pada article ini kita akan bahas seputar Hari Palang Merah di Indonesia.

Anak -anak yang masih bersekolah pastinya akan mengenal Organisasi sekolah yang namanya "Palang Merah Remaja" atau biasa dikenal dengan singkatan "PMR". Yupp, Organisasi ini tidak kalah eksisnya dengan organisasi ternama lainnya loh sobat. Seperti Paskibra, Pramuka dan lain -lain. Malahan dengan adanya Kelompok organisasi ini dapat menanamkan Jiwa saling tolong menolong dan rela berkorban untuk rekan kita yang sedang terkena bencana atau sakit. Menarik bukan?

Apakah kalian salah satu dari antara organisasi PMR? kalau iya, patut di acungi jempol ya. Nah, tak lepas dari perannya dalam masyarakat. Pekan Hari PMI menjadi sangat penting untuk diperingati. Sebelum membahasnya mari simak pengertian, latarbelakang sejarah dan tanggal diperingatinya hari PMI tersebut dilengkapi makna dan arti pentingnya untuk kita masing -masing.

PENGERTIAN DAN ARTI PENTING


Palang Merah Indonesia atau yang biasa kita sebut dengan PMI merupakan sebuah organisasi yang bersifat netral dan independen di Negara kita tercinta Indonesia. Mereka memiliki tanggung jawab dalam berbagai kegiatan di bidang sosial kemanusiaan. Sejarahnya sendiri diawali dari adanya dorongan jiwa kemanusiaan serta kesadaran nasional. Selisih sebulan dari kemerdekaan RI, pada tanggal 17 September 1945 itulah Palang Merah Indonesia (PMI) mulai dibentuk untuk pertama kalinya. 

Mereka mengembang tugas yang begitu mulia yang mencangkup siap siaga bantuan. Seperti misalnya pertolongan pertama, pelayanan kesehatan, penanggulangan bencana, kesejahteraan dalam masyarakat dan juga pelayanan transfusi darah. Mengapa organisasi begitu bisa peduli? Ya karena Atas dasar rasa kemanusiaan juga semangat kesukarelawanan yang mendorong dan memotivasi mereka untuk banyak membantu para korban bencana dan lain -lain. Jadi dari sini kita sudah menilai begitu pentingnya Organisasi PMI yang turut membantu dan bukankah sesama manusia kita harus hidup demikian?

Nah, menyambut pekan Hari Palang Merah, mari kita ikut memeriahkannya dan berpartisipasi secara aktif. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan berbagi kata Ucapan yang menguatkan dan bersifat positif untuk orang lain. Ini juga termasuk moment untuk kita supaya bisa memberikan penghargaan kepada mereka yang ambil bagian. Nah, mungkin selanjutnya Anda bertanya -tanya "Kata ucapan seperti apa yang bagus diberikan?" Jangan khawatir pada uraian berikut ini akan berikan beberapa contohnya untuk Anda. Untuk itu selengkapnya bisa langsung Anda simak.

Hari Palang Merah Indonesia sudah diujung pandang. Kami Ucapkan selamat memperingatinya. Sukses selalu untuk palang merah. Semoga semua pencapaian dan hal baik yang dilakukan dapat menghasilkan banyak hal baik untuk mereka yang sudah bekerja keras. 

Semangat rela berkorban telah mereka tunjukkan. Sikap saling tolong menolong dan atas dasar kemanusiaan sebagai hal utama patut kita junjung dan puji. Di pekan Hari palang merah ini, kami ingin memberikan penghargaan yang sebesar -besarnya. Selamat merayakan hari lahirnya Palang Merah Indonesia. Semoga selalu jaya!

Tanggal 17 September 2019 ini adalah hari penting bagi mereka Palang Merah Indonesia. Terima kasih dihaturkan karena telah berkontribusi sebaik -baiknya dalam bentuk bantuan kemanusiaan yang sudah diberikan dan juga sikap sukarelawan. Kami harap kedepannya sikap ini dapat terus digenggam oleh anak -anak bangsa kita sebagai wujud cinta kita kepada sesama. Selamat memperingati Hari berdirinya Palang Merah Indonesia!

Palang Merah Indonesia merupakan Sebuah Organisasi yang bertumbuh dan berkembang di negara kita tercinta ini. Peran mereka begitu penting untuk mewujudkan kesehatan dan keselamatan bagi masyarakat. Mari tanamkan Sifat tersebut kepada Para palang merah remaja (PMR) mereka adalah bibit untuk Palang Merah Indonesia yang lebih baik lagi. Selamat pekan Hari Palang Merah Indonesia!

Meskipun ada banyak bencana dan musibah yang terjadi kita masih bisa bersyukur karena ada manusia -manusia yang dengan rela menolong dan membantu. Salah satu nya adalah mereka yang tergolong dalam Organisasi palang merah Indonesia. Mari kita dukung untuk kesuksesan mereka untuk terus melakukan aktivitas yang penuh kebaikan ini. Terima kasih palang merah Indonesia. Selamat memperingatinya tanggal 17 September 2019.

Uraian diatas adalah berbagai Kata -kata untuk memperingati Hari Palang Merah Indonesia pada tanggal 17 September 2019 mendatang. Hanya dengan kata -kata sederhana tentunya begitu berarti di hari lahirnya PMI. Anda bisa berkreasi dengan kreatif menggunakan kata mutiara, kata bijak, kata puitis, kata menyentuh hati atau bahkan kata lucu. Semua tergantung minat dan selera Anda dalam memberikan Kata Ucapan Selamat memperingati Palang Merah Indonesia. 

Baca Juga :

Ini hanyalah sebagian kecil informasi dan kata ucapannya. Untuk semakin memperlengkapinya silahkan dapatkan informasi lainnya di buku, website atau situs online dan media sosial terkenal seperti Facebook, instagram, twitter, line dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat dan selamat Hari Palang Merah Indonesia!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel