Kumpulan Ucapan Hari Ulang tahun Polisi Wanita (Polwan) terbaru

Siapa bilang wanita tidak bisa membela negara dengan kekuatan mereka? Tentu saja bisa, cobalah lihat para POLWAN atau polisi wanita pada jaman sekarang ini bukankah jumlahnya tidaklah sedikit? Yup, mereka adalah wanita tangguh yang dengan rela meneggakkan keadilan di negara tercinta kita ini. Banyak profesi lain pun banyak digandrungi oleh seorang perempuan. Misalnya Guru, Dokter, Direktur, Manager suatu perusahaan, pengusaha, Profesor, para ahli dan masih banyak lagi. Menarik sekali bukan?

Nah, tahukah anda? Pada bulan september ini, setiap tahunnya di peringati sebagai hari Polisi Wanita Nasional. Yupp, tepatnya pada tanggal 01 September 2019 yang adalah awal bulan ke -9 ini. Bagaimana menurut Anda? Sudah seharusnya nya kah kita ikut dalam memeriahkannya? Jawabannya adalah tentu saja. Kita adalah kesatuan Republik Indonesia yang ingin menjunjung tinggi sikap menghormati dan memberikan penghargaan untuk jasa mereka yang terus berjuang untuk kemajuan bangsa kita ini.

Hmm.. Sebelum kita berlanjut pada pembahasan inti yakni kata ucapan selamat untuk hari ulang tahun POLWAN ini. Alangkah lebih baik kita mengenal terlebih dahulu Apa pengertian dari Hari POLWAN ini? Mengapa bisa diperingati setiap tanggal 01 September? Bagaimana sejarah nya sendiri? Lalu, apa makna dan arti penting nya untuk kita secara pribadi, kelompok organisasi atau kehidupan bermasyarakat?

PENGERTIAN DAN SEJARAH SINGKAT

Hari Polisi Wanita adalah satu hari penting yang menurut sejarahnya diperingati untuk mereka para Polwan, 01 September ini adalah tanggal mulai berdiri dan lahirnya para Polisi wanita ini di Indonesia. Latar belakangnya berawal dari sebuah peristiwa di kota Bukit Tinggi Tepatnya berada di Provinsi Sumatera Barat. Pada waktu, pemerintah di Indonesia tengah menghadapi Agresi II dan pengungsian secara besar-besaran yang sebagian besar adalah kaum wanita dari semenanjung Malaya. Mereka sama sekali tidak mau untuk diperiksa apalagi di geledah secara fisik oleh para Polisi pria.

Maka, Selanjutnya Pemerintah Indonesia memilih Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Tinggi untuk menyediakan Pendidikan Inspektur Polisi untuk para kaum wanita. Seleksi pun diberlakukan untuk itu. Setelah melalui tahap seleksi terpilihlah enam orang dari para gadis remaja. Berikut adalah nama -nama nya :
  • Mariana Saanin Mufti
  • Nelly Pauna Situmorang
  • Rosmalina Pramono
  • Dahniar Sutkojo
  • Djasmainar Husein
  • Rosnalia Taher

Keenam gadis remaja ini adalah berasal ranah minang. Mereka secara resmi pada tanggal 01 September 1948 diakui oleh Pendidikan Inspektur Polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Tinggi. Maka. Sejak saat itulah dinyatakan juga sebagai Hari lahirnya Polisi Wanita yang sudah akrab kita panggil dengan sebutan Polwan.

Kini Anda sudah diperlengkapi pengetahuan dasar tentang Hari Polisi Wanita di Indonesia pada tanggal 01 September. Nah, sekarang apa makna dan arti pentingnya sendiri? Tugas para Polwan dewasa ini semakin hari semakin meningkat. Dimana Kenakalan oleh anak dan para remaja, seperti perkelahian dan tawuran disusul berbagai kasus kejahatan yang umumnya juga melibatkan para wanita sebagai pelaku maupun korban sangat memprihatinkan. Disinilah Polwan berperan. Mereka berupaya untuk membuktikan eksitsensi di tubuh Polisi Republik Indonesia.

Mengingat, Hari penting ini mari kita ikut menyambut dan memeriahkannya dengan berbagai kata ucapan yang membina dan menguatkan untuk mereka. Bagaimana caranya? Sebagaimana judul diatas uraian berikutnya sudah tersedia contoh dan referensi kata Ucapan selamat hari polisi wanita Indonesia. Kalian bisa simak, dan pilih untuk dijadikan kartu ucapan baik sebagai contoh atau bahan. Cekidot.

Kumpulan Ucapan Hari Ulang tahun Polisi Wanita (Polwan) terbaru

Selamat memperingati Hari Polwan Indonesia! Wanita bukannya tidak bisa apa -apa. Mereka bahkan mampu menyamai peran Pria dalam menjaga kedaulatan dan keamanan di Negara kita tercinta ini. Mereka bersama bersatu padu. Mari kita mendukung dan memberikan penghargaan terbaik untuk mereka. Selamat memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Wanita Indonesia!

Para Wanita cantik, gagah dan berani berada di antara mereka. Ya, mereka semua adalah para Polisi Wanita. Terima kasih Ibu Polwan yang cantik dan baik hati untuk semua peran dan tugas yang sudah dijalankan dengan baik. Kami berharap kelak kedepannya akan lebih baik dan terciptanya masyarakat yang tentram dan damai. Selamat hari Ulang Tahun Polwan Indonesia!

Memang bekerja sebagai polisi memerlukan dasar mental yang kuat. Banyak orang pun yang berpikir bahwa pekerjaan tersebut hanya dapat dilakukan oleh pria saja. Bagaimana dengan Polwan sekarang ini? Nyatanya mereka bisa membuktikan bahwa wanita juga mampu dan kuat. Meskipun begitu, mereka, tak sedikit pun kehilangan jati dirinya sebagai seorang perempuan yang cantik dan anggun. Selamat memperingati Dirgahayu para polwan Indonesia ku.

Selamat Hari Ulang tahun untuk Para Polwan di Indonesia. Hari ini tepatnya 01 September 2019, kita semua pun menyambutnya dengan hati yang gembira bukan? Adakah dari anak bangsa ini yang ingin melanjutkan perjuangan mereka membela dan menjaga keamanan Negara? Mari mendukung pencapaian ini dengan adanya Polwan semua tujuan yang semula dapat terwujud sebagai negara yang berdaulat. Ayo anak Indonesia!

Para Polisi Wanita Indonesia telah menunjukkan prestasi mereka untuk Indonesia. Moment Hari peringatan ini kita ingin mengucapkan terima kasih dan teruslah berjuang para Polwan. Semangat menggapai cita dan harapan bangsa kita yang tertib. Selamat merayakan pekan Hari lahirnya Polisi Wanita Indonesia.

Inilah informasi singkat seputar Hari Polwan Indonesia. Anda sudah menyimak seputar apa itu hari Polwan, mengapa harus tanggal 01 september, latar belakang dan sejarah, kemudian tidak ketinggalan makna dan arti pentingnya untuk kita. Berikutnya berbagai kata ucapan untuk memperingati Hari Polwan Nasional ini sudah dibahas. Anda bisa menggunakannya dalam berbagai kondisi. Anda bisa ikut memeriahkan dengan mengkreasikannya dengan kata mutiara, kata bijak, kata menyentuh hati, kata puitis ataupun kata lucu.

Baca Juga :

Silahkan berpartisipasi secara aktif untuk memeriahkan di berbagai jejaring sosial yang turut merayakannya pada pekan 01 September ini. Misalnya di Facebook, line, twitter, instagram, whatsapp dan masih banyak lagi. Semoga informasi yang diberikan ini bisa bermanfaat dan terima kasih sudah mampir. Selamat memperingati Hari Ulang Tahun Polwan (Polisi Wanita) Indonesia tahun 2019!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel