Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pahlawan terbaik tahun 2019

Pada akhir bulan Oktober kemarin, kita semua sudah diingat seputar Hari peringatan sumpah pemuda tanggal 28 Oktober. Dan kembali di awal penyambutan bulan November kali ini, kita diingatkan untuk memeriahkan Hari Pahlawan yang akan diperingati pada tanggal 10 November. Dari sebutannya saja pasti Anda sudah bisa menebak dan menerka untuk apa hari penting nasional ini dirayakan. Kita mengingat semua perjuangan mereka hingga sekarang ini kita bisa sampai di tahap ini. Kita tidak perlu lagi berjuang melawan penjajah, karena mereka terdahulu sudah melakukannya dengan sikap rela berkorban. Mereka adalah Pahlawan kita.

Apabila Anda belum mengetahui secara saksama apa itu Hari Pahlawan tanggal 10 November. Maka, pada ulasan article ini kita akan membahasnya bersama -sama. Terkhususnya agar kita semua dapat mengerti dan memahami pentingnya peringatan Hari Pahlawan Indonesia. Walaupun mungkin Anda adalah seorang yang masih pelajar, sudah bekerja atau lanjut usia sekalipun tidak ada batasnya untuk belajar. Setelah mengetahui dasar -dasar pengetahuan dari Hari Pahlawan selanjutnya kita akan lihat bentuk ucapan yang cocok untuk diberikan di hari yang istimewa ini.

Sebelum itu mari kita cari tahu Apa pengertian dari Hari Pahlawan? Mengapa di peringati tanggal 10 November setiap tahunnya? Apa latar belakang dan sejarahnya? dan Apa makna dan arti pentingnya untuk kita secara pribadi maupun dalam kelompok masyarakat? Jika Anda sekarang sedang menanyakan seputar pertanyaan -pertanyaan tersebut, maka Anda bisa dapatkan jawabannya dengan menyimak ulasan singkat di bawah ini.

Pengertian dan Sejarah Singkat


Hari Pahlawan adalah Satu Hari penting yang masuk dalam daftar peringatan Hari besar nasional di Indonesia untuk memperingati para pahlawan terdahulu yang telah menunjukkan semangat berkorban untuk Negaranya. Peringatan ini sebagai moment kita generasi selanjutnya untuk mengenang jasa mereka yang begitu besar kepada negara kita yang sudah merdeka. Mengapa tanggal 10 November yang dipilih untuk memperingatinya? Sebab ini terkait dengan sejarah nya.

Sejarah Hari Pahlawan ini dimulai dari terjadinya peristiwa pertempuran yang hebat di kota Surabaya. Pertempuran ini adalah antara masyarakat surabaya dengan serdadu NICA yang di naungi oleh Belanda. Momentum terjadinya peristiwa peperangan tersebut menjadi salah satu legitimasi tugas dan peran militer dalam memperjuangkan hak kemerdekaan. Sehingga hal ini memperlihatkan bahwa nilai kepahlawanan tersemat dalam perjuangan mereka. Sebagai sarana untuk memobilisasi kepahlawanan secara militeristik, Maka dipilihlah tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan.

Sebelumnya Bapak Sumarsono yang adalah mantan pimpinan tertinggi gerakan PRI atau Pemuda Republik Indonesia yang turut ambil bagian dalam peperangan pada waktu itu telah mengusulkan kepada Bapak Presiden Soekarno untuk menetapkan tanggal 10 November tersebut sebagai Hari besar nasional yakni Hari Pahlawan. Inilah awal mula dibentuknya Hari Pahlawan. 

Selanjutnya, kita seudah mengenal lebih jauh seputar Hari Pahlawan tersebut. Mengingat pengorbanan yang tulus yang telah mereka berikan kita sebagai generasi penerus ingin menghargai segala upaya kita. Kita ingin melanjutkan perjuangan mereka. Tentu saja bukan hanya dengan ikut berperang melainkan berusaha sekuat tenaga menorehkan prestasi yang memukau untuk membanggakan negara kita tercinta, Indonesia. Sebagai moment Hari pahlawan, kita ikut berpartisipasi dalam memberikan kata ucapan terbaik. Ucapan seperti apa? Untuk melihat contohnya Anda bisa simak selengkapnya pada uraian di bawah ini.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pahlawan terbaik

Walaupun perjuangan kita sekarang, tidak sebesar pengorbanan mereka di jaman dulu yang mempertaruhkan nyawa dan semangat berkorban. Kita ingin melanjutkan tugas dan peran mereka dengan menjaga kemerdekaan itu. Selamat Hari Pahlawan Indonesia.

Selamat Memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2019. Semoga Hari ini menjadi satu langkah lebih baik lagi untuk mewujudkan Indonesia merdeka yang semakin maju dan berkembang. Kita mengucapakan rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah memberikan pengabdian luar biasa. Mereka adalah teladan kita untuk Indonesia yang lebih baik.

Perjuangan ini belum berakhir, sebagai generasi muda yang sadar akan akan tugas dan peran kita sebagai warga Negara, kita ingin turut berpihak pada para pahlawan yang telah gugur. Kita tidak ragu untuk ambil bagian seperti mereka. Kita menjaga kemerdekaan itu dan mempertahankannya seperti yang sudah dilakukan para pahlawan yang telah berjuang keras merebut kemerdekaan. Selamat Hari Pahlawan tahun 2019.

Tidak hanya dengan kata -kata saja. Tindakan yang nyata adalah wujud bukti penghargaan yang kita berikan untuk Para Pahlawan. Semoga kelak semua tujuan dan cita -cita negara ini dapat terwujud sebagai upaya yang dilakukan anak -anak bangsa dari dulu hingga masa kita sekarang ini. Selamat memperingati Hari Pahlawan tanggan 10 November 2019.

Terima kasih untuk para pahlawanku. Terima kasih untuk jasa yang telah diberikan. Moment 10 November ini akan terus menjadi satu hari yang berkesan untuk mengenang para pahlawan. Mari sobat semua, kita peringati Hari Pahlawan ini dengan penuh rasa penghargaan dan nasionalisme. Kelak kita akan mencapai Indonesia yang kian gemilang.

Uraian diatas adalah Kata kata Ucapan untuk menunjukkan ungkapan kita di Hari Pahlawan tahun 2019 ini sebaik mungkin.Walaupun hanya sebuah untaian kata -kata tapi ini memiliki makna penting bagi siapa saja yang membacanya. Kita tidak akan pernah lupa untuk terus menjadi pahlawan dalam kehidupan kita, berbeda dengan pahlawan jaman dahulu yang rela mengorbankan hak milik mereka demi kemerdekaan, kini kita berjuang sekuat tenaga untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Maju yang dikenal karena prestasi baik dan semua pencapaian yang diraihnya melalui anak bangsa.

Baca Juga :

Apabila Anda ingin membuat bentuk kata ucapan lainnya silahkan mencontoh atau menjadikannya referensi saja. Anda bisa membuat untaian kata yang lebih kreatif lagi seperti halnya kata mutiara, kata bijak, quotes, kata lucu, kata puitis atau kata -kata yang menyentuh hati. Semua hal itu baik, apalagi jika Anda turut memeriahkan berbagai media sosial. Biasanya tidak lepas dari status Facebook, story atau caption instagram, line, whatsapp, twitter, line dan lain sebagainya. Semoga dengan Adanya article ini bisa menambah pengetahuan Anda dan selamat memperingati Hari Pahlawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel