Kumpulan Kata -kata Selamat Hari ASI Sedunia terbaru

Selamat datang bulan Agustus, kita tentunya dengan sukacita menyambut awal bulan yang satu ini. Mungkin ada yang bahagia karena pada bulan tersebut ada beberapa moment spesial. Misalnya ulang tahun, anniversary pernikahan, kelulusan, tanggal jadian atau masih banyak lagi. Tapi tahu kah kamu? Pada tanggal 01 Agustus diperingati sebagai Hari besar Nasional. Hari apa itu? Yupp, benar ini adalah Hari ASI sedunia. Pada Tahun ini pun kita kembali memperingatinya sebagai moment yang spesial. Apa sih Hari ASI International ini sendiri? ASI yang adalah kepanjangan dari Air Susu Ibu. Pekan Hari ASI Sedunia internasional ini memiliki sejarah dan arti penting. Mau tahu?

Dari latar belakang nya diawali dari para ahli yang menyimpulkan bahwa manfaat ASI begitu sangat penting dan meningkat apabila sang bayi hanya diberikan ASI saja selama kurun waktu 6 bulan pertama di kehidupannya. Peningkatan ini cocok berdasarkan dengan pemberian ASI secara ekslusif dan lamanya pemberian ASI dengan dibarengi makanan padat setelah bayi berumur 6 bulan.

Oleh sebab itu lah WHO-UNICEF membuat sebuah deklarasi yang secara umum dikenal dengan sebutan Deklarasi Innocenti atau Innocenti Declaration yang dibuat tahun 1990 di daerah Florence, Italia. Deklarasi ini dibuat dengan memiliki sebuah tujuan untuk menyepakati bahwa setiap awal pekan pada bulan Agustus dijadikan sebagai Pekan untuk Hari ASI Secara International. Dengan tujuannya lainnya adalah untuk mengingatkan semua masyarakat di seluruh dunia bahwa sungguh pentingnya Air Susu Ibu bagi sang buah hati.


Sampai dengan masa saat ini, ada sekitar 170 lebih negara yang ikut melaksanakan Pekan ASI Sedunia dengan berbagai rangkaian acara yang bervariasi. Bahkan disertai koordinasi oleh WABA atau World Alliance for Breastfeeding Action. Tentunya ada bantuan dari beberapa organisasi besar lainnya, seperti WHO dan UNICEF. Tidakkah kamu melihat betapa pentingnya Hari ASI Internasional yang satu ini? Mari kita ikut berpartisipasi secara aktif. Bagaimana caranya. Mari berbagi Ucapan Selamat Hari ASI Sedunia internasional kepada rekan kita. Sebagai berikut adalah contoh dan referensinya. Silahkan disimak.

Kata -kata Selamat Hari ASI Sedunia terbaru 

Selamat memperingati hari ASI International. Kini, Kita semua terlibat di dalamnya sebagai pelaku kesehatan bagi sang anak, khususnya bagi negara dan bangsa ini. Hal itu semua akan menjadi modal utama tonggak suksesnya pembangunan di Indonesia. Generasi muda Indonesia adalah generasi yang sehat, pintar karena semua nutrisinya terpenuhi sejak masih kecil. Maju Indonesia!

Dalam rangka melindungi serta menjamin adanya pemenuhan hak bayi dalam memperoleh gizi yang sempurna dan sesuai kebutuhan. Hal ini perlu dilaksanakan melalui inisiasi menyusui dini juga pemberian air susu ibu secara eksklusif. Mari kita semua ikut medukung adanya kemajuan sarana dan prasarana untuk ibu menyusui, mengingat sekarang ini adalah waktunya kita memperingati Hari Air Susu Ibu Internasiona tanggal 01 Agustus 2019. Selamat memperingati!

Untuk mewujudkan tujuan dari Adanya  Hari Peringatan Hari ASI Sedunia.  Kita ingin mengimbau supaya pemahaman yang baik dan benar tentang ASI perlu dietahui oleh semua warga masyarakat. Untuk itu marilah kita yang mampu untuk menyebarkan kepada para pelaku kesehatan. Khususnya, daerah yang tidak terjangkau seperti di daerah-daerah jauh dari perkotaan. Sehingga pada akhirnya semua bisa terlibat untuk mewujudkannya. Selamat Hari ASI Sedunia!

Air susu Ibu, adalah makanan pertama bagi sang buah hati. Tidak tergantung seberapa berat masalah ekonomi kita, yang terpenting adalah kesehatan si kecil. Mari ibu berilah hak mereka selaku anak kecil yang haus akan kasih sayang kalian. Niscaya ada berkat bagi kalian selaku ibu menyusui yang memberikan yang terbaik untuk anak generasi kita. Terima kasih Ibu Indonesia yang ikut berjuang! Selamat memperingati Hari ASI!

Diseluruh dunia, mengucapkan Selamat Hari ASI Internationa. Mari kita meriahkan hari tersebut pada 01 Agustus 2019 dengan hati sukacita untuk semua pencapaian anak Indonesia yang sehat. Walaupun belum sepenuhnya terwujud, kita terus berdoa dan berupaya untuk menyukseskan pemberian ASI kepada anak secara baik dan benar. Hingga nantinya muncul generasi pintar yang membanggakan.

Uraian diatas adalah Kata Ucapan mencangkup Selamat Hari ASI Sedunia internasional. Pada tahun 2019 ini kita ingin negara kita memberikan suatu hal yang positif dengan mengingatkan pentingnya hari ASI International tersebut. Melalui kata bijak, kata mutiara, kata menyentuh hati, kata puitis, dan lain sebagainya kepada rekan kita. Walaupun mungkin kita tidak ada hubungannya dengan peringatan tersebut. Tapi tahu kah kamu? ASI lah yang membuat kita bisa menjadi sekarang ini. Jangan lupa untuk berterima kasih juga kepada sosok ibu mu yang telah memberikan yang terbaik untuk kesehatan mu.

Baca juga article Hari besar nasional lainnya di :

Berbagai Media dan jejaring sosial pun tidak ketinggalan memeriahkan Hari penting yang satu ini. Kamu bisa menjadi bagian bersama mereka. Tentunya dengan menjadikan kata kata ucapan sebagaimana diuraikan diatas sebagai referensi dan contoh pembuatan status yang keren dan bagus. Misalnya sebagai status facebook, caption instagram, whatsapp, messenger, twitter, line dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan Selamat memperingati Hari ASI (Air susu Ibu) Sedunia!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel