Selamat Hari Bhakti Adhyaksa, Simak Ucapan dan Quotes lengkapnya

Tidak terasa kita sudah sampai di bulan Juli, yakni bulan pertengahan pada tahun 2019. Setiap hari kita selalu menikmati perjalanan moment dan hari, khususnya pada bulan ke -7 dalam satu bulan ini sendiri memiliki satu hari penting pada tanggal 22 juli. Apa itu? Ini adalah hari kejaksaan. Mungkin beberapa diantara kita tidak paham atau belum mengerti ya. Apa sih Hari kejaksaan pada tanggal 22 Juli tersebut? Setiap tahunnya, pada penanggalan Hari -hari besar Nasional hari kejaksaan sangat penting dan menjadi bagian dalam Negara kesatuan kita, Indonesia.

Sebagian dari anda yang membaca article ini pasti sudah mengetahui mengapa Hari Kejaksaan diperingati? Dari mana asal -usul atau sejarahnya? dan bagaimana makna dan arti penting nya untuk kita? Namun, untuk semakin menambah wawasan dan pengetahuan anda mari kita perhatikan ulasan lengkapnya Hari Kejaksaan 22 juli pada pembahasan di article ini.

Hari Kejaksaan sendiri menurut pengertiannya adalah Hari untuk lembaga pemerintahan yang kini melaksanakan kekuasaan negara secara bebas dan merdeka terkhusunya untuk pelaksanaan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan, penyidikan, penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat serta kewenangan lain berdasarkan atas undang-undang. Sedangkan untuk sejarah nya kejaksaan ini mulai berdiri menjadi lembaga yang mandiri sejak tanggal 22 Juli 1960 dengan didasarkan oleh Surat Keputusan Presiden RI Nomor. 204/1960. Untuk memperingati moment bersejarah tersebut, maka tanggal 22 Juli ini pun ditetapkan sebagai Hari Bhakti Adhyaksa.

Semakin mengalami perkembangan jaman, Untuk memenuhi tuntutan aturan susunan organisasi dan tata laksana dalam tata kerja Kejaksaan mengalami beberapa kali perubahan. Dimana perubahan pertama terjadi pada awal era 90an yang dari awalnya adalah Undang-Undang No. 15 tahun 1961 menjadi Undang-Undang No. 05 Tahun 1991. 

Namun setelah era reformasi, Kejaksaan termasuk elemen penting untuk penegakan hukum pun turut ikut berbenah. Untuk memperkuat hal tersebut, maka Undang-Undang No. 05 Tahun 1991 pun diperbaharui menjadi Undang-Undang No. 16 Tahun 2004. Sejak saat itu perubahan tersebut disambut begitu sukacita dan gembira oleh banyak pihak karena dianggap sebagai suatu peneguhan eksistensi kejaksaan yang merdeka, mandiri dan independen. Mengingat begitu penting Hari Kejaksaan, kita turut memperingatinya hingga sekarang.

Menurut mu apa yang bisa kita lakukan untuk ikut berperan aktif dalam hal hari -hari besar di Indonesia termasuk Hari Kejaksaan ini? Ada banyak cara. Namun, salah satu cara yang paling ampuhnya adalah dengan mengucapkan selamat Hari kejaksaan tahun 2019 kepada saudara -saudari kita yang ikut ambil bagian. Beberapa contohnya bisa anda dapatkan dalam uraian singkat di bawah ini. Mau tahu? Yuk selengkapnya kita simak. Cekidot.

Selamat Hari Kejaksaan, Simak Ucapan dan Quotes lengkapnya

Selamat Memperingati Hari Kejaksaan Indonesia, Tanggal 22 Juli ini lah Kejaksaan Republik Indonesia merayakan hari ulang tahunnya. Mengingat dan meninjau lagi bahwa selama setengah abad lebih mereka telah menjadi tulang punggung dalam hal menegakkan hukum, Kejaksaan pun kini tak berhenti terus berbenah. Adanya penguatan internal di kelembagaan dan reformasi birokrasi menjadi agenda utama. Di tambah lagi tantangan yang diemban para jaksa semakian hari semakian berat. Teruslah maju Kejaksaan Indonesia. 

Tanggal 22 juli 2019, adalah tepatnya Indonesia memperingatinya sebagai satu hari Kejaksaan ke-59. Kita sungguh turut berterima kasih atas pencapaian yang dilakukan selama ini. Semoga kedepannya akan semakin baik dan terus maju. Hari Bhakti Adhyaksa akan menjadi hari penting yang akan kita ingat. Bukankah ini adalah suatu tanggal yang dicatat sebagai hari penting di Indonesia? Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke -59 tahun 2019.

Dari masa ke masa, Kejaksaan di Indonesia sudah memberikan banyak pengaruh penting akan berdirinya hukum di Indonesia. Hukum di tegakkan, keadilan menjadi yang terutama dan hak serta kewajiban manusia di jaga sepenuhnya. Bagaimana menurut anda? Untuk ungkapan rasa terima kasih kita, mari kita peringati tanggal 22 juli 2019 sebagai hari istimewa. Selamat Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2019.

Lembaga Kejaksaan sudah sangat berjuang keras. Mereka berdiri dan terus mengalami perkembangan seiring bergulir dari periode ke periode. Tahu kah anda? Kini mereka adalah lembaga mandiri yang mampu memperjuangkan hukum terus berlaku di Negara kita tercinta ini. Kita sangat bersyukur berdirinya mereka pada tanggal 22 juli, hingga kini Indonesia dipandang sebagai negara yang taat hukum. Semoga seterusnya akan terus seperti itu dan memberikan dampak yang lebih baik lagi kedepannya. Selamat Hari Bhakti Adhyaksa!

Mari pak kejaksaan terus bangkit dan pertahankan hal -hal baik yang berhasil di capai hingga kini. Sikap disiplin, mandiri, dan tidak sama sekali melakukan tindakan tercela inilah yang perlu di junjung tinggi. Jangan kecewakan para masyakat yang percaya sepenuhnya kepada anda. Karena sekali nama kita terpuruk maka di perlukan energi juga waktu yang lama untuk bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat itu. Selamat Hari Bhakti Adhyaksa!
Inilah upaya kita untuk menyambut Hari kejaksaan tersebut. Setidaknya denga untaian kata ini kita bisa membagikan hal -hal positif, bermanfaat dan membina satu sama lain. Anda juga bisa mulai untuk berkreasi sendiri secara kreatif. Dapat berupa kata bijak, Quotes, kata ucapan, kata mutiara, kata yang menyentuh hati, kata lucu, kata puitis dan lain sebagainya. Selanjutnya, anda bisa bagikan kepada sanak kerabat yang ikut berpartisipasi juga.

Baca juga article menarik lainnya seputar Hari Besar Nasional di :

Mungkin kita bisa gunakan sebagai ajang pengingat bahwa pada hari ini adalah hari Kejaksaan tanggal 22 juli 2019. Kita bisa berbagi di jejaring sosial yang kita miliki, salah satu, sebagian, beberapa, atau bahkan semuanya. Contohnya media sosial yang terkenal adalah Facebook, line, whatsapp, instagram, messenger, twitter dan masih banyak lagi. Semoga dengan adanya Informasi ini bisa menambah pengetahuan kita masing -masing seputar hari -hari besar nasional di Indonesia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel