Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara (AU), Simak penjelasan dan Ucapan terbaik

Pada tanggal 29 Juli 2019 kali ini, kita akan kembali memperingati Hari penting lainnya. Tepatnya pada akhir bulan juli, kita akan memeriahkan apa ya? Yup, ini adalah Hari Bhakti TNI Angkatan Udara (AU). Apa yang kalian ketahui seputar hari TNI tersebut? Mungkin kebanyakan dari kita tidak tahu atau bahkan bingung, untuk apa hari tersebut dirayakan? Sebagian masyarakat pun tidak tahu, adanya hari peringatan Bhakti TNI AU pada tanggal 29 Juli. Padahal setiap tahunnya, tanggal tersebut sangat dinantikan untuk dimeriahkan mengingat pentingnya peran dari keanggotaan TNI angkata udara tersebut. Dan pada tahun ini lah kita kembali merayakannya.

Hari Bhakti TNI AU ini merupakan hari yang bersejarah momental dan diperingati oleh semua jajaran TNI AU pada tanggal 29 Juli setiap tahunnya. Untuk sejarahnya secara garis besar, peristiwa tersebut telah terjadi sekitar 60 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 29 Juli 1947 yang melatarbelakangi Hari Bhakti TNI angkatan udara. Dan bagi anggota TNI Angkatan Udara, dua peristiwa tersebut mempunyai makna yang besar dan perlu dihayati oleh setiap prajuritnya. Sehingga, tepat apabila hari itu dijadikan  sebagai Hari peringatan Bhakti TNI AU.

Peristiwa pertama adalah serangan udara TNI Angkatan Udara terhadap area pendudukan negara Belanda di daerah Ambarawa, Salatiga, dan juga Semarang yang dilakukan oleh para Kadet Penerbang yakni Suharmoko Harbani, Sutardjo Sigit, dan Mulyono serta dibantu oleh tiga orang teknisi lain yang berperan sebagai penembak udara. Mereka adalah Kaput, Sutardjo dan Dulrachman. Sedangkan untuk peristiwa kedua adalah gugurnya tiga tokoh pelopor dan perintis dari TNI AU, masing-masing adalah Komodor Muda Udara bernama Adisucipto, Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Adisumarmo.

Setelah kita meninjau, pengertian, makna penting dan sejarahnya. Apa tujuan diperingatinya hari tersebut? tentunya adalah untuk melestarikan nilai-nilai perjuangannya dan mengakui adanya kebesaran nilai-nilai tersebut untuk di jadikan sebagai panutan bagi para pejuang generasi selanjutnya. Sekalipun wujud dan cita-cita yang mereka inginkan dan dambakan, belum semuanya terwujud. Untuk Indonesia yang aman dan tentram, ini adalah tugas kita semua yang hidup pada jaman sekarang untuk mewujudkannya. Nah, sebagai rasa penghargaan kita akan hari istimewa ini, silahkan simak kata -kata Ucapan selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara di bawah ini.

Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara (AU), Simak penjelasan dan Ucapan terbaik

Selamat Memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara tahun 2019. Tantangan dari tugas yang diberikan harus dihadapi oleh para TNI Angkatan Udara ini, saat ini maupun di masa yang akan mendatang, pastinya akan semakin berat dan lebih kompleks seiring dengan berkembangnya dinamika lingkungan yang strategis dan berjalan dengan begitu sangat cepat. Mari ringankan tanggung jawab mereka ini, dengan mendukung dan menyemangati mereka pada tanggal 29 Juli 2019 ini.

Selamat memperingati Hari HUT Bhakti TNI Angkatan Udara negara ku, Indonesia. Setiap pelaksanaan kewajiban dan tugas TNI Angkatan Udara dalam hal menjaga kedaulatan wilayah udara di NKRI, tentunya tidak akan bisa lepas dari kehidupan bermasyarakat. Kita seluruhnya adalah prajurit TNI yang lahir dari rakyat. Kita semua adalah para abdi negara untuk kepentingan rakyat yang terutama. Sehingga diperlukan tindakan jalinan kerjasama yang solid, kompak serta sinergis bersama rakyat untuk setiap tugas yang diemban. Mari kita terus berikan semangat, dan turut menjunjung keakraban satu sama lain.

TNI AU (Angkatan Udara) kini sedang berusaha sebaik -baiknya untuk membangun kekuatan dan mengembangkan kemampuan mereka yang mengacu untuk kekuatan yang ideal, sehingga pada nantinya akan tercapai tingkat kekuatan TNI Angkatan Udara sesuai dengan batas waktu yang sudah direncanakan. Selamat Hari Bhakti TNI AU Indonesia! Semangat mengemban tugas negara..
Selamat Memeriahkan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara (AU) tanggal 29 Juli 2019. Hari ini ini adalah hari istimewa, hari besarnya rakyat indonesia untuk Angakatan Udara. Pada moment ini kita mengucapkan terima kasih karena tugas yang sudah diemban dengan baik. 29 Juli sebagai tonggak kemajuan dan perjuangan dari TNI AU dalam menjaga serta mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Terima kasih TNI Angakatan Udara (AU) Indonesia!


Hanya berbekal semangat dan jiwa yang nasionalisme serta patriotisme Indonesia mencangkup anggota TNI AU bersama-sama kita mempertahankan dan membela negara kita dalam NKRI. Mereka adalah Anggota yang turut rela berkorban, demi menjunjung kedaulatan negara. Walaupun kita tidak bisa membantu secara fisik ketika mereka berjuang. Kita pastinya memberikan dukungan yang mereka butuhkan untuk terus berkobar membela negara kita. Selamat memperingati Hari TNI Angkatan Udara, Negara ku Indonesia!

Inilah uraian singkat seputar Informasi apa itu Hari besar nasional Bhakti TNI AU pada tanggal 29 Juli 2019. Disertai informasi lainnya yang dibahas secara lengkap untuk anda. Agar diharapkan semakin memahami dan mampu melihat betapa istimewanya Hari besar nasional yang satu ini. khususnya untuk para anak muda generasi kita. Untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan negara kita Indonesia dan melanjutkan perjuangan tokoh -tokoh terdahulu.Walaupun tidak menjabat sebagai anggota TNI AU, kita tentunya akan sangat menghargai dan mendukung mereka yang ambil bagian dalam keanggotaannya.

Baca juga article menarik lainnya seputar Hari besar Nasional :

Kata ucapan selamat Hari TNI Angkatan Udara diatas adalah sarana yang dapat digunakan untuk kita mulai berpartisipasi terhadap penghargaan hari besar nasional yakni hari bhakti TNI AU pada tanggal 29 juli mendatang. Kita bisa mendukung dan menguatkan mereka dengan kata -kata baik. Dapat mencangkup kata bijak, kata lucu, kata mutiara, kata menyentuh hati, kata puitis dan lain -lain. Berbagai Media sosial pun ikut meramaikannya untuk status di Facebook, instagram, line, whatsapp, twitter dan lain sebagainya. Semoga apa yang dibagikan ini bisa bermanfaat dan selamat memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara (AU)!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel