Kata kata Selamat Hari Keadilan Internasional 17 Juli 2019 terbaik

Mungkin diantara kita Masyarakat Indonesia, belum begitu kenal dengan satu hari penting di bulan Juli ini. Apa itu? Yupp, ini adalah Hari Keadilan Internasional yang diperingati tanggal 17 Juli setiap tahunnya. Apa yang anda ketahui tentang Hari keadilan internasional tersebut? Dari namanya saja pasti anda sudah bisa menebaknya. Tapi tahukah anda soal pengertian, sejarah dan juga makna tersendiri dari Hari keadilan tersebut? Sebagai warga masyarakat yang baik, dan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita, alangkah lebih baik anda menyimak terlebih dahulu isi dalam article ini. Karena pada kesempatan kali ini kita akan ulas seputar Hari keadilan international secara terperinci lengkap informasi terkini untuk anda.

Tahu kah kamu darimana asalnya Hari keadilan international ini sendiri? Hari besar ini dalam bahasa international disebut "World day for international justice". Mengapa tanggal 17 Juli dipih untuk memperingatinya? Mungkin Anda bisa mengeceknya sendiri di penanggalan Hari besar internastional. Penetapan tanggal 17 Juli ini sendiri merupakan sebagai Hari Keadilan Internasional yang mengingat sejarahnya adalah dari diadopsi nya Statuta Roma oleh komunitas internasional pada tanggal tersebut, tiga puluh tahun yang lalu. Apa itu Statuta Roma?

Statuta Roma adalah salah satu istilah yang paling penting dalam perjanjian internasional sepanjang sejarah peradaban manusia. Dan pada tanggal inilah yakni 17 Juli 1998, perwakilan dari 148 negara besar menghadiri pertemuan di plomatik yang berada di Roma, Italia. Tujuannya adalah untuk dibahasnya perihal masalah internasional yang begitu sangat mendesak dalam kejahatan internasional. Dan dari hasil pembahasan tersebutlah maka dapat dituangkan dalam perjanjian Statuta Roma yang memiliki pengertian sebagai sebuah traktat yang menjabarkan dalam bentuk-bentuk kejahatan skala internasional, sekaligus mandat untuk mendirikan adanya Mahkamah Pidana Internasional

Walaupun sebelumnya ada beberapa negara yang menentang pengapdosian Statuta Roma tersebut, Pada akhirnya hasilnya banyak didukung untuk menjunjung adanya prinsip-prinsip hak asasi manusia, serta niat baik dengan tujuan menuntaskan kasus kejahatan kemanusiaan yang ada di masa lalu, termasuk kejahatan seperti berbasis gender. Mari kita gunakan kesempatan dan momen ini untuk menyuarakan akan pentingnya penegakan keadilan, dan komitmen para pemerintah atas upaya penegakan keadilan secara menyeluruh!

Bagaimana caranya kita ikut berpartisipasi akan hari keadilan internasional sebagai hari baik ini? Tentunya dengan memberikan Kata Ucapan selamat memperingati Hari keadilan International, quotes, kata bijak, kata mutiara, kata puitis atau romantis, kata yang menyentuh hati dan masih banyak lagi yang lainnya. Sebagai berikut akan di sebutkan beberapa contohnya. Setelah mengetahui arti, sejarah, latar belakang, makna nya bagi kita secara individu, anda telah memiliki pengetahuan yang cukup untuk itu. Silahkan menyimak uraian singkat di bawah ini :

Kata kata Selamat Hari Keadilan Internasional 17 Juli 2019

Selamat Hari Keadilan International untuk semua orang yang membaca pesan ini. Kita tentunya mengharapkan keadilan akan selalu bersemayam diantara kita. Kita semua sama, kita punya hak dan kewajiban yang sama. Apakah yang membedakannya? Bukankah satu sama lain kita akan selalu mendukung, menguatkan dan mewujudkan damai diantara kita? Sekali lagi, Selamat Memperingati Hari Keadilan International tahun 2019.

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata "Adil"? Yupp adil sendiri memiliki arti yang penting seperti menimbang yang sama berat, menyalahkan yang apa yang salah dan membenarkan apa yang benar, mengembalikan hak yang empunya dan juga tidak lupa jangan berlaku zalim di atas nya. Memiliki sifat berani untuk menegakkan keadilan, walaupun ini menncangkup diri sendiri sebagai puncak segala keberanian. Selamat Hari Keadilan International..

Selamat Hari Keadilan Internasionanl. Kedamaian bisa tercipta dengan adanya Keadilan. Dimana setiap orang mendapat hak mereka untuk merasa aman tanpa ancaman, dapat hidup dengan baik terlebih lagi menjalin hubungan bermasyarakat yang baik antara satu sama lain. Tidak ada hal yang lebih indah dari hal -hal ini bukan?

Tanggal 17 Juli 2019 merupakan hari yang di tunggu oleh orang -orang di seputar dunia. Dimana pada hari ini, diperingati sebagai hari keadilan international. Selamat memperingatinya, dan jadikan hari ini lebih bermakna dengan berbagi kebaikan antar sesama dan menunjukkan kita menghargai segala upaya yang telah diberlakukan untuk menjunjung keadilan.

Walaupun, keadilan pada kenyataannya belum terwujud sepenuhnya di muka bumi ini. Tapi dari hal -hal kecil dalam kehidupan kita masing -masing sajalah yang bisa mewujudkannya. Mari dari diri kita sendiri berusaha untuk berbuat adil kepada segala macam orang yang kita temui. Selamat memperingati Hari Keadilan International tahun 2019.

Inilah dia kata -kata untuk menyambut Hari Keadilan skala international. Kita menginginkan yang terbaik untuk kehidupan dikedepannya. Tentunya tidak luput dari keadilan yang perlu dijunjung tinggi. Terkhususnya kepada rakyat kecil yang membutuhkan, kaum lemah, kaum tertindas dan orang -orang yang mengalami penganiyaan padahal tidak besalah dan masih banyak lagi. Mari terus berpikir masuk akal dan menjunjung keadilan di muka bumi ini. Selanjutnya berbagai rangkaian kata tersebut bisa anda bagikan kepada semua orang yang dirasa cocok dan saling berbagi hal yang bermanfaat.

Baca juga article menarik lainnya di :

Pada tanggal 17 Juli Agustus 2019 ini pun anda bisa ikut memeriahkannya di berbagai sarana yang disediakan. Misalnya di jejaring sosial yang kamu gunakan. seperti facebook, instagram, whatsapp, twitter, messenger dan lain sebagainya. Dengan demikian kita menunjukkan bahwa kita sangat mendukung adanya keadilan dan Semoga bisa terwujud sebagaimana mestinya. Selamat memperingati Hari keadilan International!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel