Diadopsi dari Serial Webtoon, Film Drama Romantis ini Wajib ditonton

Drama Korea menjadi salah satu perbincangan yang umum di tengah dunia modern ini, terutama bagi kaum hawa. Sekarang ini, ada banyak judul film drama terbaru yang tayang tahun 2019 begitu pula dengan tahun selanjutnya. Namun, drama yang sudah lama dirilis sebelumnya kebanyakan juga masih populer dan banyak di cari oleh penonton.

Kesukaan nonton drama korea mungkin dipengaruhi oleh beberapa hal seperti tokoh pemain atau aktor/aktris yang berperan, genre baik komedi, romantis, humor, sampai dengan horor. Sebagian besar juga menyukai nonton film drama karena jalan ceritanya di adopsi dari berbagai sumber seperti Novel, komik, film layar lebar dan Webtoon.

Anda termasuk orang yang menyukai aktivitas membaca Webtoon? Webtoon ini sendiri adalah cerita dalam web yang dibuat dengan gambar yang apik seperti sebuah komik. Webtoon juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa di download atau diinstal di Google Play Store atau Apps Store lainnya. Webtoon juga terdiri dari banyak genre, untuk sekarang ini yang paling banyak di minati adalah Romance. Tak jarang, kebanyakan drama korea juga diambil dari serial webtoon tersebut.

Kemunculan banyak drama yang bersumber dari Webtoon banyak mendapatkan tanggapan yang positif. Ada juga yang menyandang predikat sebagai Webtoon drama korea terbaik, terbaru, teromantis, terpopuler, terkenal, terlucu, terseru dan asik pada tahun 2017, 2018 dan tentunya kita sebagai penyuka webtoon juga akan menunggu webtoon yang akan dijadikan drama 2019, 2020, 2021, 2022, 2023, 2024 dst.

Tidak hanya drama korea saja, sebenarnya beberapa Webtoon juga dijadikan film layar lebar. Misalnya ada saja loh Webtoon indonesia yang dijadikan film. Webtoon sendiri juga semakin berkembang dari tahun ke tahun. Penerjemahan Webtoon mulai dipemberlakukan mulai dari webtoon korea bahasa indonesia dan lain sebagainya.Nah, pada article ini lebih lanjut sobat akan dapatkan informasi seputar Drama korea apa saja yang terinspirasi dari Webtoon? Jika Anda penasaran, silahkan untuk simak informasinya di bawah ini.

Drama Korea yang terinspirasi dari serial Webtoon ini sayang untuk dilewatkan!

1. What's Wrong With Secretary Kim


Drama Korea yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Sejak kemunculannya film ini memang sedang hangat diperbincangkan dan populer di semua kalangan terutama kaum wanita. Drama ini dibintangi artis korea ternama yakni Park Seo-joon dan Park Min-young. Tahukah Anda bahwa film yang satu ini adalah film yang diadopsi dari serial Webtoon populer. Drama ini telah berhasil mengusung visual yang begitu kuat serta ditambah dengan alur cerita yang seru.

2. Orange Marmalade


Dengan judul yang sama, serial drama terpopuler berjudul "Orange Marmalade" hadir untuk Anda yang sebelumnya sudah diusung dalam Webtoon. Drama ini juga menjadi salah satu drama yang tidak akan bisa luput dari para penggemar webtoon, sebab sejak kemunculannya dengan dibintangi aktor dan aktris ternama di Korea yaitu Yeo Jin-goo dan Seol Hyun pun membuat webtoon sekaligus drama ini menjadi populer dan banyak di cari. Drama Korea Orange Marmalade ini mengisahkan seorang manusia yang memiliki hubungan saling jatuh cinta dengan seorang vampir.

3. Cheese in the Trap


Drama Korea yang berjudul "Cheese in the Trap" apakah Anda sudah pernah menontonnya sebelumnya? Drama yang satu ini di bintangi oleh pemain berbakat akting luar biasa oleh Park Hae-jin dan Kim Go-eun. yang termasuk dalam daftar drama korea terfavorit sejak kemunculannya. Nah, salah satu faktornya adalah karena "Cheese in the Trap" di ambil dari jalan cerita Webtoon yang kemudian diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Menarik sekali bukan? Kisahnya sendiri adalah cerita cinta diantara para pelajar mahasiswa.

4. My Gangnam is Beauty


Drama yang di adopsi dari webtoon berikutnya adalah My Gangnam is Beauty. Drama ini juga tidak kalah terkenal karena di bintangi sejumlah artis papan atas korea seperti Lim Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri dan Kwang Dong -yeon. Sejak dirilisnya pada tahun 2018 lalu, drama ini masih banyak diperbincangkan dan banyak ditonton serta di download. Untuk ceritanya sendiri adalah mengisahkan seorang gadis yang selalu diejek karena memiliki rupa yang jelek. Namun, kemudia pada akhirnya ia kembali dengan wajah cantik seusai menjalani sebuah operasi plastik.

5. The Bride of Habaek


Webtoon sekaligus drama lainnya adalah "The Bride Habaek". Film ini tayang yang sebelumnya terinspirasi dalam sebuah Webtoon berjudul "Bride of the Water God" karangan Yun Mi-Kyung. Artis korea yang turut berperan di dalamnya adalah Nam Joo-hyuk, Shin Se-Kyung, Lim Ju-hwan, Gong Myung dan Krystal f (x) pada tahun 2017 lalu. Jika Anda belum pernah membaca webtoon atau serial drama nya silahkan untuk segera menyaksikannya sendiri dan menikmati film yang diadopsi dari komik webtoon ini.

6. Let's Fight Ghost


Salah satu drama Romantis yang hadir ditengah perfilman drama korea adalah "Let's Fight Ghost" yang dibintangi oleh banyak pemain drama ternama. Mulai dari TaecYeon, Kim So-hyun dan Kwon Yool. Film ini juga diambil dari Webtoon yang berjudul "Ssawooja Gwishina" milik karangan Im In-Seu. Film drama ini mengisahkan pria yang memiliki kemampuan khusus untuk melihat hantu. Pada kesempatan tertentu ia bertemu dengan hantu cantik dan akhirnya jatuh cinta.

7. The Third Charm


Film drama korea populer dengan mengusung judul bernama  "The Third Charm” adalah film yang di peran utamakan oleh Seo Kang-joon dan Esom. Anda pasti sudah mengenal keduanya bukan? Film ini mampu menguasai hati banyak penggemar drama korea sekaligus webtoon. Bagaimana tidak? drama korea yang satu ini adalah adopsi dari webtoon dengan judul "Something About Us". Drama ini sendiri tepat tayang setelah selesai drama webtoon lainnya yakni "My Gangnam is Beauty". Berbeda dengan film drama lainnya, drama ini lebih berfokus pada hubungan cinta antara Esom dan Kang-joon dalam waktu yang lama yakni usia 20 hingga 32 tahun lamanya.

8. Clean With Passion for Now


Drama yang masih sangat hangat ini tepat selesai pada februari 2019 lalu. Drama yang juga diammbil dari webtoon ini memang mendapat tanggapan yang bagus bagi para penonton. Clean With Passion for Now ini adalah adaptasi webtoon dengan judul "Ildan Ddeugeobge Chungsohara, hasil karangan Aaengo. Pada serial drama ini Anda akan menjumpai sejumlah artis ternama seperti Yoon Gyung-sang, Kim You-jung dan juga Song Jae-rim.

9. Scholar Who Walks the Night


Drama hasil adopsi Webtoon berikutnya adalah Scholar Who Walks the Night. Webtoon nya sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2012 lalu yang adalah hasil cipta Jo Jo-hee. Setelah berhasil dijadikan serial drama pada tahun 2015 lalu, Scholar Who Walks the Night menjadi film yang populer dan banyak ditonton. Tak lain juga karena drama ini mendatangkan aktor dan aktris korea Top seperti Lee Joon-gi, Le Yoo-bi, Lee Soo-hyuk, Shing Chang-Min dan masih banyak lagi artis yang lainnya.

10. Flower Boy Next door


Drama Flower Boy Next door ini adalah film dengan inspirasi oleh Webtoon berjudul "I Peek at him ever day", sebuah webtoon hasil karangan Yoo Hyun-sook. Ceritanya sendiri sangat unik dimana menceritakan seorang gadis cantik yang selalu saja menyendiri di dalam apartemennya. Kemudian pada kesempatan berikut ia akhirnya bertemu dengan pria tetangga di kamar sebelahnya. Film drama ini bintangi oleh Park Shin-hye, Yoo si-yoon, Go Kyung-pyo, dan Kim Ji -Hoon.

Uraian diatas adalah daftar Judul film drama korea yang terkenal dan booming tapi sebenarnya berasal dari Webtoon. Mungkin kalau Anda sering membaca serial webtoon beberapa film drama sudah bisa Anda tebak jalan ceritanya. Mungkin juga siapa tahu artis korea idola Anda adalah salah satu pemeran dalam Webtoon atau drama korea tersebut. Misalnya di bintangi oleh Kim So Hyun, Jung Ga Ram dan Song Kang yang mengambil cerita cinta segitiga dari drama korea Love Alarm.

Mungkin kamu juga suka baca article terkait :

Jika Anda belum pernah menonton film drama ini sebelumnya silahkan untuk menontonnya. Baik menggunakan aplikasi pembantu seperti Youtube, Netflix, Iflix dan Viu. Disana Anda bisa menonton secara streaming dengan bergabung ke grup VIP atau mendownload drama korea nya langsung. Segera Unduh film drama korea kesukaan Anda dan nikmati sensasi menonton film yang seru karena diambil dari serial Webtoon yang populer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel