Aplikasi meeting video call terbaik di HP Android dan Smartphone

Pandemi virus corona yang sekarang masih meluas dari awal bulan Maret 2020 membuat kita harus membuat banyak penyesuaian. Mulai dari kehgiatan belajar, bekerja, beribadah dan masih banyak lagi dilakukan hanya dirumah saja. Video online atau meeting menggunakan aplikasi komunikasi atau media sosial pun dimanfaatkan. Beberapa diantaranya sudah termasuk dalam aplikasi video call terbaik di HP Android atau Smartphone.

Hal ini juga didasari akan pengaturan pemerintah yang menghimbau masyarakatnya untuk tetap dirumah dan tidak bersosialisasi dengan banyak orang terlebih dahulu. Karena kebutuhan berbagai perangkat dirancang semakin canggih dan mumpuni dalam hal spesifikasi dan fasilitas meeting online.

Beberapa aplikasi online untuk video call mungkin sudah Anda ketahui. Namun, tidak semuanya sesuai dengan yang dibutuhkan. Ada yang hanya bisa video call terbatas sampai 4 orang padahal yang dibutuhkan adalah orang sampai dengan 8 orang atau lebih.

Jangan khawatir, Anda bisa dapatkan aplikasi video call canggih dan terbaik untuk meeting online. Maupun untuk kebutuhan bekerja, belajar atau beribadah. Selengkapnya informasinya bisa Anda dapatkan pada rangkaian informasi dibawah ini.

Aplikasi meeting video call terbaik di HP Android 


1. SKYPE

Aplikasi pertama yang kita ulas adalah skype. Pernahkah Anda menggunakan skype sebelumnya? Aplikasi canggih ini memiliki banyak sekali fitur dan fasilitas yang mendukung proses komunikasi termasuk sarana video vall atau meeting online. Namanya bahkan sudah terkenal dikalangan pengguna HP Android di dunia.

Dari periode ke periode perangkat ini terus diperbaharui agar selalu sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Di dalamnya ada sarana untuk berkirim pesan serta melakukan panggilan suara. Sangat lengkap Anda gunakan untuk berkomunikasi bersama kerabat dan teman di tengah pandemi sekarang ini.

2. Zoom

Nah, aplikasi zoom nih paling banyak menjadi pusat perhatian karena paling banyak juga digunakan untuk meeting online. Ada yang mengatakan apakah aman menggunakan zoom? Benarkah zoom bisa disadap? Sebenarnya zoom kini sudah semakin ditingkatkan keamanannya sehingga tidak akan mudah orang asing memasukinya. Yang terpenting Anda tidak boleh membagikan id meeting secara umum.

Zoom sendiri memang disebut aplikasi terbaik untuk video call ramai ramai atau dalam jumlah banyak pengguna dalam satu meeting. Sangat cocok untuk Anda yang membuat acara atau conference secara online.

3. Google Hangout meets

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk digunakan khususnya untuk rapat online maupun kuliah online loh. Kelebihan dan keunggulan yang diusungnya pun tidak kalah menarik. Beberapa diantara kemudahan yang bisa Anda dapatkan dalam aplikasi ini adalah mudah dalam proses unduh dan download di HP Android dan smartphone. Selain itu Google Hangout meets juga terhubung dengan akun google di perangkat Anda sehingga mudah dalam menemukan kontak dan teman teman.

4. Jitsi Meet

Aplikasi berikutnya yang menarik untuk dicoba gunakan adalah Jitsi meet sebagai aplikasi open source yang mudah digunakan diakses. Tidak kalah dengan aplikasi online yang lainnya, aplikasi ini memiliki banyak sekali kelebihan. Peserta dalam sebuah meeting online bahkan bisa mencapai 75 peserta loh. Sangat canggih karena sudah tersedia dalam basis Android.

5. Cisco Webex Meetings

Selain dari aplikasi canggih diatas, ada juga Cisco Webex meeting yang merupakan perangkat aplikasi meeting atau conference online jarak jauh yang sudah ada sejak tahun 90an. Wah lama sekali ya. Meskipun dahulunya digunakan untuk aplikasi bisnis namun sekarang sudah banyak digunakan untuk kebutuhan pekerjaan dirumah. Kelebihan yang ada dalam aplikasi ini sudah jangan diragukan khususnya dalam memenuhi kebutuhan video meeting Anda.

Uraian diatas adalah informasi singkat berupa deretan aplikasi terbaik untuk meeting online yang memiliki sejumlah kecanggihan dalam memberikan teknologi video call yang nyaman. Jika Anda sudah pernah menggunakannya pasti sudah mengetahui kelebihan dan keunggulan yang diperlihatkan bukan?

Pastikan Anda memanfaatkan semua fiturnya dengan maksimal untuk mendapatkan sensasi video call terbaik. Ini hanyalah sebagian kecil informasi yang dibagikan semoga dapat membantu Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel