Simak 10 deretan Film Kartun Terbaik Disney yang Mendunia, Pasti lucu dan Seru

Film Kartun sekarang ini dibuat bukan hanya untuk anak -anak, beberapa diantaranya bahkan sudah dirancang untuk semua kalangan baik anak kecil, remaja, dan dewasa. Bagaimana tidak? Alur cerita yang dibuat menjadi lebih seru dan kreatif. Apalagi kalau Anda menonton Film kartun terbaik Disney yang seru dan lucu, sudah pasti video kartun tersebut banyak mengambil perhatian kebanyakan orang di seluruh dunia.

Film disney yang Anda ketahui sekarang pun pastinya bukan lagi serial biasa melainkan termasuk film animasi Box Office terkenal. Dewasa ini pun, jika Anda pecinta film Disney akan menyesal jika belum pernah menonton daftar animasi kartun terbaik sepanjang masa dan terbaru tahun ini. Karena setiap tahunnya memang ada saja film kartun yang bermunculan dari berbagai latar genre seperti komedi, fantasi, action, berpetualang atau adventure dan lain -lain.

Setiap tahun itu juga pasti ada saja film kartun yang disebut -sebut paling bagus, paling populer dan paling wajib ditonton. Sebut saja tahun 2019, 2020, 2021, 2022, 2023, 2024, 2025 dan seterusnya. Kita sangat menantikan terus film kartun terbaik yang rilis tahun ini dan selanjutnya. Untuk itu, pada article ini sebaiknya sobat perlu tahu daftar animasi terbaik di dunia sepanjang masa. Mungkin bisa jadi salah satunya adalah kartun kesukaan Anda sejak dulu.

Disebut terbaik karena dari awal kemunculannya sampai dengan sekarang terus mendapatkan apresiasi yang bagus, mulai dari mendapatkan banyak penghargaan, banyak penggemar, laris ditonton dan di download setiap waktu, mudah ditemukan dan diunduh pada layanan nonton film yang canggih dan keren serta masih banyak lagi keunggulannya yang lain. Nah, untuk informasi lebih lanjut silahkan simak uraiannya di bawah ini.

10 deretan Film Kartun Terbaik Disney yang Mendunia, Lucu dan Seru Bangett!

1. Toy Story (dari tahun 1995-2010)


Salah satu film animasi mendunia yang paling populer dan banyak disukai adalah Toy Story. Mendapatkan rating tertinggi sejak awal kemunculannya akhirnya terus berpengaruh pada film -film Toy story selanjutnya. Film dengan kisah persahabatan antara seorang anak manusia dengan mainannya ini memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap dunia perfilman animasi di dunia. Bahkan banyak mainan yang dibuat adalah diambil dari Toy Story. Kini dari awalnya tayang pertama pada 1995 ini sampai dengan tahun 2010 menuai kesuksesan yang besar.

Film animasi ini pun sampai dengan sekarang terus ditonton dan disukai oleh anak -anak. Terbukti banyak anak -anak di dunia, tidak pernah bosan memutar ulang filmnya secara terus menerus. Jika Anda belum pernah menontonnya, silahkan untuk mulai menonton dan dapatkan keseruan menontonnya sebagai salah satu animasi kartun terbaik sepanjang masa.

2. Shrek (tahun 2001)


Film kartun Shrek yang muncul pada tahun 2011 adalah film yang terus dikenang sampai dengan sekarang. Film garapan dari DreamWorks ini memang adalah animasi yang halus dengan jalan cerita yang unik dan berbeda dengan film animasi lainnya. Apabila Anda menyimak film animasi tersebut maka Anda akan mengenal Shrek sebagai seorang makhluk Ogre pemberani. Namun, ia suka menyendiri di rawa. Pada suatu hari makhluk dari negeri dongeng masuk ke rawa shrek dan mengganggu.

Shrek pun harus berusaha mengambil kembali tempatnya, di lain sisi ia juga harus menolong Putri bernama Fiona.Dengan bantuan sahabatnya Donkey yang adalah seekor keledai yang suka bikin kesal, Shrek mulai menjalankan misinya. Berhasilkan Shrek menyelamatkan sang putri dan merebut kembali rawanya?

3. Ice Age (tahun 2002)


Salah satu animasi kebanggaan dari Blue Sky Studios adalah Ice Age. Film ini menempatkan meraka sebagai pesaing dari DreamWorks dan Pixar. Nah untuk ceritanya sendiri sangat dikemas dengan menarik. Disini Anda bisa menemukan 3 hewan yang melakukan petualangan di zaman es. Misi mereka satu yaitu untuk menyelamatkan seorang anak manusia dari musibah mencairnya es di kutub tersebut. Karena keseluruhan karakternya sangat disukai anak -anak, dalam tayangan perdananya pun langsung sukses dan mendapatkan deretan nominasi di Academy Awards sebagai Animated Feature.

Tidak hanya sampai disitu saja, petualangan Manny, Sid dan Diego terus berlanjut pada Ice Age: The Meltdown tahun 2006, Ice Age: Dawn of the Dinosaurus tahun 2009 dan Ice Age: Continental Drift di tahun 2012. Dengan demikian anak -anak diseputar dunia terus menantikan film versi terbaru nya ini setiap tahun. Nampaknya, kisah mereka akan terus berlanjut selama anak -anak terus antusias terhadap petualangan mereka ini

4. Finding Nemo (tahun 2003)


Berikutnya yang tidak ingin kalah populer adalah film animasi pada tahun 2003. Finding Nemo adalah serial film yang mengisahkan kehidupan ikan badut di laut bernama Nemo. Ayahnya, Marlin melakukan perjalanan jauh dan melintasi bahaya untuk menemukan anaknya tercinta yang hilang. Ketika itu juga, Marlin bertemu dengan sahabat bernama Dory, yang membantunya untuk menemukan Nemo.

Kejadian unik dan seru pun dimulai dari petualangan mereka tersebut. Karena jalan cerita yang sangat disukai film ini diterima dengan sangat baik oleh masyarakat sampai pada akhirnya mendapatkan kesuksesan besar dalam Box Office hingga 940 juta dollar. Tentu saja kesuksesan ini memberikan sejumlah penghargaan dan prestasi.

5. The Incredibles (tahun 2004)


Film The Incredibles adalah film populer dan termasuk dalam daftar film terfavorit sepanjang masa. Film yang di sutradarai oleh Brad Bird yang sukses dalam filmya sebelumnya yakni Iron Giant di tahun 1999. Film The Incridibles ini sendiri adalah film animasi yang menceritakan keluarga superhero mencangkup ayah, ibu dan dua anaknya yang memiliki kekuatan super yang unik dan berbeda. Secara singkat, film ini mampu memboyong piala oscar dalam kategori Best Animated Feature. Film ini wajib ditonton untuk Anda penggila film animasi.

6. UP (tahun 2009)


Film Disney terbaik yang satu ini memiliki nama UP yang adalah serial paling ditunggu sejak kemunculannya dan terus di tonton hingga sekarang. Tak jarang, Stasiun TV terkenal seperti RCTI, SCTV dan Trans7 memutarkan film ini pada saat akhir pekan atau moment berlibur anak -anak. UP sendiri mengisahkan cinta sejati antara Carl Fredrickson dan istrinya yang bernama Ellie. Di usianya yang sudah tua, istrinya ini meninggal terlebih dahulu. Karena sangat mencintai istrinya, Carl menolak untuk menjual rumahnya, karena disitu ada banyak kenangan bersama Ellie.

Pada suatu hari, Carl tidak sengaja melukai para pekerja proyek pembangunan. Ia pun dinyatakan bersalah dan harus menjual rumahnya. Untuk itu, ia memasang ribuan balon di rumah tersebut untuk menerbangkan rumahnya dan pergi menuju Paradise Fall. Ini adalah tempat yang dulu ingin dikunjungi istrinya.Ketika itu juga, seorang anak pramuka bernama Russel yang mendapat tugas untuk membantu orang tua ikut dalam perjalanan ini. Bagaimana keseruan mereka dalam perjalanan udara? Apa saja yang mereka hadapi? dapatkan Carl mencapai tujuannya?

7. The Princess and the Frog (tahun 2009)


Nah, serial terfavorit ini juga muncul pada tahun 2009. Sesuai dengan judulnya, film ini layaknya pangeran kodok versi indonesia. Namun, film ini begitu apik dengan alur ceritanya yang menarik. Animasi yang satu ini mengisahkan seorang pelayan bernama Tiana yang bermimpi memiliki restoran sendiri. Di sisi lain, ada juga seorang pangeran bernama Neveen yang disihir menjadi kodok. Sedangkan lawrence seorang pelayan lainnya inilah yang bekerja sama dengan penyihir dan mengubah dirinya menjadi mirip seper sepeti Neveen.

Suatu ketikan kodok Neveen pun bertemu dengan Tiana. Neveen meminta kepada Tiana untuk menciumnya agar ia bisa kembali menjadi manusia lagi. Walaupun merasa jijik, Tiana pun melakukannya. Namun yang terjadi tidak sesuai harapan, yang terjadi malah sebaliknya. Mereka berdua sama -sama menjadi kodok. Bagaimana cerita selanjutnya, apakah Neveen dan Tiana bisa menjadi manusia kembali?

8. Tangled (tahun 2010)


Film animasi dengan cerita putri berambut panjang yang terkenal adalah Tangled. Film ini muncul dan dirilis pada tahun 2010. Sebut saja nama putri tersebut adalah Rapunzel. Nama ini sudah banyak diketahui oleh anak -anak, remaja dan dewasa di seputar dunia karena cerita animasi kartun yang unik. Kartun ini menceritakan tentang Putri Rapunzel yang di culik oleh Mother Gothel dan disembunyikan pada menara yang sangat tinggi.

Nah, di kesempatan berikutnya setelah Rapunzel beranjak dewasa, seorang pencuri bernama Flynn Rider masuk ke menara saat dikejar oleh pasukan kerajaan. Rapunzel pun menahan hasil curian Flynn Rider. Ia berjanji akan mengembalikannya jika Flynn Rider mau membantunya. Pertemuan mereka berdua ini pun menjadi semakin dekat dan membawa harapan kebebasan Rapunzel dari Mother Gothel dan menemukan kedua orang tuanya

9. Despicable Me (tahun 2010)


Berikutnya, bagi para pecinta animasi "Minion" Pasti tidak melewatkan film nya yang satu ini. Pada tahun 2010 kemarin, Depicable Me resmi dirilis. Sekilas Anda menyaksikan mungkin alur ceritanya akan sedikit mirip dengan Fil Megamind di tahun 2010 dan Wreck-it Ralph di tahun 2012. Pada film ini memiliki kesamaan dimana karakter antagonis didalamnya adalah seorang superhero yang selama perjalanan hidupnya berkubang dalam kejahatan.

Animai yang unik dengan karakter minion yang menggemaskan dijamin bisa mengocok perut Anda dan bersifat menghibur. Petualangan Gru dan para minionsnya pun berlanjut pada Despicable Me 2 tahun 2013 dan spin-off minion pada tahun 2015.

10. Frozen (tahun 2013)


Film yang masih hangat sampai sekarang sebagai film animasi terfavorit adalah Frozen yang mulai tayang pada tahun 2013 silam. Film ini menjadi salah satu film terpopuler dan paling banyak di tonton. Film ini mengisahkan 2 saudari yaitu Elsa dan Ana. Ketika tiba harinya penobatan putri Elsa sebagai ratu, ia ketahuan memiliki kemampuan sihir yang luar biasa untuk membekukan apapun menjadi beku. Pada saat itu juga ia tidak sengaja melakukan sihir sehingga membekukan seluruh kerajannya.

Karena tidak bisa mengendalikan diri dan takut ia melarikan diri. Sedangkan adiknya, Putri Ana tidak tinggal diam. Ana segera mencari kakaknya di tengah es dan salju yang dingin. Nah, pada perjalanan ini, ia bertemu dengan tokoh lainnya seperti Kristoff, seorang tukang es dan juga olaf seorang manusia salju yang sebelumnya pernah diciptakan elsa.

Uraian diatas adalah kumpulan deretan judul Animasi Disney yang menjadi favorit dari waktu ke waktu. Tidak soal mereka adalah film kartun lama atau tidak namun, kemunculan film versi terbarunya sangat ditunggu -tunggu oleh para penyuka film animasi tersebut. Anda tertarik untuk menonton yang mana?

Mungkin kamu juga suka baca :

Karena ada banyak pilihan, mungkin Anda juga bisa merasa bingung, terutama bagi Anda yang belum memiliki kesukaan film animasi tertentu. Jangan khawatir Anda bisa dapatkan trailer, sinopsis, ringkasan film animasi di internet dengan mudah. Mulai dari searching di website, menonton di Youtube, atau menggunakan aplikasi nonton film paling recommended seperti halnya Iflix dan Viu.

Anda juga di beri kemudahan untuk mendownload film kartun animasi disney tersebut atau melakukan streaming saja. So tunggu apalagi, ayo download dan tonton untuk mengisi liburan dan waktu luang Anda dengan serial disney terbaik di dunia yang populer di sepanjang masa. Semoga informasi ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel