-->

Mengenal Hari Maritim Nasional lengkap Ucapan terbarunya

Bulan Agustus menjadi bulan yang spesial bagi kebanyakan orang. Selain karena hal pribadi seperti moment ulang tahun, anniversary, hari kelulusan, hari hadirnya buah hati dan masih banyak lagi. Bulan Agustus juga dipenuhi Hari besar Nasional yang patut kita ketahui. Setidaknya dalam penanggalan Hari besar ada 12 Hari besar Nasional. Apabila Anda ingin mengetahui nya silahkan untuk cek dan lihat terbitan Article sebelumnya. talitashare.com sudah berikan lengkap informasi dan contoh kata ucapannya. Melanjutkan pembahasan pada pekan 21 Agustus 2019 kita juga akan kembali memperingatI Hari besar penting yaitu Hari Maritim Nasional.

Apa yang kalian tahu seputar Hari Maritim Nasional tersebut? Apa pengertiannya? Mengapa diperingati tanggal 21 Agustus setiap tahunnya? Bagaimana dengan latar belakang dan sejarahnya? Lalu, Apa Makna dan Arti penting nya bagi kita secara pribadi ataupun dalam kehidupan bermasyarakat? Mungkin beberapa diantara kalian pernah menanyakan hal ini ya, atau pasti sudah pernah belajar di Sekolah materi tentang kemaritiman di Indonesia. Bagi Anda yang ingin mengetahui jawaban tersebut, silahkan simak Article ini lebih lanjut.

Hari Maritim Nasional adalah Satu hari penting yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia pada tanggal 21 Agustus. Tanggal tersebut terpilih sebagai moment dalam memperingati kemenangan dari para angkatan laut Indonesia. Dimana mereka pada waktu itu telah berhasil merebut kembali hak mereka yakni kedaulatan laut Indonesia dari pihak angkatan laut Jepang, tepatnya pada tanggal 21 Agustus 1945 beberapa hari setelah diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945.

Mengapa Hari Maritim Nasional ini bisa menjadi satu hari penting untuk kita? Tahu kah Anda dengan Adanya Hari Maritim ini masyarakat Indonesia diingatkan untuk terus menjaga kekayaan laut. Perlu kita ketahui bahwa secara geografis, Indonesia sendiri adalah negara kepulauan dengan lautan dua pertiga luas nya. Karena itu, Kekayaan laut yang di miliki Indonesia pun tidak main -main. Berbagai macam aneka biota laut yang bisa dikonsumsi, minyak bumi, mutiara, sampai potensi tempat wisata pantai, olahraga laut, serta berbagai macam rekreasi dasar laut yang sangat menawan untuk para wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Sudahkah Anda melihat betapa pentingnya ke maritiman di Indonesia? Yaa, dengan demikian kita sudah mengerti dan paham untuk apa hari Maritim itu dimeriahkan. Nah sekarang bagaimana cara kita untuk ikut memeriahkannya? Juga turut serta dalam berpartisipasi di pekan sambutan 21 Agustus tersebut? Salah satunya adalah melalui Kata Ucapan terbaik yang Anda berikan kepada rekan lainnya untuk bersama memeriahkan peringatan Hari Maritim di Indonesia ini. Selengkapnya contoh ucapannya bisa Anda simak pada uraian di bawah ini.

Mengenal Hari Maritim Nasional lengkap Ucapan terbarunya

Kami Ucapkan Selamat Hari Maritim Nasional Negara yang kucintai, Indonesia. Mari kita semua lindungi dan kembangkan kekayaan laut yang ada di Indonesia. Jayalah terus Maritimku, dengan demikian Jayalah juga Indonesiaku. Semangat terus menggapai tujuan kita yang semula dan mempertahankannya. Mari sambut 21 Agustus ini dengan gembira sobatku semua.

Mari seluruh rakyat Indonesia, kita jadikan Hari Maritim Nasional ini sebagai Hari besar yakni sebuah momentum bagi bangsa Indonesia. Tentunya momentum untuk mengembalikan bangsa kita ini sebagai bangsa maritim yang berhasil dan mampu menguasai dunia. Selamat memperingati Hari Maritim Nasional tahun 2019.

Negara Indonesia adalah negara kesatuan, dimana dari Sabang hingga Merauke disatukan oleh laut. Laut sebagai pemersatu bukan pemisah. Tahukah kah kamu? Indonesia ini bukan pulau-pulau yang di kelilingi laut. Melainkan, laut yang ditaburi oleh pulau-pulau. Selamat Hari Maritim Nasional 2019 keluargaku, Indonesia.

Indonesia punya banyak hal untuk di syukuri di bandingkan negara lainnya di seputar dunia. Salah satunya adalah kemaritiman di Indonesia, Kita kaya dalam hal ini. Sudah seharusnya kita menjaga dan mengembangkannya ke arah yang lebih baik. Moment ini kita suarakan lewat Hari spesialnya tepat tanggal 21 Agustus 2019. Selamat memeriahkan Hari Maritim di Indonesia.

Kita adalah satu dalam Indonesia. Semua yang kita miliki patut kita jaga kelestariannya. Di pekan Hari Maritim Indonesia tanggal 21 Agustus 2019 ini kita semua ingin menaruh perhatian penuh terhadap kondisi pada kenyataannya. Maritim di Indonesia membutuhkan perhatian penuh. Hingga sekarang pemanfaatan dan pengembangannya belum lah mencapai sesuai harapan. Selamat Hari Maritim Nasional!

Inilah informasi singkat seputar pengertian, latar belakang, sejarah, makna dan arti penting Hari Kemaritiman di Indonesia. Semoga pada tanggal 21 Agustus ini, kita semua bisa lebih menghargai kekayaan alam Indonesia. Menjaga dan terus mengembangkan adalah Tujuan terutama untuk kita masyarakat Indonesia. Walaupun mungkin kita bukan orang yang berurusan dalam kepengurusan maritim di Indonesia, kita selalu mengharapkan yang terbaik dan mengambil kesempatan yang ada untuk menunjukkan bahwa kita mendukung pengembangan maritim di Indonesia yang lebih baik lagi.

Baca juga :

Dengan membagikan berbagai kata ucapan ke khalayak masyarakat ini menjadi cara yang bagus untuk saling mengingatkan akan pentingnya Hari Maritim Nasional. Anda bisa membuatnya sendiri, mungkin dengan mengkreasikannya melalui Berbagai Kata bijak, kata menyentuh hati, kata mutiara, nasehat, kutipan kata dari orang ternama, kata lucu atau bahkan kata puitis. Menarik bukan? Nantinya bisa Anda jadikan status di Facebook, instagram, line, twitter, whatsapp dan lainnya. Mari kita peringati Hari Maritim Nasional di Indonesia ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel