Hasil Pilpres 2019 dan Prediksi Hasil Putusan MK terbaru hari ini

Pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 pekan kemarin adalah satu moment paling penting untuk arah Indonesia yang lebih baik. Sebagaimana ada pepatah yang mengatakan bahwa bagaimana proses suatu Negara berjalan adalah mencerminkan siapa pemimpin nya atau bahkan dapat berarti sebaliknya juga. Benarkah menurut Anda pepatah ini? kalau menurut saya ini betul sekali.

Negara kita sekarang ini memang memiliki beberapa pencapaian yang luar biasa. Namun, sebenarnya masih banyak kegagalan yang perlu diperbaiki dalam berbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara. Masyarakat adalah faktor paling penting untuk menentukan arah Indonesia ini kemana kedepannya? Apakah akan terus terpuruk? atau dapat merangkak maju?

Pilpres 2019 memiliki hasil yang adalah kesepakatan bersama antar masyarakat dimana mereka menyuarakan pendapat, pilihan mereka sesuai dengan pandangan dan penilaian mereka masing -masing. Pemilihan Umum Presiden Indonesia tahun 2019 ini sendiri adalah sebuah proses demokrasi sebagai ajang untuk memilih presiden dan wakil presiden selama kurun waktu periode tahun 2019 -2024. Bukan kurun waktu yang sebentar bukan? Dalam kurun waktu tersebut seorang presiden diharapkan mampu mengembangkan dan mewujudkan mimpi bangsa Indonesia perlahan -lahan.

Hasil Pengumuman Pilpres 2019


Pekan lalu, tepatnya pada tanggal 21 Mei 2019, Komisi pemilihan Umum atau yang biasa kita kenal dengan sebutan KPU telah mengumumkan hasil pemilu. Dimana pada hasil tersebut telah diumumkan bahwa pilpres dimenangkan oleh pasangan nomor urut. 01 yakni Joko Widodo dan Ma'aruf Amin yang memperoleh hasil suara sebanyak 55,50% sedangkan untuk pasangan Nomor urut. 02 atas Prabowo Subianto dan Sandiaga dengan hasil suara 44,50%. Namun, dari hasil tersebut tidak semua berjalan mulus dan lancar. Beberapa pihak tidak menyetujuinya.

Badan Pemenangan Nasional Prabowo dan Sandiaga tidak menerima hasil pengumuman Pilpres tersebut. Karena dari pihak mereka menganggap terjadinya ketidakadilan selama proses pemilu, disertai kecurangan dan sikap sewenang -wenang. Maka, oleh sebab itu Pasangan nomor urut.02 ini akhirnya mengajukan gugatan sengketa untuk hasil pilihan presiden kepada MK (Mahkamah Konstitusi). Bagaimana hasilnya? Apakah sudah dumumkan?

Prediksi Hasil Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) 2019 


Menjelang putusan untuk sidang sengketa terkait pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 ini akan segera kita dapatkan informasinya. Sebelumnya banyak pengamat mengomentari seputar proses jalannya sidang tersebut. Banyak pendapat dari para ahli politik dan tokoh ternama bermunculan. Hal ini pun banyak mengundang komentar dari masyarakat atau tokoh yang memiliki peran itu sendiri.

Sebagai contoh salah satu pengamat yakni ketua konstitusi dan demokrasi, Veri Junaidi memberikan tanggapannya sehubung dengan dalil dari kubu Prabowo Subianto yang dinilainya tidak cukup bukti terkait sengketa yang diajukan. Sementara komentar dari Direktur Pusat Konstitusi, Feri Amsari memberikan prediksi terkait hasil putusan itu sendiri. Ia memprediksi kemungkinan Prabowo dan Sandiaga Menang adalah kecil. Feri juga menilai kurangnya bukti yang mendukung permohonana mereka tersebut.

Mahkamah Konstitusi atau MK sesuai jadwalnya akan segera menggelar putusan sidang sengketa Pilpres tahun 2019 paling lambat hari jumat mendatang tanggal 28 Juni mendatang. Hal ini dijelaskan langsung oleh Ketua MK atas nama Anwar Usman. Namun, ada juga informasi yang beredar MK akan mempercepat keputusannya pada tanggal 27 Juni 2019, besok.  Karena menurut kabar terbarunya MK telah selesai dalam melakukan sidang pemeriksaan sengketa pilpres 2019 sebanyak 5 kali pemeriksaan.

Baca Juga Article terkait : Peringatan Hari Mahkamah Konstitusi 2019

Kita akan segera menunggu hasilnya tidak lama lagi. Walaupun ada banyak prediksi yang beredar terkait hasil MK tersebut. Kita belum bisa percaya sepenuhnya karena belum secara resmi diumumkan oleh Mahkamah Konstitusi. Semoga hasilnya nanti adalah pilihan yang terbaik untuk Indonesia yang lebih baik lagi. Harapan dan Doa kita semoga Pemilihan Presiden tahun 2019 ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Inilah informasi yang dapat diberikan semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir di talitashare.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel