Kata -kata Selamat Hari Masyarakat Adat (Internasional) lengkap

Pada tanggal 09 Agustus tahun ini kita kembali memperingati satu hari besar nasional. Apakah itu? Dalam penanggalan kalender mungkin tidak dicantumkan ya? Namun, cobalah anda melihat pada daftar hari besar nasional. Yup, pada hari itu diperingati sebagai Hari Masyarakat Adat. Apa itu? Apakah Anda baru mendengarnya? atau sudah tahu tapi hanya sekilas nya saja? Nah, mengingat Hari Masyarakat Adat merupakan Hari Besar di Indonesia, kita akan bahas ini menjelang hari peringatan pada tanggal 09 Agustus 2019.

Apa itu Hari Masyarakat Adat international? Hari itu adalah satu hari di peringatinya sejak Sidang Umum PBB atau Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengadopsi Deklarasi PBB perihal Hak Masyarakat Adat pada tanggal 13 September 2007. Dalam Deklarasinya tersebut telah ditegaskan bahwa masyarakat adat memiliki hak untuk bisa menikmati sepenuhnya, secara individual maupun kolektif dalam sgala macam hak asasi serta kebebasan yang mendasar seperti yang telah diakui dalam Deklarasi Universal HAM, Piagam PBB, dan perangkat hukum internasional tentang HAM.

Hal ini juga menjadi sejarah penting bagi lahirnya Hari Masyarakat Adat sedunia. Indonesia menjadi salah satu negara yang tentunya tidak memandang rendah Hari Internastional tersebut. Dari tahun ke tahun Negara kita berusaha untuk menciptakan lingkungan yang aman dan dapat dinikmati oleh masyarakat adat yang ada di Indonesia. Walaupun kita bukan bagian dari pemerintahan atau bergabung dalam kelompok/organisasi tertentu khusus untuk menjunjung Hari Masyarakat Adat ini, kita mau ambil bagian untuk memperingati sebagai wujud rasa cinta kita akan adat dan kebudayaan yang ada di Indonesia. Bagaimana caranya?

Ada beberapa cara. Salah satunya adalah dengan memberikan ucapan atau kata -kata selamat hari masyarakat adat sedunia. Baik dijadikan untuk status facebook, line, instagram, whatsapp, dan lain sebagainya. Kita bisa ikut memeriahkan Hari tersebut sebagai salah satu hari besar pada tanggal 09 Agustus 2019. Bingung cara buat kata -kata yang cocok seperti apa? Sebagai berikut akan diberikan contoh dan referensi yang mungkin cocok untuk Anda. Mau tahu? yuk selengkapnya kita simak uraiannya di bawah ini. 

Kata -kata Selamat Memperingati Hari Masyarakat Adat (Internasional) lengkap

Manusia dapat dibentuk sebab budaya lah yang mengikatnya dalam diri setiap suku bangsa dan negara. Di seluruh dunia pun memiliki suatu jati diri sehingga kini mereka dikenal sebagai kelompok yang mempunyai kebiasan hidup yang unik dan menarik. Selamat Hari Masyarakat Adat sedunia!

Mengingat hari ini adalah hari Masyarakat Adat sedunia pada tanggal 09 Agustus 2019. Kami mengucapkan selamat memperingati. Karena ini sebenarnya penting untuk kita ingat, sebab apabila kita lihat kebiasaan kelompok masyarakat pada setiap suku suatu bangsa di dunia semakin lama terkikis habis bahkan akan punah seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan hari ini kita kembali mengingat tujuan dari awal.

Pada Hari ini merupakan hari masyarakat adat international yang bahagia di setiap sudut di dunia ini. Dimana masyarakat begitu sangat gembira memperingatinya karena sesuai dengan apa yang ada di tengah mereka yakni budaya atau adat. Masyarakat sedunia mengucapkan banyak rasa syukur dan terima kasih kepada orang yang ambil bagian dan memperjuangkan budaya sehingga akhirnya diakui dunia secara Internasional. Selamat Hari Masyarakat Adat sedunia!

Inilah tanggal 09 Agustus 2019. Dimana Peringatan hari masyarakat adat international, bukanlah hanya satu hari peringkat sesuai dengan hari yang telah ditentukan. Melainkan bagaimana caranya kita mengingat diri kita sebagai tokoh pewaris adat untuk mampu dalam mempertahakan dan mengembangkan adat yang telah diakui di dunia sehingga bukan populer namanya saja, tapi adat itu memang nampak dan ada.

Karena dunia ini telah mengakui adanya hari ini sebagai satu hari penting, Maka untuk melihat apa yang dipunyai komunitas masyarakat di setiap jalannya kehidupan. Mari kita semua selaku masyarakat ikut mempertahankan adat dan budaya kita serta perjuangkan hak-hak dasar yang kita miliki. Selamat Hari Masyarakat Adat sedunia.
Baca juga :


Uraian diatas adalah kumpulan ucapan untuk memperingati Hari Masyarakat Adat sedunia. Baik Anda tujukan untuk masyarakat Indonesia ataupun untuk ucapan sedunia. Anda tertarik untuk membuat rangkaian kata yang bagus sendiri. Mencangkup kata bijak, quotes, kata mutiara, kata lucu, kata puitis dan kata -kata menyentuh hati. Apabila bingung, jadikan saja uraian diatas sebagai contoh dalam pembuatan ucapan yang lainnya. Semoga dengan demikian bisa menambah informasi dan pengetahuan kita seputar hari besar yang ada di Indonesia maupun dalam skala international. Semoga bermanfaat dan selamat memperingati Hari Masyarakat Adat sedunia tahun 2019!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel