Kata -kata Sambutan Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN tahun 2019

Kita hidup di dunia menginginkan yang terbaik untuk kehidupan kita juga kehidupan orang lain disekitar kita bahkan di seputar dunia. Banyak permasalahan -permasalahan yang muncul antar negara, atau individu dari suatu negara tersebut juga bisa berpengaruh terhadap ketertiban dan keamanan negara yang lainnya. Untuk mewujudkan perdamaian dan kerjasama yang baik dari kemungkinan permasalahan yang dihadapi, dibutuhkan upaya dan kerja keras. Oleh karena itu, Maka mulailah dibentuk suatu pengelompokkan anggota negara yang dapat menyelesaikan berbagai permasalahan negara dibawah naungannya. Juga menjalin kerjasama antar negara yang erat dan saling membantu.

ASEAN, Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan dengan nama ini? Sebuah perumpamaan akan membuat anda lebih mengerti apa itu ASEAN? Misalnya, kalau dalam lingkungan sekolah, ada beberapa organisasi yang dibentuk bukan? contohnya adalah marching band sebagai organisasi bermain musik. Selain itu, ada pula disebut dokter kecil yang berfungsi sebagai organisasi di bidang kesehatan dan lain sebagainya. Nah, sama seperti halnya dengan organisasi yang ada di sekolah, ASEAN ini dibentuk sebagai sebuah organisasi yang membahas seputar politik dan ekonomi skala internasional antarnegara yang termasuk dalam ASEAN.

Mungkin anda bertanya juga ya apa itu politik dan ekonomi internasional? Menurut pengertiannya sendiri merupakan suatu bidang dalam hubungan pemerintahan antar negara satu dengan yang lainnya. Sedangkan untuk ekonomi secara internasional adalah untuk urusan perdagangan, industri, keuangan, industri serta produksi barang yang ada antar negara. Tahukah anda pada tanggal 08 Agustus setiap tahunnya diperingati sebagai Ulang tahun ASEAN atau yang memiliki kepanjangan Association of south east asian nations ini?

Mengingat tanggal 08 Agustus tersebut, kita tentunya ingin menyambut dan memeriahkannya bersama bukan? bersama negara -negara lainnya yang tergabung dalam ASEAN yakni Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar dan Kamboja. Kita ikut berperan dan berpartisipasi Aktif untuk hari besar ini secara antusias dan positif. Bagaimana caranya? Dengan ucapan terbaik untuk sambutan selamat hari ulang tahun ASEAN, Anda bisa simak contoh dan referensi nya di bawah ini.

Sambutan Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN tahun 2019

ASEAN sekarang ini masih menghadapi tiga tantangan besar yang utama adalah bagaimana menyelesaikan adanya persaingan geopolitik di beberapa negara besar, Kejahatan lintas negara yang mencangkup terorisme, dan juga menjaga keutuhan dan sentralitas dalam ASEAN. Karena begitu besar, peran, serta tugas yang dijalankan. Maka, mari kita dukung sebagai masyarakat yang memiliki jiwa berbangsa dan bernegara. Selamat Hari ASEAN tahun 2019.

Hari ASEAN pada hari ini, 08 Agustus 2019 mengingatkan kita pada mimpi yang akan segera menjadi kenyataan. Kita dukung ASEAN yang lebih baik. Terciptanya tujuan yang semula adalah untuk kebaikan seluruh negara yang ada di dalamnya termasuk Indonesia. Kami Ucapkan selamat Hari ulang tahun ASEAN tahun 2019!

Hari Ulang Tahun ASEAN ini adalah satu hari bagi organisasi di Asia tenggara ini termasuk Indonesia. Maka, dengan adanya organisasi ASEAN ini, Indonesia sendiri memperoleh banyak sekali manfaat berupa kenyamanan dalam melakukan berbagai kerjasama yang baik di bidang politik, ekonomi dan budaya dengan negara lainnya. Selamat ulang tahun ASEAN.

Selamat ulang tahun ASEAN. Harapan kedepannya semoga terus maju dan terus memberikan manfaat untuk negara -negara di Asia Tenggara ini. Jalinan kerjasama yang baik antar negara akan selalu terjaga niscaya dalam ASEAN. Kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk kehidupan bernegara yang baik.

Selamat Hari Ulang Tahun ASEAN. Semoga kedepannya negara-negara Asia Tenggara dapat menjadi semakin sejahtera dan menjalin keakraban yang erat diumpamakan seperti seikat padi yang berisi.Indonesia maju, begitu juga negara- negara lainnya di seputar dunia. Sama -sama mewujudkan perdamaian di dunia melalui ASEAN.

Inilah informasi singkat seputar apa itu ASEAN? lalu bagaimana cara kita bisa ambil bagian dalam hari besar ulang tahun ASEAN tahun 2019 ini? dilengkapi beberapa ucapan yang bisa anda jadikan contoh dan referensi terbaik. Kita memberikan penghargaan terhadap segala upaya yang telah dilakukan untuk menjalin perdamaian antar negara. Tentunya dengan jalinan komunikasi dan kerjasama yang baik. Tidakkah dengan demikian kehidupan berbangsa dan bernegara akan lebih indah? Kita pasti memiliki pemikiran yang serupa tentang hal ini.

Baca juga :

Ingin berbagi hal yang positif ini kepada rekan, sahabat, teman, keluarga atau kerabat tentang suatu hal yang positif ini? Silahkan ikut memeriahkan di berbagai media sosial terkenal misalnya Facebook, line, instagram, whatsapp, twitter dan lain -lain. Semoga informasi yang dibagikan dapat bermanfaat untuk sobat dan Selamat memperingati Hari jadinya ASEAN tahun 2019!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel