Kumpulan Pantun Selamat datang Mahasiswa Baru yang bagus dan menarik

Sambutan bagi para mahasiswa baru bukanlah suatu hal yang biasa saja. Kebanyakan orang ikut mengapreasi dengan luar biasa. Khususnya bagi anggota mahasiswa baru itu sendiri. Ada yang bahagia dan senang karena berhasil bergabung dengan universitas unggulan pilihan mereka sendiri. Para penanggung jawab seleksi masuk perguruan tinggi pun turut senang karena proses penyeleksian telah selesai. Kini saatnya menyambut anggota baru sebagai calon calon generasi bangsa.

Umumnya, Penyambutan selamat datang mahasiswa baru ini diadakan dengan beragam dan variasi kegiatan. biasanya di mulai dengan pidato, kata singkat sambutan, pentas seni seperti tari -tarian, paduan suara dan masih banyak lagi. Salah satu lagi yang menjadi andalan untuk mengisi sesi adalah Pantun. Kata bersajak ini bukanlah sekedar kata, tapi bisa sangat menyentuh bagi para pendengarnya. Anda mungkin berfikir pantun seperti apa yang cocok di bawakan untuk sambutan mahasiswa baru?

Pernah kah Anda membaca berita di media sosial, koran, berita televisi, radio? Ada saja para tokoh -tokoh terkenal dan terkemuka menggunakan pantun untuk salam selamat datang. Apakah mereka memang suka berpantun? sebenarnya tidak terlalu, tapi karena pantun adalah seni yang mudah diingat dan mudah digunakan banyak orang menggunakannya dengan berbagai kreasi yang positif. Anda pun bisa menggunakan pantun ini dalam segala sesi. Termasuk di acara sambutan mahasiswa baru.

Mau dapatkan contoh dan referensi? Jangan khawatir sekarang ini ada banyak sekali kok sumber informasi yang terus diupdate dan terbaru. Pantun apa yang ingin Anda bawakan? Pantun Romantis? Pantun lucu? pantun puitis? atau terdiri dari kata bijak, kata motivasi, kata sedih, kata yang bikin terharu atau yang lain sebagainya? Ada banyak sekali pantun. Nah, pada uraian berikut sudah disediakan contoh pantun terbaik untuk penyambutan mahasiswa baru. Mau tahu? yuk simak.

Kumpulan Pantun Selamat datang Mahasiswa Baru yang bagus dan menarik


Sungguh kuatnya si Kayu Gaharu
Sangat cocok untuk dibuat Papan
Selamat datang hai mahasiswa baru
Di kampus yang unggul membangun peradaban

Ada buah Klengkeng dari kota Bandungan
Salak pondoh asalnya dari Kota Sleman
Disinilah letak pondasi masa depan
Kalau ketemu jodoh itu lah kebeneran

Kota Bandung berada di Jalur Pantura
Kota Tomohon letaknya dekat Minahasa
Selamat datang para Mahasiswa
Calon -calon musa pemimpin Bangsa

Si Roni makan kue buruncong
Buruncong itu enak buatan Maya
Detak jantung ku begitu kencang
Menyambut mahasiswa yang begitu gagahnya

Ke Palopo bawa oleh -oleh ikan
Ikan dimasak dicampur daun Paria
Saya ini adalah mahasiswa baru teknik perkapalan
Generasi masa depan Maritim Indonesia

Pulang kampung dibeliin baju baru
Adik kakak merasa iri semua
Selamat datang mahasiswa baru
Senang menyambut kalian semua

Bapak kerja menyusun batu bata
Batu bata tidak terhitung banyaknya
Ayo semangat menggapai semangat dan cita -cita
Disinilah yang cocok tempatnya

Makan buah belimbing dapat lagi buah mangga
Sudah kenyang makan apalagi terserah
Kalian sudah membuat orang tua kalian bangga
Teruslah semangat dan Pantang Menyerah

Pilih kayu ulin atau kayu Gaharu
Mau buat rumah pusingnya bukan main
Ganteng dan cantiknya Mahasiswa Baru
Memang Awal -awal ini masih terlihat jaim

Ada bapak menangis terharu -haru
Ditendang kerbau jauh terpental
Selamat tiba mahasiswa baru
Ayo siapkan pikiran dan mental

Uraian diatas adalah kumpulan pantun terfavorit yang senang dibagikan secara cuma -cuma. Ada yang menurut Anda cocok? Pantun diatas juga bisa dijadikan referensi bahan untuk pembuatan pantun bagus yang lainnya. Biasanya pantun -pantun ini juga cocok untuk dibuat status atau caption di jejaring sosial seperti hal nya instagram, line, facebook, twitter, whatsapp dan lain sebagainya. Pantun yang lucu dan sifatnya menghibur umumnya sangat cocok untuk itu.

Baca juga article terkait yang mungkin kamu juga suka :

Demikianlah informasi singkat seputar deretan pantun untuk penyambutan selamat datang para mahasiswa baru yang bagus dan menarik. Jangan ragu untuk gunakan karena fungsinya yang baik untuk mencairkan suasana, supaya tidak bosan dan acara lebih bervariasi, Sekian semoga bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel