Kata -kata Keren Mahasiswa Baru yang Memotivasi semangat belajar

Menjadi seorang mahasiswa maupun mahasiswi baru menjadi suatu kebanggan tersendiri. Tahap per tahap pendidikan sudah tercapai hingga berada di titik itu. Siapa sih yang tidak senang setelah berhasil masuk ke universitas yang diinginkan apalagi kalau jurusannya adalah memang yang telah diidam -idamkannya.

Tak dipungkiri memang akan ada banyak ekspresi sewaktu menjadi mahasiswa baru. Perasaan senang, gembira, terharu, sedih menjadi satu. Ekspresi tersebut kemudian membentuk suatu kata -kata keren bisa berbentuk caption, kata bijak, kata motivasi, kata mutiara dan lainnya.

Mungkin Anda sekarang ini adalah salah satu mahasiswa yang masuk ajaran tahun ini? Bagaimana perasaan Anda? pasti senang banget dong. Awal mula masuk kampus memang banyak senang dan gembiranya. Mengapa? pada moment ini Anda akan mulai membuka lembaran baru sebagai anak kuliahan gitu. 

Punya teman baru, lingkungan baru, aktivitas dan kegiatan baru. Yang lain lagi senang karena tidak perlu lagi tuh pakai baju seragam. Benar atau tidak? Dalam dunia perkuliahan pun sistem pembelajarannya tidak terlalu ketat seperti disekolah.Tapi memang disinilah letak kedisiplinan yang mandiri akan dilatih. Kalau Anda malas -malasan ya hasilnya tidak akan baik. 

Berbeda dengan sekolah yang guru -gurunya selalu mengingatkan kalau di perkuliahan Anda sendiri lah yang harus sadar diri. Karena di kuliah umumnya murid yang kejar -kejar dosen untuk bisa lulus dalam mata kuliahnya. Berbeda saat sewaktu Anda masih sekolah bukan?

Meskipun demikian, masa -masa kuliah juga gak kalah banyak cerita sewaktu di SMA loh. Ya, banyak orang cerita masa SMA itu masa paling indah. Ada yang ketemu cinta pertama, menjalin persahabatan yang solid, dan lain sebagainya. Tapi sebagian besar yang lainnya  juga baru merasakannya setelah mereka masuk di bangku kuliah loh. 

Kalau Anda sendiri bagaimana? Pasti ada banyak hal yang ingin Anda kemukakan saat baru pertama kali jadi mahasiswa baru bukan? Nah, sebagai berikut di bawah ini akan sajikan untuk Anda beberapa kata -kata keran yang sifatnya menghibur dan bisa menyentuh hati. Bagaimana bisa? Ya ini adalah kata -kata dari komentar -komentar anak -anak kuliah yang baru masuk ke dunia kampus. 

Mungkin salah satu dari kata -kata meraka adalah mencerminkan perasaan Anda juga. Ada yang mengungkapkan nya dengan kata yang lucu bikin ngakak, kata puitis, kata romantis, pantun, puisi dan lain -lain. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Kata -kata Keren Mahasiswa Baru yang Memotivasi semangat belajar
Semangat kian berkobar, ini belum berakhir tapi ini awal. Satu langkah lagi menggapai cita bisa digapai. Ayah, Ibu doakan anak mu ini bisa menjalani proses ini lebih baik lagi. Yang terpenting bisa membahagiakan kalian dan menjadi anak yang berguna dikemudian hari. Semangat!

Kegiatan baru, aktivitas baru, teman baru, lingkungan baru, ya dan gaya baru. Kamu siap? Sudah pasti siap dong. Siapkan mental, pikiran, dan fokus sampai akhir itu tiba. Aku siap buat bangga Ibu dan ayah dengan prestasiku. Semangat.

Menjadi seorang mahasiswa adalah sebuah kehormatan yang luar biasa. Yang terpenting bukanlah dengan kita terus bangga terhadap status itu tapi bagaimana kita menggunakan kehormatan tersebut untuk bisa menggapai sesuatu yang lebih terhormat lagi. Salam mahasiswa baru.

Kata orang jadi mahasiswa itu menyulitkan dan ribet. Mereka lebih memilih cara praktis dan mudah untuk menggapai impian itu. Seperti halnya menyontek karena ada banyak tekanan. Tapi hasilnya ada banyak sarjana yang terus menganggur akibat kepercayaan diri yang hilang. Inilah saatnya, mahasiswa baru, mental baru untuk tidak ambil jalan praktis tapi lebih menikmati prosesnya.

Sekarang ini ada banyak mahasiswa salah ambil jalan. Apa sebabnya? motif dan alasan mereka berkuliahlah yang tidak benar. Kuliah bukan hanya sekedar rutinitas, Kuliah adalah jembatan kita melewati sungai yang luas untuk bisa sampai ke arah tujuan. Kalau kita terus terbuai oleh angin, kita bisa jatuh. Fokus pada tujuan adalah yang terpenting. Semangat Mahasiswa

Yang membuat keributan bukanlah mahasiswa. Tapi yang membela kebenaran dan tidak melanggar hukum itu baru mahasiswa. Buat apa jadi mahasiswa kalau bisanya cuma dengan otot. Oleh sebab itu, mari kita buktikan dengan otak dan meluruskan setiap permasalahan yang ada dimasyarakat secara baik tanpa kekerasan. Jadilah teladan.

Mahasiswa adalah modal bangsa untuk menggapai cita -cita yang besar. Calon dokter, guru, pengusaha, Ilmuwan, peneliti dan lain sebagainya adalah dari mahasiswa. Tonggak itulah yang perlu terus di rawat dan dijaga. Hingga tiba saatnya ia berdiri dengan teguh di medan perang kemiskinan, ketidakberdayaan, kekurangan dan lain sebagainya. Selamat datang mahasiswa baru.

Menjadi mahasiswa baru memang belum bisa melihat secara nyata bagaimana kehidupan kampus yang sebenarnya. Lambat laun kalian akan mengetahuinya, mudah tidaknya menjadi seorang mahasiswa itu. Nikmati setiap proses dan terus semangat. Salam mahasiswa baru.

Bahagia saat menjadi mahasiswa baru itu boleh, yang tidak boleh adalah terbuai dengan kebahagiaan. Sebab pada kenyataannya kita harus kembali berjuang dan terus berjuang menggapai tujuan yang semula. Ayo semangat kawan -kawanku, jalani proses ini dengan luar biasa. Keep Fighting!

Inilah kata -kata yang umumnya bisa menggambarkan bagaimana suasana hati para mahasiswa baru. Kalau Anda punya perasaan yang sulit dilukiskan mungkin karena senangnya, yuk berkreasi dengan kata -kata Anda. Rangkaian kata ini biasanya cocok untuk di buat status atau caption di sosial media. Anak -anak gaul pasti punya jejaring sosial seperti instagram, line, whatsapp, twitter, facebook dan lain sebagainya.

Baca juga article terkait yang mungkin kamu juga suka :

Bagaimana menarik untuk dicoba? Jika Anda punya kata -kata sendiri untuk itu lebih bagus lagi. Karena sesuatu yang dari hati itu sifatnya lebih menyentuh hati dan bagus bukan? Dengan kata -kata singkat ini diharapkan bisa menambah semangat, motivasi belajar, tiada henti untuk berusaha, rajin, sampai tujuan Anda terwujud. Terimakasih sudah baca article ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel