Kumpulan Pantun Perpisahan KKN yang Lucu dan Menghibur

Apasih KKN itu? Kebanyakan orang punya anggapan yang berbeda -beda. Terkhususnya bagi mahasiswa itu sendiri, ada yang menganggapnya sebagai sesuatu yang luar biasa. Yang lain lagi biasa saja. Kalau menurut Anda sendiri bagaimanan? Yaa, beberapa mahasiswa berkomentar bahwa proses KKN dapat mengajarkan mereka banyak hal dan pengetahuan baru yang tidak mungkin mereka bisa dapatkan di tempat yang lainnya. Sampai -sampai ada saja yang terasa sulit melukiskan perasaan mereka. Sebenarnya melalui kumpulan pantun perpisahan KKN itu bagus sekali untuk mencerminkan perasaan Anda.

Tidak terasa waktu KKN akan usai, banyak cerita yang kalian tinggalkan. Baik cerita suka, duka, kegembiraan, galau dan lain sebagainya karena sebab tertentu. Di KKN juga sering terjadi mulainya jalinan persahabatan dan cinta. Apa maksudnya? Ya, misalnya disana Anda sudah merasakan sulit atau mudah nya melalui KKN bersama Teman, caranya kerjasama yang solid untuk menciptakan KKN yang berhasil, bahkan sampai terjalin rasa saling suka sewaktu KKN.

Tak heran, pekan KKN dimulai akan ada banyak kata -kata umum yang dilontarkan baik di status atau caption. Pasalnya, ada pasangan yang harus LDR, Menurut mereka KKN bisa sebagai ujian keutuhan cinta mereka berdua. Alih -alih ada yang putus tuh karena ada pasangan yang tidak setia atau lebih memilih ke proses studinya. Entah Anda mengalami hal -hal yang disebutkan diatas. Tidak dipungkiri memang ada banyak sekali kisah dan cerita selama KKN.

Secara luas, admin gak tau gimana perasaan kalian. Tapi sedih atau senang sih ketika KKN itu selesai? Hmm.. Pasti ada yang jawab "ohh senang dong kan waktunya pulang ke dunia nyata." Yang lain lagi berkomentar "ahh sedih sekali harus berpisah sampai disini." Perpisahan memang terkadang akan terasa menyakitkan, tapi ingatlah peribahasa yang mengatakan bahwa "setiap ada pertemuan disana juga ada perpisahan. Nah, untuk melengkapi pembahasan kita sesuai judul diatas ada beberapa pantun nih yang siapa tahu cocok dan sesuai dengan pikiranmu. yuk simak!

Kumpulan Pantun Perpisahan KKN yang Lucu dan Menghibur


Titik bukanlah berarti koma
Menulis puisi kini selesai sudah
Cerita suka duka kita lalui bersama
Menjadi suatu kenangan teramat indah

Tumbuh daun kelor sangat lebat
Anak nakal itu sudah bertobat
Terimakasih wahat sahabat
Kebersamaan selama ini sangatlah hebat

Ada pohon beringin dipersimpangan tiga
Jangan lupa buah mangga dibawa
Walaupun kita akan terpisah raga
Namun, ingatlah kita tetap bersatu jiwa

Ada buah kedondong dan buah kemumu
Bahan bukan dibuat jamu
Kuingat semua jasa -jasamu bapak ibu
Sudah tak terhitung banyaknya kebaikanmu

Ada nelayan melempar sauh
Di dalam perahu ikut hewan rusa
Sebelum saatnya kita berpisah jauh
Bersihkanlah hati kita dari sgala dosa

Ada nisan berdiri juga prasasti
Raja besar turun tahkta untuk berhenti
Memang kadanglah lisan ini menyakiti
Kemaafan saudara/i lah yang saya nanti

Kelapa habis kesukaannya si tupai
tupai itu kecil panjang ekornya
Cita -cita itu mesti digapai
agar hidup selalu tentram dan bahagia

Tercium aroma kayu gaharu
Tempat nyaman untuk bermain anak menjangan
Apabila nanti kita berjumpa teman baru
Teman lama ini dilupakan jangan

Bintang barat munculnya di petang
Bintang timur munculnya di pagi
Apabila tidak melarat panjang
Semoga ada umur ketemu lagi

Tuan puteri hendak pergi ke Rasah
Llau pulang sangatlah pagi
Meskipun kita bertemu akhirnya berpisah
Semoga diizin Tuhan bersua lagi

Uraian diatas adalah sedikit pantun yang mungkin melukiskan secara garis besar moment perpisahan KKN. Umumnya pada kesempatan ini adalah saat -saat sedih, beberapa diantaranya bahkan mengadakan acara perpisahan yang resmi. Pantun memang biasanya jarang digunakan, tapi sebenarnya pantun adalah salah satu cara mudah untuk megungkapkan perasaan yang mungkin tidak bisa disampaikan dengan ucapan kata -kata perpisahan biasa.

Mungkin kamu juga suka baca article terkait di :

Pantun yang baik sebagai referensi bisa mengusung tema pantun perpisahan yang lucu dan menghibur, pantun motivasi, pantun kata bijak, pantun kata motivasi, pantun kata mutiara, kata puitis, romantis yang menyentuh hati dan lain sebagainya. Ini juga sebagai cara untuk Anda yang mau buat Caption atau status di Facebook, instagram, twitter, line, whatsapp dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel