Kumpulan kata bijak motivasi kuliah untuk menjaga semangat hingga sukses

Kuliah, ini bukanlah ajang untuk bersenang -senang karena telah berhasil menjadi seorang mahasiswa. Tahu kah kamu? Pada kenyataannya menjadi seorang mahasiswa dan mahasiswi itu tidak segampang membalikkan telapak tangan. Nah, sewaktu kita masih dibangku SMA atau SMK dan setingkatnya kita butuh semangat untuk mengerjakan tugas, PR, dan semangat sekolah itu sendiri. Tapi di kuliah kita perlu extra semangat. Mengapa? karena di kuliah akan ada banyak tugas yang lebih banyak menantimu. Ini bukan menakut- nakuti loh tapi memang sudah pada kenyataannya seperti itu. Mungkin untuk tahu situasi sebenarnya kamu bisa tanyakan pada kakak tingkat atau sahabat mu yang sedang berkuliah.

Tapi tenang, ini belum semua cerita perihal kehidupan kuliah. Sebenarnya ada banyak juga keseruan yang bisa kamu dapatkan dalam lingkungan ini. Misalnya banyak teman, banyak kegiatan, banyak tour, ikut organisasi, praktik yang seru dan lain sebagainya. Nah untuk tetap semangat menjalani aktivitas kuliahmu itu kamu perlu motivasi terbaik untuk mengawali semangatmu. Motivasi terpercaya dapat berbentuk macam variasi kata. Bisa diuraikan dalam bentuk puisi, pantun, kata bijak, kata mutiara, kata yang menyentuh hati atau bahkan kata yang puitis sekalipun.

Semangat positif memang perlu ditunjukkan oleh masing -masing individu agar terus optimis mencapai tujuan yang diinginkan yakni dengan gelar sarjana dengan nilai yang memuaskan. Walaupun kerja keras itu penting tapi tahu kah kamu? Hati dan pikiran yang tenang jauh lebih penting juga. Nah, jika kamu sudah bisa menikmati, seraya waktu berlalu kesuksesan akan menghampirimu sendiri tanpa perlu kamu kejar. Benar tidak? Nah, salah satu yang bisa membuat kita nyaman dan percaya diri adalah melalui kekuatan kata -kata motivasi untuk terus maju selama kuliah.

Usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Pasti kamu sudah sangat sering mendengar kata -kata ini bukan? Yuuppp, ini berlaku juga untuk kerja keras mu selama menempuh pendidikan. Maka, sesuai dengan pembahasan pada kesempatan kali ini talitashare.com akan berbagi motivasi positif untuk menjaga semangat kuliahmu, entah kamu yang baru masuk sebagai mahasiswa baru (MABA), mahasiswa semester akhir yang sedang sibuk dengan skripsi, penyusunan laporan, pratikum dan tugas -tugas lainnya. Sebagai berikut adalah kata -kata motivasi untuk kamu terus maju menggapai cita -citamu. Tanpa basa -basi lagi, yuk langsung saja kita simak bersama -sama.

Kumpulan kata bijak motivasi kuliah untuk menjaga semangat hingga sukses


Karena dengan kuliah tidak hanya memberikanmu suatu kekayaan yang secara instan. Namun, Kuliah adalah proses pembelajaran mu menjadi pribadi yang lebih mandiri dan matang dalam menyikapi dunia kerja nanti..

Disaat kita mendapatkan suatu hambatan, rintangan, dan berbagai masalah biasanya membuat kita hilang semangat dan galau. Tetapi, ketahuilah Kondisi itulah yang menjadikan kita menjadi seseorang yang lebih kuat lagi, selama dengan ini kita bisa memotivasi diri kita sendiri.

Mahasiswa yang berhenti belajar akan tahu menjadi pemilik bagi masa lalu. Begitu juga dengan mahasiswa yang terus menerus ingin belajar akan tahu menjadi pemilik bagi masa depan.

Ada berbagai rintangan dan masalah yang harus kita lalui dan hadapi agar kita bisa meraih kesuksesan yang kita inginkan itu. Oleh sebab itu, tidak semua orang dapat meraih keberhasilan yang ia mimpikan, kecuali untuk orang-orang yang selalu berusaha juga berdoa.

Kuliah tidak perlu kepintaran. Karena kuliah itu hanya perlu sifat rajin dan kerja keras lah yang menentukan titik kesuksesan. Tidak gengsian menjalani hidup sederhana demi menuntut ilmu dan ingat jangan banyak ikut-ikutan hal yang negatif dan merugikan. Semangat kuliah!

Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan melebihi batas kemampuan dari para hambanya yang berstatus mahasiswa ini. Oleh karena itu, selalu bertekun dalam hal belajar dan gapailah semua impianmu secepat mungkin dimulai dari step di bangku kuliah.

Belajar di bangku kuliah itu butuh proses. Hidup itu sendiri juga sejatinya adalah belajar. Tanpa ada batasan umur juga tanpa ada kata tua. Apabila jatuh, harus berdiri lagi. Apabila kalah, harus mencoba lagi dan lagi. Apabila gagal, optimis dan harus bangkit lagi. Sampai Tuhan akan berkata, "waktunya pulang anakku."

Tetaplah selalu percaya dan yakinlah bahwa setiap usaha pasti akan ada menghasilkan sesuatu yang bisa diraih dengan cepat atau pun lambat. Tanamkan dulu sikap itu didalam hati dan jangan pernah untuk menyerah.

Mahasiswa yang optimis dan penuh akan harapan akan berkata, "Baik, akan saya coba" Akan tetapi bagi mahasiswa yang pesimis dan penuh akan putus asa ia akan berkata, "Ahh, ternyata sesulit itu".

Bukan sebuah ujian akhir semester nanti yang harus kamu khawatirkan terus menerus. Akan tetapi ujian hidup lah yang akan kamu lalui setelah lulus wisuda kelak. Tetap Semangat!

Karena kuliah itu merupakan nikmat yang Tuhan berikan kepada kita yang punya kelebihan harta dan materi, maka tidak ada alasan untuk kita bosan dan menyepelekannya begitu saja. Cobalah mari kita bersyukur sudah diberi kesempatan untuk bisa merasakan bangku kuliah. Fighting!

Mahasiswa yang pemalas tidak akan membutuhkan bantuan setan untuk bisa gagal. Orang pemalas itu sangat rajin untuk menggagalkan hidupnya sendiri dengan menghindari segala macam kesempatan baik yang menghampirinya atau bahkan ia lah dulu yang menghampiri. Serta ia bergembira melakukan hal –hal yang tidak berguna. Semoga kita dijauhkan dari sifat pemalas seperti itu. Oke kawanku!

Baca juga article menarik lainnya di Kata -kata semangat sidang Skripsi yang lucu
Ketika semua orang mulai menggangu keyakinan dan meragukanmu, maka yang harus kamu lakukan adalah kamu harus tetap bangkit dan percaya diri, buktikanlah kepada mereka kemampuanmu yang diluar dari apa yang mereka pikirkan itu.

Jangan pernah menyerah karena suatu hal apapun itu. Karena walau selalu mendapatkan kesulitan disetiap proses perkuliahan. Tapi tahu kah kamu? Karena air hujan yang jernih pun selalu datang dari awan yang gelap.

Cara satu-satunya yang paling mudah dan ampuh untuk mendapatkan kesuksesan pada waktu muda adalah dengan rajin belajar dan terus bekerja sejak muda.

Ketika kuliah dan harus berjuang, terkadang kamu sukses, dan terkadang kamu harus belajar dari kegagalan. Orang besar juga pernah mengalami gagal. Namun hanya bagi mereka yang sukses yang bisa belajar dari kegagalan sebelumnya tersebut.


Pendidikan sendiri memang tidak menjaminmu untuk menjadi seorang sukses. Akan tetapi tanpa pendidikan itu, kehidupan dan masa depanmu akan menjadi lebih sulit. Oleh karena itu tuntutlah ilmu dan pendidikan itu semampumu selama masih hidup didunia ini.

Itulah kumpulan kata bijak sebagai pendorong semangat mu untuk menikmati masa -masa kuliah dengan hebat dan berkesan. Kesempatan tidak pernah datang dua kali. Kalau kamu bisa menjalani dengan semangat, keberhasilan akan segera mengintipmu di depan pintu. Apabila kamu merasakan manfaatnya dari membaca article ini, jangan lupa share dan bagikan kepada rekan -rekan mu baik kepada keluarga, teman, sahabat, kakak atau adik, pacar atau kekasih yang sekarang ini sedang menghadapi situasi yang sama seperti mu.

Baca juga article menarik di :

Kamu juga bisa bagikan beberapa motivasi yang menurutmu paling berkesan melalui chat pribadi atau umum di media sosial misalnya facebook, line, messenger, whatsapp, instagram, twitter dan lain sebagainya. Dengan demikian kita saling memberikan kebaikan yang positif dan membina serta menguatkan satu sama lain untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel