Kumpulan Ayat Alkitab yang Memotivasi Sukses dan Jangan menyerah

Sukses adalah dambaan setiap orang. Siapa yang tidak ingin sukses dan berhasil dalam hidupnya? Walaupun mungkin ini tidak mudah, tapi kita akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencapainya. Tahu kah Anda? Kesuksesan mungkin bisa di raih dengan ketekunan, kepintaran, rajin dan semangat. Tapi ada satu hal yang lebih penting daripada itu semua. Apakah itu? Tidak ada yang lebih utama selain rasa bersyukur kita kepada Tuhan.

Ingatlah bahwa semua kebaikan yang kita terima adalah dari-Nya. Apalah arti kesuksesan dan keberhasilan tanpa adanya Tuhan di dalam hidup kita. Meskipun demikian, Allah sang pencipta kita ingin kita punya kehidupan yang bahagia dan menyenangkan. Bahkan kata -kata Nya dalam alkitab bisa sangat menguatkan kita untuk jangan menyerah menggapai mimpi kita. Mungkin sebagian kecil dari kita ada yang pernah merasakan kecewa atau bahkan sakit hati. Mungkin juga ini terjadi karena apa yang kita inginkan tak kunjung tercapai atau terwujud.

Disini kita bisa menanggapinya dengan pikiran yang positif bahwa Tuhan lah yang lebih tahu apa yang membuat kita bahagia. Jika kita belum berhasil mencapai kesuksesan itu, pasti ada kesuksesan lain yang berhasil Anda raih, hanya saja Anda tidak menyadarinya karena terobsesi dengan tujuan sebelumnya. Tuhan tidak pernah ingin kita menyerah dan terpuruk karena suatu tujuan yang tidak terwujud. Malahan mungkin, sebaliknya Ia sudah menyiapkan jalan yang indah untuk masing -masing hambanya.

Untuk menjaga supaya pikiran kita tetap tenang dan positif, kita perlu dorongan dan bahan bakar yang pas. Apa itu? Setidaknya ada dua cara yang utama yakni berdoa kepada Tuhan dan membaca dan merenungkan kata -katanya melalui firmannya, Alkitab. Melaui doa -doa tulus yang kita panjatkan, kita bisa mencurahkan isi hati kita kepada Tuhan dalam doa pribadi kita. Selanjutnya, tahu kah Anda Tuhan bisa saja menjawab doa kita melalui ayat -ayat alkitab. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini talitashare.com akan berbagi informasi yang bermanfaat berupa beberapat ayat alkitab yang bisa memotivasi dan menumbuhkan semangat pantang menyerah. Selengkapnya, silahkan disimak.

Kumpulan Ayat Alkitab yang Memotivasi Sukses dan Jangan menyerah


Yosua 1:9

Jika Anda baca di ayat ini, isinya sangat menyentuh. Dimana terdapat frasa yang mengatakan "Sebab TUHAN, ALLAH mu, menyertai engkau, kemana pun engkau pergi." Bukan kah kata -kata ini sungguh membesarkan hati kita masing -masing? Dimana pun kita, sejauh apapun kita melangkah bahwa Tuhan akan selalu ada membimbing dan menunjukkan jalan. Ayat ini menyiratkan bahwa Tuhan akan bertindak layaknya seorang ayah yang akan terus menuntun kemanapun anaknya pergi.

Mazmur 37:23-24

Tuhan sudah menetapkan langkah -langkah bagi orang yang berkenan kepadanya. Ini adalah inti dari pembacaan ayat di Mazmur 37:23-24. Apakah Anda percaya dengan kata -kata ini? Pastinya dong, karena apa yang Tuhan katakan melalui firmannya adalah kebenaran yang dapat kita pegang teguh. Ia telah berjanji dibagian akhir dari ayat tersebut apabila kita baca dikatakan "Apabila kita jatuh, tidak akan sampai tergeletak sebab Tuhan akan menopang kita dengan tangannya. Jadi, ingatlah sobat jangan pernah takut untuk maju karena kita bersandar kepada Tuhan.

2 Tawarikh 15:7

Semua upaya dan kerja keras yang kita lakukan, baik itu besar atau sekecil apapun itu, Tuhan selalu memperhatikan dan menghargainya. Bagi-Nya tidak ada yang sia -sia. Kalaupun ada orang yang tidak menghargai ataupun menganggap pekerjaan yang Anda buat, ingatlah melalui ayat ini kita diingatkan bahwa TUHAN akan memberi Anda Upah pada waktunya. Oleh sebab itu dikatakan "Kuatkanlah hatimu". Ini saatnya kita percaya kepada TUHAN dan jangan lemah dalam semangat.

Ulangan 31:6

Kata -kata dalam ayat ini begitu indah dan bagus sekali untuk kita semua. Baik dikala kecil hati, kecewa, putus asa dalam bekerja, kita bisa dikuatkan kembali dengan ayat ini. Di bagian awal dikatakan "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu.." lalu selanjutnya kita diingatkan "Janganlah takut dan gentar karena mereka.." Mengapa kita tidak boleh takut selanjutnya dikatakan "Sebab TUHAN, ALLAH mu, Dialah yang menyertai engkau... " Bahkan di bagian akhir Ia berjanji "Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.." Bukan kah kata -kata dalam ayat ini bisa sangat memotivasi kita?

Mazmur 28:7

Melalui ayat alkitab ini, kita diberitahu bahwa siapa yang dapat melawan kita jika dikatakan "TUHAN adalah kekuatan dan perisaiku..."? Kita bisa menyerahkan sepenuhnya kegelisahan kita kepadanya, percayalah bahwa apapun yang kita lakukan asalkan bersama penyertaan Tuhan, kita tidak akan pernah goyah. Semangat kita berkobar, karena kita tidak akan takut kepada siapa pun. Oleh sebab itu, sepanjang hari kita bisa sangat bersyukur kepada ALLAH kita.

Uraian diatas adalah Kata kata indah yang asalnya dari Alkitab. kita bisa lihat sendiri betapa menyentuh dan bagusnya kata -kata itu apabila kita terapkan dalam kehidupan sehari -hari. Kita seperti dapat diberikan kekuatan lagi untuk menghadapi berbagai masalah yang silih berganti datang. Kesuksesan akan datang dengan sendirinya kalau kita semangat, pantang menyerah dan bersandar sepenuhnya kepada Tuhan. Ingatlah untaian kata dalam Alkitab seperti ayat -ayat diatas atau banyak lagi ayat yang lainnya sebagai bahan bakar kita untuk bisa terus semangat karena Tuhan beserta kita.

Temukan berbagai ayat alkitab yang menyentuh hati lainnya untuk kehidupan yang lebih baik dengan rajin membaca alkitab atau mengikuti pembacaan setiap harinya. Dengan demikian kita memiliki pedoman kehidupan yang terbaik dan semakin dekat dengan Tuhan. Melalui alkitab kita pun jadi tahu apa kehendak Tuhan bagi kita.

Baca Juga Article terkait :

Jangan ragu untuk berbagi kepada rekan sekerja, teman, kerabat, sahabat, keluarga adan orang -orang yang Anda sayangi seputar informasi yang sifatnya positif dan baik ini. Anda juga bisa berbagi secara pribadi melalui jejaring sosial di facebook, instagran, line, whatsapp, twitter dan lainnya. Sampai ketemu di article selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel