Kumpulan Ayat Alkitab tentang Semangat Hidup yang menguatkan

Hidup kita tidak mungkin tidak pernah mengalami masalah. Bahkan orang kaya yang bahagia sekalipun pasti juga akan merasakan yang namanya kesedihan karena suatu masalah atau bencana. Entah sekarang Anda sedang menghadapi masalah, bencana, kesedihan, ditinggal orang yang di sayangi, galau dan lain sebagainya itu wajar saja karena kita manusiawi. Namun, satu hal yang tidak boleh, yakni putus asa dan menyerah. Sebab, apalah arti kita menyerah, kendati masalah itu akan selalu ada.

Semangat dalam hidup perlu kita terus utamakan. Walaupun sebenarnya ini susah, jangan pernah menyerah. Di saat kita sedang terpuruk sebenarnya ada satu pribadi yang selalu ada untuk kita. Ia mau menolong, ia mau mendengarkan dan ia mau memberi kita kekuatan. Yaa, itu adalah Tuhan. Melalui apa kita bisa memperoleh kekuatan darinya di saat kita lemah? Setidaknya ada dua hal yang terpenting yakni berdoa dan membaca kitab suci.

Orang kristen tentunya memiliki Alkitab. Yang di dalamnya terdapat banyak sekali kata -kata penghiburan dari Tuhan untuk manusia. Melalui teladan hamba -hamba terdahulu juga dapat menguatkan kita secara pribadi. Kisah dalam Alkitab juga bisajadi sama dengan yang kita alami, sehingga kita bisa mengambil hikmahnya. Percayalah bahwa penghiburan dari Kitab suci adalah yang terbaik untuk kita masing -masing.

Apabila Anda tergugah untuk mencari ayat -ayat alkitab penghiburan, sebagai berikut talitashare.com akan sediakan uraian lengkapnya. Dimana dari ayat -ayat itu sendiri mengandung makna dan arti yang begitu mendalam, kata nya yang puitis dapat menghibur dan menguatkan kita. Tidak hanya bagi diri sendiri, tentunya bagi orang -orang disekitar kita juga. Tanpa basa -basi lagi mari kita simak pada uraian berikut.

Kumpulan Ayat Alkitab tentang Semangat Hidup yang menguatkan


Yeremia 29:1

Ayat ini memberi kita sebuah motivasi yang besar dimana ALLAH telah mempunyai rancangan tersendiri untuk kita masing -masing. Bukanlah rancangan yang buruk melainkan kedamaian. Ia juga memberikan harapan terbaik di masa depan. Jadi sebesar apapun tantangan dan masalah yang harus Anda hadapi, hendaknya Anda mengingat kata -kata ini bahwa ALLAH sudah memberi kita pengharapan.

Yesaya 40:31

Ayat ini sebagai pengingat bagus dikala kita menjadi lesu dan lelah karena kegagalan atau masalah yang kita hadapi terasa begitu berat. Di ayat ini khususnya frasa bagian awal yang berkata "Tetapi orang yang menantikan Tuhan akan mendapatkan kekuatan baru.." Jadi tidak soal seberat apapun beban yang ada dalam hidup, ingatlah ada TUHAN yang akan siap memberi kita kekuatan, orang -orang yang pergi kepadanya tidak akan menjadi lesu dan lelah.

1 Korintus 15 :58

Dari ayat ini kita bisa belajar bahwa Tuhan memberi kita penghiburan melalui rekan -rekan seiman. Dikatakan "berdirilah teguh, jangan goyah" serta di tambah lagi "dan giat dalam pekerjaan Tuhan dan semua itu tidak akan sia -sia". Hal ini malah bisa membuat Anda bersukacita. Tuhan sanggup menjamin hal itu, jika kita mengutamakannya dalam kehidupan kita.

Filipi 1:6

Kita semua bisa hidup karena diciptakan oleh Tuhan sebagai suatu pekerjaan yang amat baik. Melalui ayat ini kita diberi tahu bahwa Tuhan akan selalu menyertai dan bekerja dalam hidup kita sampai pada akhirnya Ia datang. Ia akan terus memberikan pekerjaan terbaik di sepanjang kehidupan kita. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, karena sesungguhnya dia lebiih tahu semua hal tentang dirimu dibanding dirimu sendiri.

Amsal 17:22

Apa artinya ayat ini untuk kita ? Alkitab memang selalu bisa diandalkan, bahkan isinya begitu bermanfaat untuk kesehatan kita. Melalui ayat ini kita diberitahu jika hati yang gembira atau senang adalah obat bagi tubuh kita, penyakit apa yang mampu membuat kita terpuruk jika kita bahagia. Perasaan tersebutlah yang mampu membuat kita tenang. Sedangkan sebaliknya semangat yang patah bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita. Jadi, buanglah kesedihan Anda, karena itu hanya akan berdampak tidak baik bagi kesehatan, Alkitab sendiri sudah mengingatkannya.

Uraian diatas adalah kumpulan ayat alkitab yang bisa menguatkan kita. Anda bisa mencoba untuk membukanya sendiri dengan Alkitab. Tuhan sang pencipta begitu baik, Ia adalah sumber penghiburan untuk kita. Ia mau kita bisa terus bahagia meskipun sedang menghadapi masalah. Melalui informasi ini di harapkan dapat bermanfaat untuk sobat. Setelah mendapatkan manfaatnya, sobat bisa berbagi ke kerabat, teman, sahabat, keluarga atau bahkan sang kekasih yang sedang mengalami hal -hal serupa. Setidaknya walaupun kita sedang merasa sedih karena suatu hal, janganlah hal tersebut menjadi kesedihan yang berangsur -angsur. Cukup kesedihan hari ini untuk hari ini saja.

Baca juga article terkait :

Semangat hidup perlu untuk selalu kita genggam untuk kehidupan yang lebih baik. Article ini di buat untuk mengajak Anda dan kebanyakan orang lainnya untuk terus berpegang teguh pada Tuhan dan firmannya, Alkitab. Karena hanya dari situlah kita dapat memperoleh kekuatan yang kita butuhkan untuk menghadapi masalah dalam kehidupan. Jika Anda berniat membagikannya di sosial media seperti Facebook, Instagram, Line, Twitter, Path, Whatsapp dan lain sebagainya. Silahkan berbagi di waktu yang tepat dan sesuai untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel