Kumpulan Ayat Alkitab saat kecewa sebagai penghibur yang paling ampuh

Hidup kita tidak pernah lepas dengan yang namanya kecewa. Terkadang ada saatnya kita dikecewakan oleh seseorang, karena sebuah peristiwa, atau karena ketidakmampuan dari kita sendiri. Kebanyakan orang yang merasa kecewa pastinya akan patah semangat, merasa diri tidak berharga dan bahkan merasa tidak ada gunanya lagi untuk hidup. Kesedihan akan semakin mencapai puncaknya ketika sama sekali orang tidak ada yang peduli, tidak ada yang menghibur dan menguatkan. Pernah kah Anda berada dalam situasi seperti ini? Apabila iya, Apa yang hendak Anda lakukan?

Setiap orang memang punya cara tersendiri untuk bisa menyelesaikan masalahnya. Namun, tidak semua bisa bangkit dari keterpurukan itu. Ada yang bahkan itu terlalu sulit. Tapi satu hal yang perlu Anda ketahui. Apakah itu? Bahwa ada satu pribadi yang sangat peduli dan sayang kepada kita masing -masing. Siapa dia? Ia adalah ALLAH kita, Ia sang pencipta alam semesta. Sebenarnya ia tidak pernah jauh dari kita masing -masing, Ia selalu ada menggenggam tangan kita. Dari mana kita tahu akan hal ini? Melalui firmannya, Alkitab kita bisa tahu hal ini. Cobalah untuk membaca Alkitab ketika Anda sedang kecewa dan bersedih.

Nasihat dalam Alkitab sebenarnya adalah yang paling ampuh menyembuhkan luka hati kita. Dari kata -kata nya yang sungguh menyentuh dapat menenangkan kita. Alkitab juga dapat diumpamakan sebagai sebuah surat dari ALLAH yang pengasih untuk kita hamba-hambanya layaknya seorang Ayah yang begitu mengasihi anak -anaknya. ALLAH kita peduli kepada manusia bahkan dalam Alkitab kita bisa takjub akan kuasa yang Ia pertunjukkan kepada hambanya di jaman dahulu. Kita pun dapat yakin dan percaya, kata -kata dalam Alkitab sangat ampuh dalam mengobati sakit hati.

Meskipun yang namanya sakit hati itu tidak bisa sembuh semudah kita membalikkan telapak tangan, tapi ketahuilah, dengan penghiburan yang tepat dari kitab suci kita bisa bangkit. Oleh sebab itu, pada uraian di bawah ini talitashare.com akan berbagi informasi yang bermanfaat untuk sobat semua seputar kata -kata alkitab sebagai penghiburan bagi Anda yang sekarang imannya sedang lemah, sedih, dan tidak berdaya. Selengkapnya Anda bisa langsung simak beserta penjelasan singkat yang membantu Anda lebih mengerti makna dari Ayat tersebut. Cekidot..

Kumpulan Ayat Alkitab saat kecewa sebagai penghibur yang paling ampuh


Mazmur 62:8

Seperti yang dikatakan ayat ini, kita secara pribadi masing -masing perlu mencurahkan isi hati kita kepada ALLAH. Terutama saat kita terpuruk, kita butuh waktu yang tenang untuk bisa berdoa. Kita bisa memohon agar TUHAN bisa menghibur kita dan membuat hati dan pikiran kita tenang. Ingatlah dengan selalu berdoa kepada TUHAN, maka secara bertahap kita bisa memperoleh penghiburan yang sejati dan kedamaian akan pikiran.

1 Yohanes 3:19,20 

Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya rasa bersalah. Apabila kita merasakan hal ini tanpa alasan yang jelas dan begitu sedih dan terpuruk, ingatlah kata -kata indah dalam ayat ini. Kita ingat bahwa TUHAN lebih besar dari kita masing -masing dan bahwa Ia tahu tentang segala sesuatu. Melalui firmannya alkitab, kita bisa diyakinkan tentang hal ini dan bahwa kita sangat berharga di mata ALLAH.

Yesaya 4:10.13

Apabila kita membaca ayat ini, kita pasti bisa merasa terhibur. Dimana dari sini kita bisa tahu bahwa ALLAH sebagai bapak kita yang pengasih siap untuk melindungi semua hambanya yang setia. Dari dulu hingga sekarang Ia tidak pernah berubah, Ia selalu memperhatikan dan membantu umatnya bahkan di masa yang sangat sulit. Ia cocok sekali digambarkan seperti seorang Bapak yang pengasih yang akan terus memegang erat dengan tangan-Nya yang adil.

2 Korintus 10:4,5

Mungkin dari antara kita ada yang merasa kecewa karena adanya berbagai kebohongan yang bisa jadi merugikan Anda. Sekarang kita memang hidup di dunia yang penuh dengan kebohongan -kebohongan, apakah adil untuk kita? Jika saat ini Anda merasa kecewa karena ini, Anda perlu ingat bahwa Firman ALLAH melalui alkitab bisa mematahkan semua kebohongan. Meski Anda mungkin sudah mengenal dan membaca Alkitab secara bertahun -tahun, cobalah untuk rutin merenungkannya. Karena disini prinsip alkita adalah yang terbaik dan adil untuk kita tidak seperti hukum dan prinsip dunia ini.

Ayub 34:22-28

Saat kita mengalami ketidakadilan, Ingatlah bahwa kita tidak pernah sendiri, Sebab ALLAH selalu ada. Ia melihat siapa pun yang para pelaku tidak adil dan tidak ada yang bisa lolos dari hadapannya. Mereka para pelaku kejahatan tidak akan bisa bersembunyi bahkan ditempat terpencil sekalipun. ALLAH mendengar seruan orang -orang yang berseru kepada nama-Nya, Ia akan meneggakan keadilan dan kita pun bisa merasa damai.

Uraian diatas adalah kumpulan catatan informasi sebagai penghiburan yang sumbernya dari Alkitab. Jika Anda membutuhkan penghiburan, cobalah untuk membaca alkitab dan renungkan. Ayat -ayat yang sudah kita bahas bisa bantu kita lebih spesifik bagaimana caranya kita bisa di bantu dan kembali bangkit lagi. Sekuat apapun manusia, tidak ada yang bisa terhindar dengan rasa kecewa tetapi sebaliknya mintalah kekuatan dari ALLAH, sebab Ia adalah pribadi utama yang begitu mengasihi dan peduli kepada kita, umat manusia.

Baca juga article terkait seputar :

Jika Anda merasa terbantu dengan Article ini silahkan share informasi ini kepada kerabat yang mungkin mengalami hal yang sama. Ayat -ayat diatas juga bisa Anda jadikan bahan penghiburan untuk orang lain. Baik di Facebook, instagram, line, whatsapp, twitter yang mungkin Anda gunakan. Gunakanlah semua media tersebut dengan baik dan bijak. Sekian informasi ini, semoga bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel