Kumpulan Ayat Alkitab tentang Cinta dan kasih yang indah

Kasih adalah yang terutama mencirikan kekristenan. Dimana kita ingin berusaha Mengasihi ALLAH kita dengan segenap jiwa dan pikiran kita, selanjutnya kita juga ingin mengasihi sesama terutama orang -orang yang kita sayangi dalam keluarga, kerabat, sahabat, dan teman -teman atau bahkan pacar, kekasih, suami atau istri kita. Apakah Anda setuju? tentu saja, dengan kasih kita bisa saling menjaga perdamaian. Inilah yang juga di perintahkan oleh TUHAN sebagai yang utama. Kita pastinya memiliki banyak cinta dari orang -orang di sekeliling kita. Oleh sebab itu, tentunya kita ingin memberikan cinta kepada mereka.

Dalam Alkitab sendiri ada banyak ayat -ayat yang menyebutkan tentang cinta dan kasih. Selain itu, teladan tokoh terbesar di alam semesta yakni Yesus Kristus begitu terlihat. Ia menunjukkan kasih kepada siapa saja yang ia temui, kepada saudara -saudaranya, murid -muridnya, orang yang baru saja Ia temui diperjalanan, Ia juga menyembuhkan orang -orang sakit, membangkitkan orang mati dengan kuasa dan mukjizat. Dan yang lebih besar dari hal itu semua adalah cinta kasih-Nya kepada semua umat manusia. Ia rela menjadi juruselamat dan tebusan bagi banyak orang. Bukankah ini Teladan utama sebagai cinta kasih kita kepada orang lain?

Walaupun mungkin kita mengalami konflik dan masalah dengan orang lain, namun hendaknya kita perlu ingat. Karena cinta dan kasih kita ingin memaafkan orang lain. Kita perlu meluruskan perkara -perkara yang menghambat hubungan baik kita dengan sesama. Bahkan jangan sampai hal tersebut hanya sebagai salah paham yang dibesar -besarkan. Kita ingin berdamai dengan segala macam jenis orang dan saling menguatkan. Kita tidak memandang mereka dari ras, suku, bangsa, warna kulit, kebiasaan atau bahkan umur. 

Cinta dan kasih yang ada dalam Alkitab juga mengajarkan kita untuk tidak menjadi berat sebelah. Apa maksudnya ini? Tidak berat sebelah ini berarti kita tidak akan mengasihi seseorang tetapi dengan yang lain tidak. Atau situasi yang lainnya lagi adalah kita lebih mengasihi yang satu dibandingkan yang lain. Namun, sebaliknya kita tentu ingin mengasihi mereka tanpa berat sebelah melainkan dengan perlakuan yang sama kepada semua orang. Nah, pada article ini talitashare.com akan berbagi beberapa ayat alkitab tentang Cinta dan kasih yang indah. Sehingga akan terlihat betapa menyentuh hati sekali perkataan dari Alkitab. silahkan simaka uraian di bawah ini.

Kumpulan Ayat Alkitab tentang Cinta dan kasih yang indah


1 Petrus 3:8 

Ayat ini mengatakan suatu kata -kata yang indah yang mengharuskan manusia untuk bertindak seia sekata, seperasaan, lalu mengasihi saudara -saudari dan memiliki sifat penyayang dan rendah hati. Seia dan sekata ini memaksudkan hendaknya apa yang kita katakan dengan apa yang ada di pikiran dan hati kita itu selaras. Apabila kita mengatakan untuk menyayangi seseorang, maka dalam hati dan pikiran kita juga demikian. Sedangkan untuk seperasaan adalah kita ikut merasakan apa yang saudara kita alami. kalau Ia bersedih kita pun ikut bersedih, begitu pula sebaliknya. Serta hal itu tidak lupa dilandasi dengan perasaan rendah hati.

Yohanes 3:16

Ayat ini merupakan ayat terkenal yang paling sering disinggung untuk mengingatkan kepada kita masing -masing, bahwa pernah ada kasih yang begitu besar di dunia ini. Apakah itu? Yaa, kasih akan Tuhan kepada para manusia. Dosa kita sudah di tebus dengan pengorbanan darah Yesus Kristus sehingga kita memiliki harapan kembali. Bukan kah ini cerminan bahwa ALLAH begitu mengasihi kita masing -masing? Dengan demikian kita ingin berterima kasih dan membalas Cinta dan kasih itu dengan menaati perintah dan takut akan ALLAH. Kita mengabdikan hidup kita dengan mengutamakan ALLAH.

1 Yohanes 5:3

Karena kita sudah banyak sekali merasakan banyak berkat dan kasih yang tercurah untuk kita secara pribadi maupun bagi keluarga kita dari ALLAH. Maka dari ayat ini kita ingin belajar untuk menuruti perintah -perintah ALLAH. Diayat ini selanjutnya dikatakan bahwa setiap perintah yang TUHAN berikan bukanlah hal yang sulit atau berat melainkan suatu yang ternyata adalah untuk kebaikan kita sendiri.

Yohanes 15:12

Dari ayat ini kita banyak belajar tentang teladan kasih. Seperti Tuhan sudah mengasihi kita terlebih dahulu, maka kita ingin memperlihatkan kasih kepada saudara -saudari kita sesama manusia. Kita ingin meniru pribadi terbesar di alam semesta untuk mengasihi orang -orang lebih dari diri kita sendiri. Kita juga berupaya untuk membantu dan meringankan beban mereka selagi kita bisa.

Efesus 4:32

Menunjukkan kasih adalah hal yang penting. Terkadang menunjukkan kasih ini bisa dikatakan lebih mudah dibandingkan dengan menunjukkan sikap mengampuni. Tapi dari Efesus 4:32 kita diberi tahu bahwa memperlihatkan kasih harus tulus dari hati dan siap mengampuni seperti ALLAH sudah mengampuni kita terlebih dahulu. Bisa kah kita menerapkan ayat ini? Bisa kalau kita menanamkan cinta dan kasih dalam hati dan pikiran kita kepada sesama.

Uraian diatas adalah Kumpulan ayat yang bisa membantu kita mengerti apa itu sebenarnya Cinta dan kasih menurut Alkitab. Melalui setiap kata -katanya kita begitu sangat dikuatkan dan merasa bahwa TUHAN begitu mengasihi kita. Ini adalah kasih terbesar dalam hidup kita, bahwa Tuhan selalu menunjukkan nya kepada kita. Oleh sebab itu, Kita ingin juga menunjukkan ciri kasih yang rela berkorban. Sifat ini apabila dapat ditanamkan bagi setiap orang, bisa Anda bayangkan betapa damainya dunia ini bukan?

Baca juga article terkait :

Anda bisa menjadikan beberapa ayat alkitab ini sebagai penghiburan atau ayat Favorit Anda. Mari saling berbagi informasi yang positif ini kepada kerabat kita yang lainnya. Dapat melalui media sosial pribadi seperti Facebook, instagram, line, whatsapp, twitter kepada orang -orang yang juga suka membaca dan merenungkan Alkitab. Di dalam Alkitab sendiri masih banyak hal yang bisa kita pelajari, Jadi Mari kita gali permata rohani dari Alkitab. Sekian informasi dari talitashare.com. Nantikan updatean selanjutnya, terima kasih sudah mampir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel