Kumpulan Ayat Alkitab saat kita merasa kesepian yang menguatkan

Selalu saja ada alasan manusia bisa merasa kesepian. Bahkan mungkin Anda juga pernah mendengar ungkapan yang mengatakan "Merasa sepi di tengah keramaian." Yup, sebenarnya kesepian bukan hanya terjadi ketika kita benar -benar dalam suasana sendiri, bisasaja sewaktu kita berada di tempat ramai kita pun merasa sepi. Mengapa bisa demikian? Perasaan seseorang berbeda -beda. Tentunya selama hidup ada saja pemicu manusia merasa tidak berharga dan tidak berarti apa -apa. Misalnya karena kisah percintaan yang gagal, kecewa terhadap orang lain, tujuan atau cita -cita yang tak terwujud, ditinggal oleh orang yang kita sayangi dan masih banyak lagi.

Entah apapun itu kesedihan yang kita rasakan, jangan biarkan diri Anda larut dalam kesendirian. Terkadang sendiri itu penting, tujuannya untuk menjernihkan pikiran. Tetapi ketahuilah sobat, terlalu lama menyendiri itu juga tidak baik. Sebab dampaknya akan sangat mempengaruhi pikiran, niat hati dan perilaku yang bodoh. Saat kita merasa kesepian, kita butuh sesuatu yang menguatkan. Sesuatu yang tentu nya bisa menghibur kita masing -masing. Apakah itu?

Terkadang sahabat, teman, kerabat atau keluarga tidak semua bisa diandalkan. Mungkin ada juga saat ketika Anda dikecewakan dan tidak percaya akan siapa pun. Tapi ada satu Pribadi yang akan siap mendengarkan dan menguatkan Anda di kala kesepian tersebut. Siapa dia? Yaa, dia adalah ALLAH sang pencipta kita. Dari mana kita tahu soal ini? Cobalah baca dan renungkan ayat -ayat nya dalam Alkitab. Di dalamnya ada banyak sekali hal menarik dan bermanfaat untuk segala segi kehdupan kita termasuk cara nya kita dikuatkan dan dihibur saat sendiri.

TUHAN Sang Pencipta dan yang Mahakuasa tahu apa yang kita butuhkan lebih dari yang kita tahu terhadap diri kita sendiri. Sebab Ia adalah pencipta kita yang agung. Apakah Anda mau menyertakan TUHAN dalam kehidupan Anda? Mari buka hati Anda untuk TUHAN dan biarkan Ia bekerja dalam kehidupan sobat. Anda bisa mencoba berbicara kepada-Nya melalui doa. Dan yang terpenting dengarkan juga ketika Ia berkata melalui firmannya Alkitab. Sebagai berikut sudah disajikan berbagai Kumpulan Ayat Alkitab untuk kita yang merasa kesepian disertai penjelasan singkat yang semoga dapat membantu Anda semakin mengerti.

Kumpulan Ayat Alkitab saat kita merasa kesepian yang menguatkan


Ulangan 31:6

Kata kata yang terdapat dalam ayat ini begitu sangat menghibur kita masing -masing saat kita sendiri. Terkhususnya kalau kita sebelumnya pernah di kecewakan oleh seseorang, TUHAN kasih kita janji yang begitu menentramkan hati. Kalau kita baca ayatnya langsung dari kitab suci, dikatakan TUHAN akan menyertai kita, Ia tidak akan pernah membiarkan kita dan meninggalkan kita. Ayat ini seolah -olah berkata bahwa TUHAN akan terus berada di samping kita untuk berjalan menjalani hari -hari, meskipun hari tersebut terasa berat. Bukan kah Anda bisa merasa terhibur ketika tahu ada pribadi yang tidak akan pernah meninggalkan kita?

Yesaya 49:15

Ayat ini begitu sangat bagus dalam menguatkan diri kita masing -masing sebab makna kata yang dalam dari setiap katanya begitu menyejukkan hati dan pikiran kita. Bahkan ini memperlihatkan wujud kasih sayang yang begitu besar dari ALLAH untuk kita umatnya. Bahkan dikatakan kasih Nya tersebut lebih besar dari seorang ibu kepada bayinya. Sekalipun orang -orang terdekat dan yang kita percaya seperti halnya keluarga melupakan kita, Ayat ini memberi tahu kita bahwa Ia tidak akan melupakan kita. Ayat penghiburan yang bagus sekali bukan?

Yesaya 41:10

Pernahkah Anda merasa takut, bimbang dan bingung? Ya, setiap manusia terkadang pernah merasakan hal itu semua, hanya mungkin berbeda seberapa besar masalah yang dihadapi. Namun, suatu penghibur dan penguat yang bagus bagi kita semua di Yesaya 41:10. Apabila Anda baca ayatnya secara langsung, Anda akan menyadari betapa benar nya kata -kata ini. ALLAH menghibur kita, Dia bilang "Jangan takut, sebab Aku menyertai engkau.."

Selanjutnya juga di katakan "Janganlah bimbang, sebab aku ini ALLAH mu.." Kata -kata yang menguatkan lagi di bilang "Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau..." dan yang lebih menyentuh hati di bagian akhir "Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan Ku yang membawa kmenangan.." Apakah Anda merasakan suatu kepedulian yang begitu besar dari ayat ini?

Matius 28:20

Yesus Kristus sekali lagi ditandaskan adalah Teladan terbesar dalam kehidupan umat manusia. Ia adalah satu pribadi yang akan menyertai kita para umatnya yang setia. Ketika semua orang memiliki sikap yang tidak peduli tapi sikap dan sifat Yesus tidak pernah berubah dari dulu hingga sekarang. Di matius 28:20 dikatakan "Aku menyertai kamu senantiasa.." Sampai kapan? yupp, kelanjutan dari ayat ini mengatakan "Sampai pada akhir zaman.." Kita semua tahu tidak ada kasih yang begitu besar selain dari pada Ia kepada kita.

Mazmur 121:5

Apabila sobat merasa sendiri, tidak ada yang bisa menjaga atau sebagai tempat bernaung yang aman. Cobalah baca ayat di Mazmur 121:5. Ayat ini memberi tahu kita suatu kebenaran yang sangat penting. Jika Anda pikir tidak ada yang menjaga Anda, tapi ayat ini bilang "TUHAN lah penjagamu, TUHAN lah naungan mu.." Bagaimana? ayat ini melanjutkan "di sebelah tangan kanan mu.." Bukan kah ayat ini bisa menyejukkan hati kita? Frasa terakhir bukan mengatakan "dari kejauhan.." atau "dari surga.." tetapi disebelah atau disamping tangan mu. Ayat ini bisa sangat menyentuh hati kita masing -masing.

Inilah Kata -kata yang sangat menghibur sebagai sumber kekuatan dalam hidup kita. Anda bisa coba untuk membaca dan merenungkannya sendiri di tempat yang menurut Anda nyaman seperti dirumah, di taman, di halaman, kamar pribadi dan lain -lain. Kata -kata ini bisa menjadi apa yang kita butuhkan sebagai kata motivasi, kata bijak, kata mutiara, kata -kata menghibur, kata puitis dan lain sebagainya. Dari beberapa ayat itu, adakah yang paling berkesan untuk sobat? Jangan terburu -buru menentukan pilihan, renungkanlah dengan perasaan nyaman.

Baca Juga Article terkait :

Yang terpenting dari itu semua, berdoalah terlebih dahulu sehingga apa yang sobat baca dan renungkan bisa menjadi sesuatu yang benar -benar sobat butuhkan. TUHAN kita memang selalu yang dapat di andalkan bahkan jauh lebih dapat dipercaya dari segala hal. Oleh sebab itu firmannya juga memiliki kuasa untuk menyembuhkan jiwa yang lemah dan tertekan. Semoga informasi yang talitashare bagikan ini dapat membantu dan bermanfaat. Jika sobat punya saran dan tambahan silahkan kirimkan pesan lewat contact yang tersedia. Terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di article selanjutnya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel