Kumpulan Ayat Alkitab tentang Bersyukur atas Berkat TUHAN dalam Hidup kita

Dalam kehidupan kita sebagai manusia, pasti ada banyak hal baik yang kita rasakan. Entah hal baik itu dari diri kita sendiri, lingkungan atau dari orang lain. Tapi tahukah Anda? Semua hal baik tersebut datangnya dari ALLAH sang pencipta. Ia begitu mengasihi kita secara pribadi dan tahu apa yang kita butuhkan. Melalui Alkitab kita bisa banyak tahu buktinya bahwa ALLAH begitu peduli kepada kita Umatnya. Beberapa contoh yang dapat membuktikan kasih ALLAH adalah melalui karya ciptaannya untuk kita seperti alam yang indah, pemandangan yang luas, tumbuhan, hewan, langit yang cerah dan masih banyak lagi. Dari alam, kita memperoleh sumber makanan, asalnya hujan, bahan pakaian, bahan membuat rumah untuk berlindung dan lain sebagainya.

Pastinya Anda, saya dan kita semua merasakan hal ini bukan? Karena begitu banyak berkat dari TUHAN, maka bukankah suatu hal yang penting untuk mengucap syukur dan rasa terima kasih kita kepada-Nya? Sudah pasti jawabannya adalah Iya dan Pasti. Kita tentunya tidak ingin di cap sebagai manusia yang tidak tahu berterima kasih bukan? bahkan untuk sesama manusia saja, kita harus berterima kasih untuk kebaikannya, apalagi ini adalah untuk TUHAN, yang sudah memberi kita banyak sekali berkat dan anugerah yang tidak terkira dan bahkan tidak bisa dibalas oleh apapun.

Melalui Artice ini, talitashare.com mau berbagi hal yang positif seputar pentingnya mengucapkan rasa syukur. Dengan rasa syukur yang kita panjatkan tentunya memiliki manfaat yang besar untuk kita. Misalnya kita jadi punya hati nurani yang bersih, kita punya harapan, kita bisa selalu berfikir positif dan yang terpenting kita bisa lebih dekat dengan Sang Pencipta. Saat kita kecewa atau merasa kesepian, sobat perlu ingat bahwa ALLAH tidak pernah meninggalkan kita dan bahwa berkat nya akan selalu ada bagi orang -orang yang berseru akan nama-Nya.

Alkitab berisi banyak sekali pengetahuan berharga yang sudah semestinya dengan senang hati kita baca. Di dalamnya ada kisah dan teladan bagus tentang caranya bersyukur dari para tokoh Alkitab jaman dulu. Prinsip dan hukumnya adalah yang paling Tertinggi di alam semesta. Jadi, mari kita lihat beberapa Ayat Alkitab Favorit tentang rasa syukur atas segala hal dalam hidup kita. Dengan demikian kita bisa diperlengkapi dengan sifat baik dan pengetahuan yang saksama tentang Firman ALLAH. Selengkapnya langsung saja yuk kita simak.

Ayat Alkitab tentang Bersyukur atas Berkat TUHAN dalam Hidup kita


Mazmur 86:12-13

Apabila kita membaca Ayat ini, kita bisa renungkan setiap kata yang tersirat di dalamnya. Hendaknya kita semua dapat memiliki perasaan yang sama seperti sang Pemazmur yang mengatakan "Aku hendak bersyukur kepada-Mu ya, TUHAN, ALLAH ku.." ayat ini selanjutnya mengatakan "dengan segenap hati.." Ini menyiratkan perasaan yang begitu tulus dari sang pemazmur. Selanjutnya, karena kita mengucap syukur kita ingin memuliakan nama-Nya untuk slama -lamanya. Kita sangat mengucap syukur karena kasih setia ALLAH yang begitu besar dan karena kasihnya kita bisa bebas dari belenggu dosa.

Mazmur 95:2,3

Rasa syukur pada mazmur 95:2,3 semakin memotivasi kita sebab dengan ayat ini kita bisa terdorong untuk juga menyanyikan lagu syukur dan bersorak -sorai bagi nama-Nya. Kita tahu bahwa TUHAN adalah ALLAH yang besar. Kita bisa beriman sepenuhnya bahwa melalui Dia, akan ada Raja yang akan mengatasi segala raja lainnya. Kita bisa sangat bersyukur mana kala ia memerintah atas Hidup kita.

Mazmur 97:11-12

TUHAN tidak pernah membeda -bedakan setiap umatnya. Bayangkan saja, Ia tidak pernah berhenti memberikan kebaikan kepada orang baik maupun orang jahat. Matahari bersinar untuk semua orang, hujan turun juga untuk semua orang. Namun, rasa syukur tidak untuk semua orang. Di Mazmur 97:11-12 ini, berkat akan semakin nyata bagi umatnya yang bersyukur dikatakan "Terang sudah terbit bagi orang benar dan sukacita bagi orang yang dengan tulus hati.." Kita tentunya bisa merasakan sukacita karena kebaikan hati TUHAN, maka ungkapkan rasa syukur kita juga melalui nyanyian yang kudus untuk nama-Nya.

Kolose 4:2

Ada banyak hal yang bisa kita syukuri. Maka oleh sebab itu, cocok sekali apabila Kolose 4:2 mengatakan "Dalam segala sesuatu yang kamu (kita) lakukan dengan perkataan atau perbuatan, (ini berarti semua aspek kehidupan kita) lakukan semuanya itu dalam nama Yesus.." Tidak lupa ayat tersebut melanjutkan "Sambil mengucap syukur oleh Dia kepada ALLAH.." Hidup kita akan menjadi lebih berarti jika kita melakukan hal ini.

1 Tesalonika 5:16-18

Ayat ini memberi tahu kita apa yang sebenarnya ALLAH kehendaki bagi kita masing -masing. Apabila sobat baca dan renungkan, sobat akan semakin mengerti penting nya mengucapkan rasa syukur. Di tambah lagi bukan hanya bersyukur ada lagi yang perlu kita lakukan selain dari pada itu. Dalam 1 Tesalonika 5:16-18 sebagai intinya ada beberapa poin yakni Bersukacita, Berdoa dan Bersyukur, jika kita melakukan ini itu artinya kita melakukan sesuai dengan kehendak ALLAH.

Uraian diatas adalah hanya sebagian kecil dari banyaknya ayat Alkitab yang menjelaskan tentang rasa syukur itu sendiri. Silahkan untuk Anda baca dan renungkan. Anda juga bisa mencari referensi ayat Alkitab lainnya tentang bersyukur di berbagai penyedia informasi berbagi seperti blog saya ini. Walaupun tulisan ini dibuat oleh orang yang tidak sempurna, tapi diharapkan dapat membantu dan bermanfaat untuk sobat semua. Ingatlah bahwa ini asalnya dari Alkitab, Buku yang paling penting dan berharga dalam kehidupan kita,

Baca Juga Article terkait :

Jika Anda memiliki saran praktis atau referensi ayat Alkitab berdasarkan riset Anda sendiri, silahkan untuk bagikan juga kepada rekan lainnya. Dengan demikian kita bisa saling menguatkan dan menghibur terutama kita dapat dikenal sebagai hamba TUHAN yang selalu bisa mengucap syukur dan Terima Kasih kepada-Nya. Bukankah ini adalah suatu hal baik yang dapat kita lakukan dalam kehidupan kita? Ya, Mungkin sekian informasi yang bisa saya berikan seputar referensi ayat Alkitab untuk penghiburan terkhususnya dengan tema Bersyukur atas Berkat yang Tuhan berikan dalam hidup kita, untuk kemarin, sekarang dan selama -lamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel