Rangkaian sambutan Hari Departemen Luar Negeri Indonesia terbaik

Pada bulan Agustus, Apabila Anda perhatikan pada Penanggalan Hari Besar Nasional, Tanggal 19 Agustus 2019 memiliki keistimewaan tersendiri. Khususnya Hari tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Departemen luar negeri Indonesia. Tahu kah Anda? Walaupun bukan diperingati sebagai Hari libur, tapi Hari besar tersebut memiliki makna dan arti penting tersendiri. Tidak banyak yang tahu tentang hari spesial ini. Maka untuk menambah Informasi dan pengetahuan sobat, silahkan simak pembahasan pada Article ini.

Apa itu Hari Departemen Luar Negeri? Bagaimana bisa diperingati sebagai Hari besar Nasional? Mengapa tanggal 19 Agustus dipilh untuk memperingatinya? Apa tujuannya? Bagaimana latar belakang atau sejarahnya? Apa makna dan arti penting? Inilah beberapa pertanyaan yang diajukan oleh kebanyakan orang yang belum banyak mengetahui tentang Hari Departemen Luar Negeri di Indonesia. Apakah Anda juga ingin mengetahuinya?

Hari Departement Luar Negeri Indonesia atau yang biasa juga dikenal dengan sebutan Hari Kementerian luar negeri adalah satu hari untuk memperingati Adanya Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia yang bertugas dalam menyelenggarakan berbagai urusan pemerintahan di bidang politik serta menjalin hubungan antar luar negeri dengan demikian Ia membantu Presiden Indonesia dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri dipimpin oleh Menlu (Mentri Luar Negeri) sejak 27 Oktober 2014 yang pada waktu itu dijabat oleh Ibu Retno Marsudi dan Wakil Menteri nya bernama Bapak Abdurahman Mohammad Fachri. Mereka dilantik oleh Presiden kita, Joko Widodo sejak tanggal 27 Oktober 2014 itu bersama -sama dengan pelantikan menteri Kabinet Kerja.

Dengan struktur organisasi yang sifatnya sederhana karena hanya terdiri dari Direktorat Politik, Direktorat Penerjemah, Sekretariat, Direktorat Hubungan Masyarakat (HUMAS), Direktorat Administrasi dan Direktorat Perijinan. Mereka sanggup membidangi urusan luar negeri. Nah, mengingat peranan mereka yang begitu penting mari kita ikut berpartisipasi secara aktif untuk Hari Departemen Luar Negeri pada tanggal 19 Agustus 2019 ini. Sebagai berikut adalah rangkaian Ucapan sambutan selamat Hari Kementerian Luar Negeri Indonesia. Silahkan disimak.

Rangkaian sambutan Hari Departemen Luar Negeri Indonesia terbaik 

Peran Kementerian luar negeri Indonesia dalam hubungan international sangatlah penting. Dari sinilah bangsa kita bisa maju dengan mencoba bekerja sama dengan Negara lainnya. Sebab tanpa adanya kerjasama yang baik tentu saja perdamaian dunia tidak akan tercipta. Selamat Memperingati Hari Departement Luar Negeri Indonesia!

Walaupun kita tidak ikut serta dalam susunan organisasi kementerian luar negeri ini, tapi kita sangat menghargai mereka yang ambil bagian. Mereka adalah pejuang bangsa era modern untuk Indonesia yang lebih baik. Tepatnya tanggal 19 Agustus inilah, saat nya kita menunjukkan rasa hormat terhadap Hari Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Bagaimana caranya Indonesia menjalin hubungan baik, tali persaudaraan dan saling membantu dengan negara lain apabila tidak adanya Para kementerian luar negeri ini? Oleh sebab itu, Terima kasih bagi kalian sosok yang ikut serta menjalani tugas negara dengan baik. Kami selaku masyarakat Indonesia mengucapkan selamat Hari Departement luar negeri Indonesia! 

Mau belajar adalah sifat bagus dari Negara kita, Indonesia. Dengan menjalin tali persaudaraan dengan Negara lainnya, kita memiliki kesempatan untuk belajar bagaimana menyelesaikan permasalahan dan menjaga perdamaian di muka bumi ini. Inilah dasar dari tugas yang diberikan untuk para departement luar negeri Indonesia. Mari kita peringati pada tanggal 19 Agustus 2019 ini!

Seperti sebuah jembatan menghubungkan pulau yang satu dengan yang lainnya, begitu pula tugas para kementerian luar negeri Indonesia. Mereka bagaikan jembatan untuk kita bisa saling bekerja sama membangun persaudaraan, menyelesaikan sengketa dan saling membantu. Mengingat pentingnya Hal tersebut, mari bersama -sama kita sambut Hari Kementerian luar negeri tahun 2019 ini dengan hati yang gembira!

Itulah seputar informasi mengenai Hari Kementerian luar negeri Republik Indonesia. Kita sangat menghormati mereka yang turut ikut mengambil bagian dalam kepengurusan ini. Semoga semua harapan untuk kemajuan bangsa kita bisa terwujud semakin maju dan berkembang. Semoga jalinan hubungan kerjasama luar negeri dapat terjaga dengan baik. Terima kasih para Departement luar negeri Indonesia. Penghargaan ini kita berikan dengan sambutan di hari spesialnya. Tentunya kita akan berbagi untuk keluarga, kerabat, sahabat, teman dan rekan kita untuk memperingatinya bersama -sama.

Baca Juga :

Kita bisa berpartisipasi secara aktif dengan turut memeriahkan di berbagai sarana seperti media, atau jejaring sosial yang terkenal. Misalnya saja Facebook, Instagram, line, whatsapp, twitter, dan lain sebagainya. Tentunya nanti Anda juga akan mendapatkan Informasi dan pengetahuan yang lebih mendalam untuk Hari Kementerian luar negeri ini. Anda juga bisa berkreasi dengan berbagai sambutan mulai dari kata mutiara, kata bijak, kata lucu, kata puitis bahkan kata yang menyentuh hati terbaik. Semoga dengan di share nya article ini bisa bermanfaat dan Selamat memperingati Hari Departement luar Negeri Republik Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel