Daftar Menu Makan Siang Sehat untuk Diet terbaik

talitashare.com - Apa Menu makan siang anda hari ini nih? Makan siang pastinya menjadi salah satu waktu makan yang ditunggu untuk tubuh bisa beristirahat dari aktivitas sehari -hari yang padat, dengan Makan siang juga anda jadi punya tenaga untuk melakukan tugas atau pekerjaan yang selanjutnya. Makan siang juga merupakan kebiasaan makan yang baik, meskipun anda sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Diet bukan berarti tidak makan siang bukan?

Yaa, Makan siang tentunya tidak mengagalkan kegiatan diet anda, karena sebenarnya dengan pemilihan jenis makanan, porsi yang tepat, Diet yang anda lakukan malah akan semakin berhasil loh. Maka, Anda harus punya pengetahuan tentang ide -ide kreatif menu makan siang apa saja nih yang bisa dijadikan pilihan ketika sedang diet. Dengan mengetahuinya anda tidak akan takut lagi untuk makan, karena tubuh anda juga butuh asupan gizi bukan?

Kegiatan makan siang merupakan salah satu kebiasaan yang bisa mendukung kesuksesan diet. Namun, kebanyakan orang tidak menyadarinya. Padahal dengan mengonsumsi makanan sehat di siang hari, Nafsu makan akan lebih terkontrol atau terkendali sehingga dapat menghindari resiko untuk ngemil atau memakan makanan yang kaya rasa, tinggi kalori dan sebenarnya tidak baik bagi kesehatan kita. Selain itu manfaat lainnya adalah gula dan energi dalam tubuh dapat terpenuhi dengan adanya makan siang.

Maka, untuk bisa mendapatkan semua manfaat baiknya, anda harus tepat memilih jenis makanan. Mau tahu makanan sehat apa saja yang bisa anda konsumsi di siang haru untuk mendukung proses penurunan berat badan? Yuk kita sama -sama simak uraiannya dibawah ini.

Daftar Menu Makan Siang Sehat untuk Diet terbaik

Sandwich atau Roti Lapis

Ide kreatif makan siang Anda kali ini adalah Sandwich. Apakah sebelumnya kalian pernah mengonsumsi makanan ini? Yaa, nama lainnya adalah Roti lapis. Tidak hanya sehat, jenis makanan yang satu ini sangat praktis, anda bahkan bisa membuatnya sendiri dirumah, nah untuk Tipsnya adalah sebagai berikut :

  • Memilih Roti gandum agar kandungan seratnya lebih banyak
  • Lebih perbanyak jumlah sayur hijau di dalam Sandwich
  • Gunakanlah saus dari bahan yang sehat dan alami, misalnya seperti mayones rendah lemak atau saus tomat segar
  • Lauknya adalah dari dari hewani segar, hindari memilih sosis atau nugget yang kemasan. Olah lah lauk hewani dengan cara masak yang minimal seperti ikan asap atau daging panggang.
Salad Hijau

Menu makanan praktis lainnya lagi adalah Salad Hijau. Mengapa salad Hijau? Karena jenis salad yang cocok untuk proses diet adalah yang sebagian besar bahan bakunya berwarna hijau sebab asupan serat semakin banyak. Untuk pemilihan bahan baku salad anda bisa memilih sayuran sehat seperti selada, baby spinach, brokoli, timun atau alpukat dan masih banyak lagi. Namun, apabila hanya sayuran saja pastinya tidak komplit ya, maka anda bisa menambahkan potongan ayam atau ikan rebus sebanyak kurang lebih dari 30 -40 gram. Apabila ingin menambah karbohidrat maka anda bisa memilih kentang dengan porsi kecil.

Roti Gamdum dengan Selai Alpukat

Mungkin anda sering mengolah buah alpukat menjadi menjadi jus yang nikmat yaa, namun ternyata buah alpukat juga bisa diolah menjadi selai untuk roti gandum. Kandungan serat tinggi dari roti gandum di kombinasikan dengan lemak baik pada alpukat sangat cocok untuk menjadi pilihan makan siang yang sehat. Karena Kandungan lemak dalam alpukat mampu menghasilkan energi sehingga hari anda akan tambah semangat dan sehat.

Ubi dan Yoghurt

Sekilas untuk di kombinasikan antara Ubi dan yoghurt ini sedikit asing dan aneh yaa, tapi jangan salah ternyata campuran 2 jenis makanan ini dapat mengecilkan lingkar perut anda, Sehingga secara perlahan dapat membuat pinggang terlihat lebih slim. Sebenarnya makanan ini bisa dikonsumsi kapan saja, anda juga bisa menjadikannya sebuah pilihan camilan yang sehat. dan Makanan ini memang recommended buat anda yang sedang melakukan diet.

Pisang dan Oatmeal

Jenis makanan lainnya yang gak kalah sehat nya adalah buah pisang dengan Oatmeal. Biasanya seseorang yang sedang diet harus selalu menyediakan oatmeal dirumah. Memang pada kenyataanya rasa dari oatmeal ini hambar, tapi akan lebih nikmat dan lezat apabila anda menyantap nya dengan potongan pisang. Selain sehat, makanan ini juga sangat murah bukan? selain itu makanan ini bisa mengenyangkan dan mudah dalam hal penyajiannya.

Yuk baca juga informasi serupa Cara menaikkan berat badan secara sehat

Inilah ide makanan sehat untuk diet anda. Selain sehat jenis makanan diatas bisa diolah menjadi makanan yang lezat dan enak, wajib deh anda santap ketika siang hari sebagai daftar menu makan siang terbaik. Sebenarnya tidak hanya untuk makan siang, Makanan ini juga baik untuk disantap pada sarapan pagi, cemilan di sore hari dan juga malam hari untuk menunjang proses penurunan berat badan anda yang baik. Sekian informasi yang bisa diberikan, semoga bermanfaat dan terima kasih! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel