-->

Cara Menghibur Teman yang Galau lewat Chat

talitashare.com - Kesedihan dapat dialami oleh semua orang dan siapa saja tanpa terkecuali orang itu adalah orang yang dekat dengan anda yakni Seorang sahabat. Ketika teman baik kita merasa sedang sedih, kita sebagai teman terdekatnya pun diharapkan bisa membantu dan menghiburnya bukan malah sebaliknya pergi dan seakan -akan tidak tahu apa -apa. Namun, tidak jarang juga sikap dan niat baik yang kita tunjukkan dengan tujuan menghibur justru dianggap sebagai penambah bebas saja dalam kesedihannya. Maka, anda harus tahu cara menghibur orang tersebut yang sedang galau.

Setidaknya ada beberapa cara. Salah satu nya adalah dengan Chat. Tidak bisa kita pungkiri sahabat yang sedang dilema pasti membutuhkan waktu yang tenang dan sendiri. cara ini dapat dilakukan ketika ia sedang tidak ingin didekati oleh siapa pun termasuk anda. Melalui chat kita juga diharapkan bisa menghibur mereka yang berada jauh di sana atau tidak bisa kunjungi secara langsung. Namun, Mungkin kebanyakan dari anda akan bingung, bagaimana cara menunjukkan perhatian kita yang tulus meskipun hanya lewat chatingan entah itu di WA atau whatsapp, DM Instagram, Line, Messenger, Twitter atau bahkan hanya SMS biasa.

Tahu kah anda hanya dengan mengrirmkan Kata kata lucu penghilang stres bisa secara ampuh membuat teman terbaik kita tertawa dan sangat cocok dalam menghilangkan galau. Kata kata humor lainnya juga bisa dalam berbagai bentuk lainnya seperti pantun lucu, cerita lucu, kata kata bijak, kata -kata mutiara, ucapan yang menyentuh hati dan lain sebagainya bisa menjadi Tips jitu mengobati rasa penat atau hanya sekedar meringankan probelmatika yang ada. Nah sekarang yang menjadi pertanyaan adalah ungkapan atau untaian kata seperti apa? Bagaimana caranya? Yuk kita simak cara nya pada uraian berikut ini.

Cara Menghibur Teman yang Galau lewat Chat


Kata -kata manis yang lucu untuk teman yang lagi galau adalah sebagai berikut :

Manisnya rasa Gula Merah,
membuat datang para semut.
Jangan lah Mudah Marah
Nanti Kamu cepat keriput..

Sahabat ku ketahuilah ini :
Hidup itu seakan -akan seperti roda yang berputar,
Kadang diatas, terkadang juga di bawah
dan tak jarang di bawah lebih lama lagi
Karena Bertepatan dengan lampu merah..

Buah Mentimun tumbuh di lahan Sawah,
Buah Nangka bijinya sangat besar
Sebesar apa pun masalah
Pasti akan ada Jalan keluar

Air payau ada di dekat lautan,
Banyak buaya yang berburu Ikan
Buanglah galau, hapus semua kesedihan
Masa Muda jangan lah disia -siakan..

Nasehat terkadang terasa sangat pahit,
Tetapi yakinlah tidak semua yang pahit itu adalah racun..
Justru kebanyakan menjadi obat yang manjur..

Hey, Jangan taruh Foto pacar mu di dompet mu yaa..
Nanti di godain Kapten Pattimura sama teman -temannya, wkk

5 alasan kenapa cicak jatuh, mau tau gak?
1. Terpeleset
2. Keseleo
3. Tidak pegangan
4. Takut ketinggian
5. Terpesona liat wajah mu cieee, ditaksir sama cicak ni yee.. Wkk

Nah, ini adalah contoh kata -kata lucu penghibur yang bisa kalian kirimkan, sedangkan sikap yang harus sobat ambil adalah sebagai berikut :

1. Menjadi Pendengar yang Baik

Apabila sahabat anda akhirnya ingin bercerita, jadilah pendengar yang baik saat ia marah atau sedang sedih. Dengarkan apa yang dia bicarakan dengan dengan sungguh -sungguh kepada anda. Sebagai pendengar yang baik sebaiknya anda mengikuti peribahasa yang mengatakan : Lebih banyak mendengar, sedikit untuk berbicara. Pada kesempatan lain berikan nasehat yang bisa benar -benar membantunya.

2. Jangan Menyalahkan Sahabat

Ketika anda mengetahui masalahnya, janganlah memojokkan atau bahkan menyalahkannya secara spontan. Usahakan untuk berbicara secara halus dan tulus, arahkan dia menyadari kesalahannya dengan sendirinya.

3. Menghindari bercerita tentang kesedihan anda juga

Walaupun kamu memiliki sikap berempati yaitu ikut merasakan kesedihan sahabat mu, hindari untuk mengutarakan kesedihan mu itu apalagi menyangkut pautkan ia dalam kesedihan mu yang lain, karena hal itu hanya akan membuat sahabat mu larut dalam kesedihan.

4. Memahami Kesedihannya

Salah satu cara untuk bisa menghiburnya secara tepat adalah dengan memahami kesedihannya. Ketika kamu bisa memahami nya, hal ini bisa membuat kamu lebih berhati -hati saat mengeluarkan kata -kata atau senantiasa menghiburnya.

Selengkapnya sobat juga bisa cek di Cara yang ampuh menghibur orang lain yang sedang bersedih

Uraian diatas merupakan Tips untuk bisa menghibur sahabat kita yang sedang sedih, Memang hal ini tidak bisa menghilangkan kesedihannya, namun setidaknya dengan melakukan ini teman kita itu merasa diperhatikan dan bahwa kita peduli tidak tergantung bagaimanapun situasi nya. kita menjadi teman disaat suka maupun duka. Apabila Kamu memiliki saran lainnya, yuk jangan ragu berbagi dan saling menguatkan satu sama lain. Cara nya gimana? Gampang, cukup dengan tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini. Mudah bukan? yuk dapatkan manfaatnya dan berikan informasi yang positif. Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel