Cara Menaikkan Berat Badan dalam Waktu Singkat secara Alami dan Sehat

Sebelumnya talitashare.com share informasi yang terkait yakni Cara menurunkan berat badan dalam seminggu secara alami, maka sesuai judul diatas kesempatan kali ini talitashare.com akan bagikan informasi bermanfaat lainnya terkhususnya buat kalian para wanita dan pria yang ingin menaikkan berat badan agar lebih terlihat ideal. Terkadang ada saja orang yang merasa terlalu kurus atau terlalu kecil. Maka, tak heran mereka berupaya menaikkan porsi berat badan mereka agar sesuai dengan tinggi badan alias dengan kata lain "ideal". Nah, Article ini cocok buat kalian yang ingin sekali menaikkan berat badan.

Kebanyakan orang yang ingin menggemukkan atau menaikkan berat badan akan mencoba berbagai cara, termasuk dengan cara yang tidak sehat contohnya makan terlalu banyak, semakin banyak tidur dan lain sebagainya. Cara yang tidak sehat tentunya akan memberikan dampak yang tidak sehat juga. Oleh karena itu, sobat semua harus perhatikan dan secara selektif menggunakan cara yang sehat untuk menaikkan berat badan sehingga nantinya akan sesuai dengan harapan sobat.

Sebagai berikut akan kita ulas secara singkat bagaimana sih tips dan cara menaikkan berat badan secara alami dan tidak mengganggu kesehatan? Sobat pasti mau tahu dong. Langsung saja yuk kita simak uraian nya pada paragraf- paragraf dibawah ini. Scrool yuk kebawah.

Cara Menaikkan Berat Badan dalam Waktu Singkat secara Alami dan Sehat


Tambahkan Kalori yang Sehat 

Cara menggemukkan badan tanpa obat, bukan berarti kamu harus makan masakan berlemak dan kalori tinggi. Tanpa harus mengubah pola makan secara radikal, sobat dapat meningkatkan asupan kalori dengan menambahkan ekstra kacang-kacangan, susu full cream, alpukat, telur atau gandum utuh ke dalam menu harian kamu. Namun, Tubuh tiap orang tentu berbeda-beda dalam mencerna makanan ataupun mengeluarkan energi. Nah, kalori ini merupakan sumber energi terbaik untuk tubuh, yang tentu saja kebutuhannya berbeda-berbeda bagi tiap orang. Dari mana kamu bisa dapat asupan kalori? Kamu bisa tambahkan keju parut ke atas roti, atau menyandingkan telur dadar dengan sup ayam yang kamu makan. Namun, perlu waspada juga untuk takarannya, karena kalori yang berlebih bisa menyebabkan diabetes.

Pilih Makanan yang Padat Gizi

Alih-alih makan junk food, fokuslah pada makanan yang kaya nutrisi seperti daging sapi rendah lemak, daging ayam tanpa kulit dan keju. Pilih sumber karbohidrat rendah glikemik seperti beras merah dan biji-bijian.  Makanan yang bergizi selain bisa menaikkan berat juga bagus buat kesehatan karena kamu akan lebih bertenaga dan siap melakukan aktivitas apa pun. Tubuh pun pastinya akan menerima dengan baik dan memberikan banyak manfaat lainnya.

Makan dalam Porsi Kecil 

Jika kamu sedang berjuang mengatasi masalah emosional, makan dalam porsi biasa atau porsi besar mungkin sulit untuk dilakukan. Pertimbangkan makan dalam porsi kecil tapi lebih sering untuk meningkatkan asupan kalori sobat. Dengan makan porsi kecil tapi sering menurut beberapa survei lebih ampuh dalam menaikkan berat badan daripada sekaligus makan banyak sampai akhirnya kekenyangan. Rasa kekenyangan juga tidak enak kan? maka, cobalah dengan cara ini, niscaya kamu bisa mendapat hasil yang kamu inginkan.

Banyak Ngemil 

Ada baiknya kamu ngemil di antara waktu sarapan dengan makan siang dan antara makan siang dengan makan malam. Pilih camilan yang mengandung banyak protein dan karbohidrat sehat seperti protein bar,kacang rebus atau minum milk shake buatan sendiri. Di kantor misalnya, kamu bisa menyediakan buah-buahan di meja, agar mudah dijangkau, bahkan saat kamu sedang sibuk bikin laporan di komputer. Jika bosan dan ingin lebih bervariasi, tak hanya buah, kamu juga bisa pilih makanan lain yang tinggi nutrisi, seperti kacang kedelai. Namun alangkah baiknya jika kamu hindari makanan yang digoreng atau direndam dengan minyak, untuk mengurangi kadar kolesterol.

Latihan Beban dan Yoga

Latihan aerobik dapat membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan. Maka Sebaliknya, latihan beban dan yoga dapat membantu menaikkan berat dengan cara membangun otot-otot kamu. Alhasil, tubuh kamu jadi nampak lebih kencang dan berisi. Sebelum memulai program menaikkan berat badan, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter sobat. Tubuh yang kurus mungkin berarti ada masalah kesehatan yang tidak bisa dikoreksi oleh perubahan pola makan. Dokter dapa membantu sobat untuk melacak kemajuan program "menjadi lebih gemuk".


Uraian diatas merupakan cara yang dijelaskan secara singkat mengenai cara menaikkan berat badan secara alami dan sehat. Dengan cara yang sehat tentunya manfaatnya akan lebih terasa, walaupun membutuhkan proses tapi yakinlah akan memberikan hasil yang sobat inginkan. Sobat hanya perlu bersabar dan teratur mengikuti tips yang diberikan karena benar sekali pendapat yang mengatakan tidak ada cara sehat yang yang instan, semua butuh proses. Namun, apabila sobat teratur dan hidup sehat semua dapat sobat dapatkan dalam waktu yang sehat.

Apakah Informasi ini bermanfaat? Apabila sobat punya tips dan cara sehat menaikkan berat badan lainnya yuk saling berbagi dengan kirim pada kolom komentar dibawah ini. Terkhususnya buat kalian bisa kirimkan juga kritik dan saran untuk membangun. semoga kedepannya akan memberikan informasi yang lebih baik lagi. Terima kasih sudah mampir di talitashare.com! dan semoga bermanfaat!

Salam talitashare.com!