Cara Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu Secara alami

Salah satu penyebab atau masalah ketidakpercayaan diri seseorang adalah postur tubuh yang tidak sesuai dengan keinginan. Ada yang bahkan menganggap postur tubuh yang bagus itu susah untuk dapat didapatkan. Terkhususnya buat wanita atau pria yang memiliki postur tubuh lebih atau bisajadi di bilang gemuk, seringkali tidak percaya diri. Mereka berupaya melakukan berbagai usaha agar terlihat lebih kurus. Misalnya dengan melakukan diet, membatasi porsi makan, sering berolahraga yang ekstrim, dan masih banyak jenis usaha lainnya. Yang perlu kalian tahu sobat, sebagian besar usaha diet yang disebutkan tadi dapat berdampak negatif bagi kesehatan dan produktivitas organ-organ dalam tubuh kita. Maka, sobat yang ingin menurunkan berat badan, harus memilih secara cerdik dan pintar agar tidak menggangu kesehatan tubuh sobat.

Nah, sesuai dengan yang kita bahas. Kesempatan kali ini talitashare.com akan bantu sobat semua yang ingin memiliki postur tubuh yang ideal dan terhindar dari kegemukan tapi dengan cara yang sehat dan simple. Siapa sih didunia ini yang gak ingin tampil menarik dengan postur tubuh ideal? impian setiap manusia, baik wanita maupun pria. Uraian dibawah ini akan jelaskan caranya diet sehat dan alami yang gak akan ganggu kesehatan kamu dan dijamin sangat bermanfaat. Bahan-bahan yang digunakan juga diambil dari alam, jadi gak mungkin ada efek sampingnya, kecuali kalau sobat alergi terhadap bahan tersebut.

Kalian juga bisa bandingkan, beberapa cara dibawah ini dengan cara diet yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Lebih sehat mana mengurangi porsi makan atau makan sesuai porsi kita? Berolahraga secara terus menerus atau olahraga yang sesuai dan teratur? Maka, setiap tahapan memiliki porsinya masing-masing. Mulailah untuk tidak berfikir, semakin kita memforsir sesuatu, semakin cepat kita mendapat hasilnya. Tapi yang lebih penting adalah proses yang baik dan teratur, ini kunci untuk mendapatkan hasil yang optimal. Oleh karena itu, kita akan bahas beberapa cara sehat untuk melakukan diet atau menurunkan berat badan. Langsung saja kita simak pada uraian dibawah ini.

Cara Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu Secara alami


Mengonsumsi makanan kaya serat dan bergizi

Ada banyak makanan yang mengandung serat yang bagus bagi kesehatan namun, dapat menjadi salah satu makan alternatif untuk menurunkan berat badan, sebagai informasi Makanan yang mengandung banyak serat adalah seperti kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, beras merah dan lain sebagainya. Adapun Manfaat makanan kaya serat antara lain Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, Membantu menurunkan berat badan, Menurunkan kolesterol tinggi, Membersihkan saluran pencernaan, Melindungi tubuh dari penyakit usus besar, Menghindarkan, endapan lemak pada pembuluh darah, Mengendalikan gula darah dan juga Memperlambat penyerapan glukosa.

Jaga pola tidur dan hindari stres 

Ketika kurang tidur, hormon leptin (hormon yang merangsang rasa lapar) dan hormon ghrelin menjadi terganggu. Sedangkan, stres dapat meningkatkan produksi hormon kortisol, hormon ini dapat mengganggu kerja hormon-hormon lain. Jika hormon-hormon tersebut terganggu, rasa lapar dan ngidam makanan pun menjadi meningkat. Maka, perlu diperhatikan untuk tidur sesuai porsi dan kebutuhan, jangan sering begadang dan hindari kebiasaan yang bisa buat kamu stress.

Mengunyah makanan pelan-pelan 

Otak butuh waktu untuk memproses apa yang akan kita kerjakan. Begitu juga ketika makan, otak harus memproses bahwa kita sudah cukup kenyang untuk berhenti makan. Mengunyah makan pelan-pelan, merasakan rasa makanan tersebut, lalu menelannya dapat membuat kita sadar bahwa kita sedang makan. Itulah yang disebut mindful eating. Kamu mungkin sering merasa tidak benar-benar sadar ketika sedang makan karena otak berkelana memikirkan pekerjaan, tugas sekolah, tugas di rumah, dan masih banyak lagi sehingga otak tidak memiliki waktu untuk memproses bahwa kita sudah kenyang. Menguyah makanan pelan-pelan dapat meningkatkan rasa kenyang, selain itu makanan juga dapat dicerna dengan baik oleh enzim-enzim yang berada di mulut. Kalori yang masuk pun menjadi lebih sedikit. Ulasan dari 23 observasi penelitian yang dikutip Authority Nutrition menemukan bahwa pemakan cepat lebih mudah berat badannya naik jika dibandingkan dengan pemakan santai.

Minum air mineral Sesering mungkin

Sebagai mana yang kita tahu bahwa Air mineral penting bagi tubuh. Dimana Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak. Selain manfaat-manfaat tersebut, air mineral dapat menurunkan berat badan. Sebelum makan minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi makan akan berkurang. Ada banyak manfaat yang kita peroleh juga dari mengonsumsi air mineral sesering mungkin.

Aktif bergerak

Dengan Anda malas gerak, tentu saja tidak ada energi yang dikeluarkan dari tubuh. jadi Buat sobat yang males gerak, sebaiknya jangan deh. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali. Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor, mulailah berjalan kaki kemanapun. Jangan cuma duduk diam di depan komputer. Mulailah lakukan hal-hal yang kelihatannya remeh seperti memarkir mobil jauh dari tempat yang dituju sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu, tidak menggunakan lift atau eskalator. Dengan Aktif bergerak juga akan membuat sobat menghilangkan lemak jahat dalam tubuh.


Uraian diatas adalah uraian singkat bagaimana kita bisa menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat bukan dengan cara yang berbahaya melainkan secara alami yang sehat. Sobat bisa langsung coba dan praktekkan dalam kehidupan sehari hari dan dapatkan manfaatnya!

Apakah article ini bermanfaat? Jika jawabannya adalah iya. Maka, jangan lupa kirimkan kritik dan saran kalian yah guys, caranya gampang banget cukup tulis pada kolom komentar dibawah ini. Atau apabila kalian punya tips jitu menurunkan berat badan secara alami dan sehat lainnya, yuk mari bagikan ke aku dan teman teman lainnya. Terima kasih sudah mampir di talitashare.com! Semoga article ini bermanfaat!