-->

Stiker Vinyl Apa itu? dan Apa Saja Jenis dan Ukurannya Lengkap?

Suka menggunakan stiker? Eitttss, stiker tidak hanya satu jenis loh. Ada banyak sekali jenis stiker yang berbeda beda. Masing-masing jenis stiker memiliki fungsi yang berbeda karena karakteristiknya yang perlu disesuaikan. Salah satu jenis stiker yang populer adalah stiker Vinyl. Apa itu stiker Vinyl dan apa saja jenis dan ukuran nya secara lengkap?

Nah, bagi Anda yang belum paham jenis jenis stiker dan fungsinya, patut kenal lebih dulu nih khususnya jika Anda berencana untuk memesan stiker secara online untuk kebutuhan Anda. Jika Anda sampai salah memilih stiker, bisa fatal nih. Mungkin saja, Anda mau beli stiker untuk kegunaan dekorasi, tujuan fungsional atau hal lainnya. Namun, sayang stiker yang Anda beli tidak sesuai dengan tujuan tersebut? Pasti begitu mengecewakan bukan?

Nah, untuk itu pada artikel ini kita akan bahas salah satu jenis stiker yang populer. Namun kebanyakan orang belum kenal namanya, mereka hanya menamainya sebagai stiker. Padahal dari bahannya sampai fungsinya berbeda dengan jenis stiker lainnya. Karena sering ditemui di tempat percetakan dan penggunaannya cukup banyak dipilih karena kelebihannya, kita perlu kenal jenis stiker yang satu ini.

Sebagai berikut kita akan membahas apa itu stiker Vinyl dan apa saja jenis dan ukuran formatnya yang patut Anda ketahui.

Stiker Vinyl Apa itu? dan Apa Saja Jenis dan Ukurannya Lengkap?


Pengertian

Stiker Vinyl merupakan jenis stiker yang terbuat dari bahan yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Ya karena stiker ini menggunakan bahan yang tahan air, permukaannya yang glossy serta memiliki tekstur plastik yang lentur. Dengan demikian bahan stiker Vinyl tahan terhadap panas dan air dengan baik loh. Tidak heran kalau stiker Vinyl dijuluki sebagai stiker terbaik selain stiker Chrome.

Di pasaran, Anda bisa menemui stiker Vinyl dengan ukuran ketebalan yang berbeda beda, mulai dari 80 sampai dengan 100 micron. Biasanya bahan dari Vinyl memang cocok dipergunakan untuk mencetak stiker untuk label produk yang diperjualbelikan karena ketahanannya yang sangat bagus.

Keunggulan Stiker Vinyl

Dari pengertiannya saja kita sudah bisa melihat berbagai kelebihannya stiker Vinyl bukan? Ya, dalam hal penggunaannya untuk dunia pelabelan produk produk menunjukkan berbagai kelebihan dari stiker tersebut. Beberapa diantaranya adalah seperti :
  • Mempunyai daya tahan yang begitu baik sehingga membuatnya awet saat digunakan
  • Karakteristik yang kuat sehingga tidak akan mudah rusak atau sobek
  • Tarif yang terjangkau
  • Mampu mencetak dengan warna yang bagus atau full colour
  • Bisa ditempel di berbagai jenis media datar
  • Tidak meninggalkan bekas ketika dilepas
  • Sifatnya fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai jenis produk kemasan

Jenis jenis Stiker Vinyl
  • Stiker Vinyl Doff, mampu menerapkan desain yang rumit
  • Stiker Vinyl Glossy, memiliki warna mengiklan atau berkilau
  • Stiker Vinyl Transparan, memiliki warna yang bening
  • Stiker Vinyl putih, bahan yang membuat detail tulisan serta gambar terlihat jelas
  • Stiker Vinyl Matte, bahan bertekstur yang tidak mengurangi detail ataupun warna. Cocok untuk pelanggan yang ingin mengurangi efek dari pantulan cahaya.

Format Stiker Vinyl

Dalam percetakan stiker Vinyl, Anda bisa menemui dua jenis format yang sering dipilih dan disukai. Format yang dimaksud adalah stiker Vinyl A3 dan stiker A4.

Inilah informasi terbaru yang membahas apa itu stiker Vinyl dan apa saja jenis dan ukurannya secara lengkap yang patut Anda ketahui. Dengan menyimak informasi ini, Anda jadi dimungkinkan untuk bisa membedakan yang mana stiker Vinyl dan mana yang termasuk jenis stiker lainnya. Anda juga bisa menggunakan jenis stiker yang sesuai dengan fungsi atau kebutuhan Anda.

Anda bisa menemukan stiker Vinyl dengan mudah di toko percetakan atau toko sejenisnya. Banyak juga saat ini yang menjual stiker Vinyl di marketplace belanja online dengan berbagai jenis dan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Tertarik untuk menggunakan stiker Vinyl? Silahkan untuk memanfaatkan semua kelebihan dari stiker yang satu ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel