-->

Cara Membuat Barcode di Canva Gratis Melalui HP Android

Di era jaman yang serba canggih sekarang ini, kita bisa dengan mudah menemui barcode atau kode QR di berbagai tempat. Ya, karena kemudahan menggunakan internet, segala pusat informasi dapat diberikan dengan mudah menggunakan QR kode tersebut. Bahkan saking canggihnya, kita pun bisa membuat Barcode sendiri dengan mudah. Lantas, bagaimana cara membuat barcode di Canva yang gratis hanya melalui HP Android?

Barcode disebut juga sebagai kode batang, kode palang dan lain sebagainya. Di dalam barcode tersebut terdapat data optik yang berbentuk garis atau bar. Data tersebut bisa dibaca oleh mesin pencari yang akan nantinya diarahkan pada sumber atau link yang dimaksud. Misalnya barcode bisa menyimpan sema informasi terkait produk mulai dari kode produksi, tanggal kadaluarsa, nomor identitas produk.

Cara kerja barcode atau kode QR itu pun sangat mudah, kita tinggal scan saja menggunakan perangkat kita seperti Handphone, maka informasi akan langsung terbuka. Dengan demikian Anda bisa membuat dan menggunakan barcode juga untuk berbagai kepentingan. Seperti di Canva anda bisa membuat undangan online menggunakan barcode, barcode untuk kasih tahu identitas, atau barcode untuk informasi lainnya yang ingin Anda berikan.

Nah, sebagai berikut kita akan membahas cara membuat barcode di Canva gratis melalui HP Android. Silahkan disimak.

Cara Membuat Barcode di Canva Gratis Melalui HP Android


Pertama tama untuk membuat kode QR menggunakan Canva, hal yang perlu Anda lakukan adalah memastikan kalau Anda sudah mempunyai aplikasi Canva itu sendiri di perangkat Anda. Namun, jika Anda tidak ingin menambah aplikasi lagi di perangkat, tidak masalah juga karena Anda bisa membuka Canva versi website saja.

Setelah memastikan kalau perangkat Anda sudah bisa mengakses Canva, jangan lupa hubungkan perangkat dengan jaringan internet yang stabil. Lalu buka Canva dan masuk ke akun Anda. Kalau belum punya akun, bisa daftar dulu menggunakan Google, gmail atau lain sebagainya.

Setelah itu, pada halaman Canva, Anda sudah bisa memilih template yang sesuai baik mau membuat versi foto atau video. Jika sudah selesai memilih, terserah Anda. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman untuk mengedit sesuka hati. Untuk mulai membuat barcode silahkan arahkan perhatian ke sebelah kiri dan cari opsi “QR Code”. Pilih opsi tersebut.

Untuk membuat Barcode, Anda bisa langsung menempelkan URL atau Link situs Anda ke bagian “Masukkan URL”. Setelah itu, jangan lupa klik “Buat Kode”. Selesai kini, barcode Anda sudah jadi dan ditampilkan pada layar kertas halaman Anda.

Demikianlah informasi update yang mengulas cara membuat Barcode di Canva Gratis melalui HP Android. Mudah sekali bukan? Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang canggih dan keren ini untuk membuat barcode Anda sendiri atau untuk kepentingan Anda yang lainnya sesuai dengan kebutuhan untuk semakin memudahkan.

Canva tidak hanya bisa digunakan untuk membuat barcode Anda sendiri, Anda juga bisa menggunakannya sekaligus untuk membuat desain gambar, video dan lain sebagainya dalam berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhan. Penggunaan Canva ini terbuka untuk Anda pengguna Android, tab, iPad, laptop dan berbagai jenis perangkat lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel