-->

Cara Menonaktifkan Raise Hand Otomatis di Zoom via IPad yang Mudah

Fitur raise hand di Zoom membantu kita untuk lebih mudah memberitahu host berupa kode kalau kita ingin bicara atau ingin menyampaikan pendapat pada suatu meeting. Sehingga kita tidak perlu lagi mengangkat tangan dan jalannya meeting akan lebih tertib. Namun, seringkali secara tidak sadar fitur raise hand aktif secara otomatis. Lantas, bagaimana cara menonaktifkan raise hand otomatis di Zoom via iPad dengan mudah tersebut?

Fitur raise hand otomatis akan bekerja secara otomatis ketika Anda mengangkat tangan bahkan tanpa sengaja. Ada yang merasa fitur ini sangat membantu, karena kita tidak perlu lagi mencari opsi “Raise Hand” karena tinggal angkat tangan, maka sensor akan menangkap untuk otomatis menampilkan angkat tangan pada layar Zoom Anda.

Namun, beberapa orang ada juga yang merasa risih karena ketika mereka secara tidak sengaja mengangkat tangan, maka fitur Zoom tersebut menyala padahal kita tidak ingin angkat tangan. Oleh sebab itu, jika Anda juga merasa demikian, Anda bisa mengatasinya dengan cara yang mudah yaitu menonaktifkan fitur reaction otomatis tersebut.

Nah, sebagai berikut akan dijelaskan secara singkat tutorial cara menonaktifkan fitur raise hand otomatis di Zoom melalui Ipad dengan mudah. Yuk simak.

Cara Menonaktifkan Raise Hand Otomatis di Zoom via IPad yang Mudah


  • Untuk menonaktifkan fitur raise hand otomatis di Zoom, silahkan buka iPad Anda. Sambungkan ke koneksi internet terlebih dahulu baik melalui WiFi atau kuota internet supaya bisa masuk ke Zoom. Yang perlu Anda pastikan adalah Anda memiliki koneksi internet yang stabil supaya bisa berjalan lancar.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan langsung membuka aplikasi Zoom dan masuk ke akun Anda.
  • Jika sudah berhasil terbuka, pada halaman zoom arahkan perhatian Anda ke bagian setingg atau pengaturan yang biasanya berada di bagian pojok kiri bawah. Klik bagian pengaturan tersebut dan jendela pengaturan akan dibuka.
  • Lalu pilih lagi opsi “Meetings”. Disini Anda bisa mengatur berbagai hal yang berkaitan dengan jalannya meeting Anda di Zoom.
  • Nah, untuk menonaktifkan raise hand otomatis, silahkan scrool layar ke bawah dan cari bagian “Automatic Reaction”. Biasanya berada di bagian paling bawah.
  • Jika sudah menemukannya, Anda bisa geser tombol ke arah kiri pada opsi “Raise Hand” yang tadinya aktif ditandai dengan warna hijau menjadi mati atau nonaktif.
  • Selesai kini fitur raise hand otomatis di iPad sudah mati. Anda bisa mencobanya ketika memulai meeting baru atau saat join meeting.

Demikianlah informasi update yang mengulas cara menonaktifkan fitur raise hand otomatis di Zoom via iPad yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin mengaktifkan raise hand otomatis lagi, cukup dengan melakukan cara yang sama dan aktifkan. Apakah Anda mengalami kesulitan saat mematikan fitur raise hand otomatis? Semoga lancar dan berhasil ya.

Selama pandemi covid 19, Zoom memang menjadi salah satu aplikasi paling populer yang digunakan untuk kepentingan meeting atau pertemuan. Mulai dari belajar online, meeting soal pekerjaan, acara, sampai dengan sekedar hanya berkumpul bersama teman teman atau keluarga. Manfaatkan semua fiturnya secara maksimal sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel