-->

Cara Mengganti Background Zoom di HP yang Keren tidak kalah di Laptop

Bagaimana cara mengganti background zoom yang keren? Biasanya pertanyaan ini diajukan oleh para pemula yang baru pertama kali menggunakan zoom. Mereka ingin mengganti latar belakang mereka supaya lebih rapi dan professional. Mungkin mengganti background zoom di PC laptop atau komputer sudah biasa, lantas bagaimana cara untuk mengubah background zoom di HP yang tidak kalah keren dari laptop?

Nah, apakah zoom di HP Android atau Smartphone kita memang bisa menggunakan background? Jawabannya adalah bisa. Hanya saja ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi supaya bisa mengganti gambar latar belakang zoom di handphone Anda. Informasi ini khususnya penting untuk video meeting formal seperti mengajar, belajar online, kampus, meeting pekerjaan dan masih banyak lagi.

Mengganti background zoom memang menjadi pilihan yang baik, supaya background kita menjadi lebih bagus dan tidak mengganggu tampilan karena barang barang yang ada dibelakang kita. Tapi saat mengganti background zoom mengapa background zoom menutupi wajah? Mengapa background tidak menyatu dengan baik?

Tenang saja, mari simak cara dan tips mengganti background zoom di HP yang keren dan tidak kalah di laptop pada uraian berikut ini.

Cara Mengganti Background Zoom di HP yang Keren tidak kalah di Laptop



Sebelum ke cara mengubah background zoom di HP yang keren, kita akan simak terlebih dahulu cara mengganti background zoom di laptop atau PC komputer, yuk lihat :
  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan kalau perangkat laptop Anda sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.
  • Setelah itu, Anda perlu membuka aplikasi zoom. Jika Anda belum mempunyainya, silahkan untuk mendownload terlebih dahulu.
  • Kemudian login ke akun zoom dengan memasukkan email dan password atau mengkoneksikan langsung dengan menggunakan akun google, akun facebook dan lain sebagainya.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman zoom, Anda bisa langsung untuk pilih profil di kanan atas, lalu pilih bagian “Settings
  • Nah, dibagian setting Anda akan menemui beberapa opsi. Pilihlah “Background dan Filter
  • Lalu pilih lagi “Virtual Background
  • Jangan lupa untuk mengklik tanda centang pada kolom keterangan “I have a green screen” setelah itu baru Anda dapat memilih beberapa background yang sudah tersedia di zoom dengan cara mengklik gambarnya
  • Apabila Anda ingin menggunakan gambar sendiri pilih “Add Image

Nah, untuk mengganti background zoom di HP caranya tidak jauh berbeda, namun untuk saat ini fitur mengganti background zoom baru tersedia untuk para pengguna IOS dengan cara sebagai berikut :
  • Langkah Langkah awal untuk mengganti background di HP sama seperti cara diatas dimana dibutuhkan koneksi internet yang stabil dan sudah mendownload aplikasi zoom di perangkat HP Anda. Lalu masuk ke akun zoom.
  • Setelah itu, buat “New Meeting” atau bergabung dalam pertemuan di zoom
  • Kemudian setelah berada diruang meeting zoom, Anda dapat pilih menu “More” yang biasanya berada di bagian kanan bawah
  • Arahkan perhatian Anda untuk klik “Virtual Background
  • Setelah itu pilih gambar yang Anda inginkan untuk dijadikan sebagai gambar background zoom Anda. Tunggu sebentar saat mengunggah gambar, saat sudah selesai “Close” dan kembali ke zoom meeting
  • Selesai, kini background zoom Anda sudah berubah. Jika ingin menghapus background, buka kembali menu “Virtual background” lalu pilih “None”.

Tips :

Untuk mendapatkan background atau gambar latar belakang yang menyatu dengan baik, tidak pecah, tidak menutupi wajah, sebaiknya gunakan latar belakang berwarna hijau atau polos supaya background lebih maksimal.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas tentang cara mengganti background zoom di HP yang keren dan tidak kalah saat menggunakan laptop. Mudah sekali bukan? Anda bisa mengubah gambar latar belakang zoom sesuai dengan keinginan Anda kapan saja dan dimana saja. Bahkan Anda bisa mencari gambar background sendiri dan tidak terpaku pada gambar background zoom yang tersedia.

Zoom sudah menjadi salah satu aplikasi tatap muka favorit yang digunakan. Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin menggunakan zoom juga, segera manfaatkan semua fitur canggih yang tersedia didalamnya termasuk cara mengganti background zoom di HP yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel