-->

Cara Membuat Video Di Ig Tanpa Ditahan dan Tidak Menekan Layar Terus

Ig atau yang sering kita sebut sebagai singkatan dari Instagram ini memang sangat populer belakangan ini. Sudah banyak sekali pengguna nya di seputar dunia. Tidak heran, kalau Instagram juga terus memperbaharui fiturnya agar semakin menarik. Misalnya, kini Anda bisa membuat video di Ig tanpa perlu ditahan atau tidak menekan layar terus menerus loh. Menarik bukan?

Biasanya di ponsel Android maupun iPhone sudah memiliki kamera dengan timer atau penghitung untuk ambil foto atau video. Tujuannya adalah supaya kita bisa bersiap siap sebelum kamera mengambil foto atau video dalam kurun waktu yang sudah ditentukan tanpa perlu lagi kita pegang. Inilah yang sekarang menjadi fitur menarik di Instagram.

Nama fitur Instagram update tersebut adalah Handsfree. Sudah pernah mendengar atau bahkan menggunakan handsfree sebelumnya? Jika belum pernah, Anda wajib menyimak informasi ini. Khususnya buat Anda yang aktif di Instagram dan ingin merekam story Instagram lama tanpa perlu menahan layarnya. Caranya akan kita ulas pada tutorial media sosial di bawah ini. Yuk simak.

Cara Membuat Video Di Ig Tanpa Ditahan dan Tidak Menekan Layar Terus


Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengudara aplikasi Instagram Anda ke aplikasi yang paling baru. Sebab jika Anda belum mengupdate Instagram ke versi terbaru, maka tentu saja, Anda tidak bisa menemukan fitur handsfree di Instagram Anda. Bagaimana cara updatenya?

Silahkan pergi ke Google playstore atau Apps Store di Handphone atau perangkat Anda. Lalu cari “Instagram”, biasanya jika Anda sudah punya aplikasi Instagram, maka secara otomatis akan ada tulisan “Update”. Klik dan tunggu hingga prosesnya selesai. Namun, biasanya sebagian orang sudah mengatur HP mereka untuk update aplikasi otomatis. Jika Anda juga demikian, maka cukup cek apakah aplikasi Instagram Anda sudah versi terbaru.

Jika sudah update aplikasi Instagram, silahkan buka Instagram seperti biasanya. Lalu cobalah untuk memulai membuat story seperti biasanya dengan cara menekan simbol kamera atau “Your Story” yang umumnya berada di bagian kiri halaman Instagram.

Perhatikan di bagian bawah biasanya adalah tombol yang kita ketuk untuk ambil gambar atau video story. Nah, untuk mengakses fitur handsfree, silahkan untuk perhatikan samping kiri ada beberapa fitur, geser ke bawah atau klik simbol segitiga kecil ke bawah, dan cari handsfree.

Setelah menemukannya, Anda hanya perlu menekan sebentar lalu akan muncul durasi waktu timer untuk mulai merekam video. Setelah rekaman selesai, Anda bisa mengedit nya terlebih dahulu. Seperti memberikan filter Instagram keren, teks, efek dan masih banyak lagi.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang cara membuat video di ig tanpa ditahan dan tidak menekan layar terus. Mudah sekali bukan? Ini adalah tips buat Anda untuk tahu cara merekam video di Instagram tanpa aplikasi tambahan. Ya, dengan mengetahui cara menggunakan fitur handsfree di Instagram, Anda jadi tidak perlu menekan terus saat mengambil video di ig, karena otomatis akan ada timer.

Ini hanya salah satu fitur Instagram terbaru yang patut Anda ketahui. Yuk kita manfaatkan setiap fitur yang ada untuk membantu dalam menggunakan Instagram secara maksimal. Khususnya bagi Anda yang aktif di Instagram sebagai selebgram atau hanya pengguna aktif. Jangan ketinggalan juga berbagai fitur canggih Instagram lainnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel