-->

Update Instagram Rilis Fitur Blokir Kata kata Kasar di DM Terbaru

Instagram sebagai salah satu media sosial paling populer selain Facebook terus memperbaharui berbagai fiturnya. Jejaring sosial yang sering disebut ig ini juga kerap menambahkan berbagai fitur terbaru yang memudahkan. Salah satu fitur terbaru menurut beritanya Instagram akan rilis fitur blokir kata kata kasar di DM loh.

Fitur baru dari Instagram ini dirilis dengan tujuan untuk membatasi adanya pesan DM atau Direct Message yang mengandung kata kata kasar atau kata kata yang tidak pantas. Ya, nantinya fitur canggih ini akan bekerja untuk menyembunyikan kata kata kasar pada pesan yang masuk ke DM Anda. Hal ini telah diumumkan oleh website Instagram secara resmi. Anda bisa mengeceknya sendiri.

Sebagaimana yang kita tahu, kata kata kasar di jaman sekarang ini bukan lagi suatu hal yang langka. Bahkan bagi beberapa orang kata kata tersebut sudah menjadi kata kata yang biasa saja. Namun, sebenarnya dampak dari kata kata kasar tersebut bisa berbahaya, karena bisa menyakiti perasaan orang lain yang menerimanya.

Untuk membatasi penyebaran pesan yang mengandung kata kata kasar, Instagram tengah merilis fitur untuk filter kata kata kasar tersebut.

Update Instagram Rilis Fitur Blokir Kata kata Kasar di DM Terbaru


Buat menghalau akun akun yang toxic, fitur filter kata kata kasar termasuk beberapa kata kata yang mengandung ujaran kebencian dan pesan melecehkan akan sangat bermanfaat. Dengan fitur ini pengguna akan merasa lebih aman saat menerima pesan dan post.

Kita bisa menemui fitur ini dibagian pengaturan bagian Hidden Words. Yang menarik, saat memasukkan beberapa kata yang ingin disaring secara manual, Anda bisa mengaktifkan fitur untuk menyembunyikan pesan atau komentar yang mengandung kata kata tersebut loh.

Untuk DM, pesan tersebut akan masuk ke dalam bagian permintaan tersembunyi. Sedangkan untuk pesan khusus akan masuk ke folder tersendiri. Begitu terdeteksi adanya kata kata yang di blacklist, kita sendiri masih bisa membukanya, namun pesan tersebut akan masuk ke permintaan tersembunyi. Ini berarti kita tidak langsung membacanya. Fitur ini sendiri bekerja seperti fitur muted worlds yang ada di twitter.

Kita pun bisa memilih untuk membacanya atau tidak dengan cara klik bubble chat tersebut. Lalu kita bisa memilih mau menerima, menghapus atau melaporkan pesan tersebut. Tidak hanya itu saja, fitur terbaru lainnya untuk menghalau pesan terror di Instagram adalah kita bisa memblokir akun tersebut sekaligus akun akun lain yang dibuat oleh orang yang sama. Menarik sekali bukan? Fitur ini akan sangat bermanfaat buat orang yang suka ternak akun.

Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang Instagram yang merilis fitur blokir kata kata kasar di DM terbaru yang patut Anda ketahui. Dengan mengetahui hal ini, Anda akan dibantu update seputar media sosial yang terkenal ini, khususnya bagi para pengguna setia Instagram itu sendiri. Para pengguna akan lebih nyaman dalam menggunakan Instagram.

Kita pasti sangat menantikan fitur terbaru yang akan segera dirilis oleh Instagram ini dan berbagai fitur canggih lainnya. Meskipun belum secara pasti kapan mulai diluncurkan, kita tidak akan kaget karena sudah mengetahuinya. Jangan ketinggalan yang terbaru dari Instagram melalui website resminya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel