-->

Cara Membuat Tag Kolaborasi di Instagram agar Postingan Milik Bersama

Sudahkah Anda melihat pembaharuan Instagram pada salah satu fiturnya? Ya, Ig atau Instagram sendiri memang memiliki banyak pembaharuan pada fiturnya atau bahkan menambahkan fitur baru. Namun, salah satu yang menarik perhatian admin adalah fitur tag Instagram yang berbeda dari biasanya. Kini kita bisa membuat tag kolaborasi di Instagram agar postingan menjadi milik bersama. Hah, bagaimana caranya?

Ketika membuat tag collaboration di sebuah postingan ig kita, maka di bagian atas yang biasanya hanya tertulis nama ig kita, akan ada nama orang yang kita tag juga loh. Misalnya talitashare_com dan selenagomez. Jadi nama orang yang kita tag tidak akan hanya muncul dibagian gambar sewaktu kita ketuk, melainkan juga diperlihatkan pada bagian atas nama seakan akan postingan tersebut dibuat bersama sama.

Menarik sekali bukan? Baru tahu hal ini? Atau sudah lihat tapi belum pernah memanfaatkannya? Dalam beberapa pengalaman ada juga yang bertanya tanya kok Instagram saya tidak bisa membuat tag kolaborasi tersebut? Sebenarnya untuk bisa membuat fitur tandai kolaborasi Instagram tersebut, Anda perlu tahu tips dan triknya. Mudah sekali kok. Sebagai berikut akan dibahas secara rinci.

Cara Membuat Tag Kolaborasi di Instagram agar Postingan Milik Bersama


Pertama tama yang perlu Anda pastikan sebelum mulai membuat postingan dan menandai teman di Instagram adalah memastikan kalau aplikasi Instagram Anda telah diperbaharui ke versi yang paling terbaru. Anda bisa mengupdatenya di playstore. Atau menyalakan fitur update otomatis di perangkat Handphone Anda.

Setelah selesai memastikan kalau Anda menggunakan versi aplikasi Instagram terbaru, silahkan langsung buka akun Anda untuk membuat postingan atau unggahan baru bersama teman.

Seperti biasa untuk membuat postingan, kita bisa klik pada simbol plus (+) yang umumnya berada di bagian atas sebelah kanan pada layar beranda Instagram kita. Lalu pilih “Posting”. Pada menu ini Anda bisa langsung memilih gambar, foto atau video yang ingin Anda unggah. Lalu klik, tanda panah kesamping yang ada di bagian atas pojok sebelah kanan untuk melanjutkan.

Nah, dibagian ini, Anda akan diarahkan pada edit foto atau video dengan ragam pilihan filter. Jika sudah klik lagi tanda panah kesamping untuk melanjutkan. Di bagian postingan baru, silahkan klik “tandai orang” lalu cari nama pengguna Instagram yang ingin Anda tag.

Setelah selesai, Anda bisa menambahkan caption, nama tempat dan lain sebagainya terlebih dahulu. Jika sudah silahkan klik tanda ceklist untuk mulai upload.

Selesai, Anda sudah bisa langsung secara otomatis melihat fitur baru tag kolaborasi yang ada di postingan Anda bersama dengan orang yang Anda tandai. Menariknya postingan tersebut juga akan dimunculkan di postingan orang yang kita tandai. Jadi dia tidak perlu membuat postingan lagi.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas cara membuat tag kolaborasi di Instagram agar postingan atau unggahan Anda menjadi milik bersama. Mudah sekali bukan? Segera manfaatkan fitur tersebut untuk membuat unggahan Instagram Anda menjadi lebih keren dan kekinian.

Khususnya Anda yang aktif di Instagram atau bahkan menjalankan bisnis sebagai seorang penjual online di Instagram, Selebgram, publik figur dengan banyak pengikut dan lain sebagainya, pastikan untuk jangan sampai ketinggalan informasi update fitur canggih di Instagram. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel