-->

5 Cara Memilih Flashdisk yang Berkualitas dan Bagus

Flashdisk banyak digunakan saat ini untuk menyimpan berbagai file dan data dari komputer atau laptop. Adanya flashdisk membuat banyak orang tidak perlu ribet lagi untuk menyimpan berbagai aplikasi, file, foto, video maupun data pribadi dengan aman. Namun, ingatlah bahwa tidak semua jenis flashdisk berkualitas. Anda harus tahu cara memilih flashdisk yang berkualitas dan bagus.

Mendapatkan produk flashdisk yang bagus tidak cukup hanya dengan melihat ukurannya atau desain yang dimilikinya. Melainkan kita juga harus memperhatikan berbagai aspek lainnya. Meskipun flashdisk memiliki ukuran yang kecil apabila dibandingkan dengan ukuran CD, Disket atau Hardisk, benda ini bisa sangat rentan.

Sebagaimana yang kita tahu, flashdisk tidak memiliki listrik atau daya seperti halnya media penyimpanan yang lainnya. Namun, menariknya data yang kita simpan didalamnya tidak hilang. Ini berkat sistem yang sifatnya non-volatile. Fungsi flashdisk tersebut akan bisa kita manfaatkan dengan baik asalkan flashdisk memang produk yang bagus. Beberapa orang merasakan kecewa karena flashdisk tidak terbaca, mudah rusak dan terinfeksi virus.

Oleh sebab itu, untuk bisa mendapatkan flashdisk yang berkualitas dan bagus, mari simak cara dan tipsnya pada uraian singkat di bawah ini. Mari simak.

5 Cara Memilih Flashdisk yang Berkualitas dan Bagus


1. Perhatikan Merek flashdisk

Merek flashdisk apa yang Anda beli memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kualitasnya. Ya, Anda mungkin sudah pernah dengan kata pepatah yang mengatakan “Ada rupa, ada harga, ada merk dan ada kualitas”.

Saat ini berbagai brand sedang berlomba untuk mengeluarkan produk terbaru yang banyak diminati. Mulai dari ketersediaan fitur canggih seperti proteksi keamanan dan kapasitasnya yang besar. Nah, dalam hal ini pastikan kalau Anda memilih produk flashdisk terbaik dari merek yang sudah banyak terbukti kualitasnya di pasaran.

2. Kapasitas dan kemampuan flashdisk

Flashdisk yang berkualitas juga ditentukan dari kapasitas dan kemampuannya. Saat ini harga flashdisk ada banyak variasi. Mulai dari dibedakan berdasarkan mereknya, fungsinya, sampai dengan ukuran media penyimpanannya. Namun, sekarang banyak flashdisk berukuran besar sudah bisa didapat dengan harga yang terjangkau.

Apabila Anda memiliki dana yang cukup, disarankan untuk membeli flashdisk dengan kapasitas ukuran 1 TB saja yang memungkinkan Anda untuk bisa menyimpan lebih banyak video, foto dan data dalam jumlah besar. Sedangkan untuk kemampuannya, Anda bisa pilih flashdisk yang sudah memiliki fitur 3.0 yang memungkinkan proses transfer data yang lebih bagus. Umumnya flashdisk dari merek besar sudah memilikinya.

3. Keamanan flashdisk

Beberapa flashdisk terbaru sudah mengusung fitur keamanan loh. Mulai dari bentuk proteksi password, finger print hingga enskripsi data yang membuat data lebih aman karena orang lain akan kesulitan membukanya kecuali pemilik aslinya. Nah, flashdisk yang bagus sendiri tentunya didukung oleh kemanan yang baik. Hal ini bermanfaat supaya data Anda juga tidak mudah dicuri.

4. Daya tahan fisik dan ketangguhan

Meski sudah memenuhi semua syarat yang disebutkan pada poin sebelumnya, flashdisk yang bagus juga harus memiliki daya tahan fisik dan ketangguhan yang baik alias tidak mudah rapuh. Misalnya flashdisk dengan ukuran kecil yang dibawa kemana mana namun rentan saat jatuh, flashdisk terendam atau terkena hujan, terduduk atau terinjak. Solusinya cobalah memilih flashdisk dengan bahan metal atau alumunium saja.

5. Support dan dukungan terbaik

Sebagai salah satu barang elektronik yang bisa saja rusak, sewaktu membeli Anda harus menanyakan terlebih dahulu terkait sistem asuransi atau garansi yang diberikan. Berapa lama masa garansi dan bagaimana cara klaimnya.

Sebagian besar penyedia flashdisk memberikan garansi apabila ada kerusakan, untuk bisa diganti atau diperbaiki. Jadi pilihlah flashdisk dengan merek yang bagus dan menyediakan sistem garansi tersebut.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas cara memilih flashdisk yang berkualitas bagus penting untuk diketahui. Apabila Anda berhasil membeli flashdisk terbaik, Anda bisa memanfaatkan semua fungsinya secara optimal. Mulai dari menyimpan data file atau memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lainnya dengan aman.

Khususnya jika Anda membeli sebuah produk flashdisk secara online baik melalui aplikasi belanja online atau cara lainnya. Pastikan kalau Anda mengeluarkan harga yang setara dengan kualitas produk yang dimilikinya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan barang murah, lebih baik jangan hanya tergiur pada harganya melainkan pastikan juga kualitasnya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel