Tips dan cara simple mengatasi flashdisk yang terendam dalam air

Hallo guyss.. Kali ini kita share informasi lagi nihh, berdasarkan yang baru saja Talita alami kemarin, Talita kebingungan karena flashdisk kesayangan ku terendam dalam air ditambah sudah tercampur dengan detergen, belakangan talita lupa ambil flasdisk itu di dalam saku celana sepulang dari kerja. Takut sekali flasdisk itu rusak karena didalam nya terdapat file-file penting seperti form laporan harian, dokumentasi foto kegiatan dan tentu nya film drama kesayangan ku.. Haha yang terakhir abaikan saja.. Siapa yang gak bingung kalok mengalami hal inii guys?? Pasti kebanyakan dari kita akan kebingungan juga yaa..

Maka, Talita coba untuk gak panik.. Aku coba bertanya pada beberapa teman yang mungkin tahu cara mengatasi hal ini.. Ada yang bilang tidak tahu, ada juga yang bilang beli saja yang baruu. Huufftt, yang penting bukan flashdisk nya tapi isinya. Akhir nya, ada saran yang bagus dari seorang teman. Dia kasih tips yang bagus dalam menangani flashdisk yang terendam air agar tidak rusak. Kalian mau tau gak guys??? Pasti dong, karena kalian sudah dengan baik hati nya baca artikel ini dari awal.. Nahh inii nii tips nyaa...

CARA SIMPLE MENGATASI FLASDISK TERENDAM AIR 



Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah jangan panik dan cepat menyimpulkan bahwa flashdisk itu rusak dan tidak dapat digunakan lagi.

Kemudian hal yang lebih penting dan perlu diperhatikan adalah jangan langsung mencolokkan flashdisk pada komputer atau mencoba nya yaa guys, karena kondisi dalam flashdisk tentunya masih basah.. Air yang terdapat dalam flashdisk berpengaruh buruk pada sistem kerja flashdisk akibat ada nya aliran listrik.

Sebelum mencolokkan pada komputer atau CPU kalian sebaiknya mengeringkan flashdisk tersebut dengan beberapa cara inii :

Dijemur pada sinar matahari yang tidak terlalu terik (Panas yang terlalu terik juga dapat merusak sistem kerja flashdisk) selama beberapa waktu, Pastikan bahwa didalam flashdisk tidak mengandung air.

Menggunakan kipas angin, kalian juga bisa pakai cara ini yang lebih aman yaa, yaitu meletakkan bagian depan flashdisk mengarah pada kipas angin agar didalam flashdisk tersebut cepat untuk kering.

Bisa juga dengan meletakkan flasdisk kearah bawah, agar aliran air yang terdapat dalam flasdisk mengalir keluar namun pastinya memerlukan waktu yang cukup lama.

note sebagai keterangan guys, pastikan flashdisk benar-benar kering yaa, karena inii merupakan faktor penting agar flashdisk kalian selamat. Nah, setelah benar-benar kering kalian baru bisa mencoba nya pada komputer, Jika pada saat mencoba nya komputer tidak dapat membaca nya berarti sistem kerja flashdisk tidak dapat bekerja dengan baik lagi dan kalian harus beli yang baruu.. Tapi tenang guys, cara ini udah Talita gunakan dan hasilnya okee berhasil. Ini tips yang Talita bagikan yaa, apabila kalian mengalami masalah yang sama bisa coba cara ini dan ingat JANGAN PANIK! 

Oke sekian yaa info dari Talita, jika kalian punya tips dan cara lain bisa bagi juga dengan menulis pada kolom komentar, partisipasi kalian sangat berarti lohhh.. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.