-->

Lakukan Olahraga di Pagi Hari ini untuk Tubuh yang Sehat dan Bugar

Olahraga adalah salah satu pola yang penting dilakukan jika ingin memiliki badan yang sehat dan bugar. Namun, bagaimana dengan Anda yang tidak sempat berolahraga? Coba ambil waktu pagi hari sebelum Anda mulai beraktivitas. Selain mendapatkan manfaat yang baik, olahraga di pagi hari mempersiapkan Anda untuk siap melakukan berbagai kegiatan sepanjang hari ini.

Khususnya untuk Anda yang tidak hanya ingin sekedar sehat namun memiliki tujuan tertentu, seperti halnya mengejar badan yang ideal atau menurunkan berat badan, meninggikan badan, membangun otot dan masih banyak lagi. Aktivitas yang padat membuat Anda tidak sempat melakukan itu, bahkan kalau sempat harus buru buru. Ada solusi dan tips trik olahraga yang bisa Anda terapkan.


Tahukah Anda sebenarnya tubuh yang sehat dan ideal tidak hanya bisa didapat jika kita melakukan olahraga berat atau olahraga khusus. Anda bisa mulai dengan jenis olahraga ringan di pagi hari yang sebenarnya mampu memberikan manfaat yang sangat besar. Ada beberapa olahraga sederhana yang dapat dilakukan mulai dari 10 sampai 30 menit setiap pagi untuk mendapatkan badan yang sehat dan ideal.

Mau tahu apa saja? Coba deh simak informasi selengkapnya mengenai jenis jenis olahraga di pagi hari yang praktis untuk tubuh yang sehat dan bugar. Mari simak.

Lakukan Olahraga di Pagi Hari ini untuk Tubuh yang Sehat dan Bugar


1. Stretching

Olahraga yang pertama dibahas adalah olahraga Stretching. Olahraga ini kedengaranya memang sangat sederhana ya, namun jangan salah. Apabila Anda melakukan Stretching dengan baik dan benar, maka bisa berpengaruh terhadap otot otot yang menjadi lebih rileks. Bahkan secara tidak sadar, melakukan ini adalah melatih otot otot supaya lebih lentur dan dapat bekerja dengan baik.

2. Plank

Plank adalah salah satu olahraga yang dapat Anda coba juga karena akan sangat bermanfaat untuk seluruh bagian tubuh Anda loh. Pada olahraga ini Anda akan menahan bagian tubuh khususnya bagian perut dan bokong. Bagian tangan dan kaki juga turut bekerja untuk melakukan Plank. Nah, bagi Anda yang baru memulai, Anda hanya cukup melakukannya selama kurang lebih 15 -30 detik saja loh. Selanjurnya Anda bisa menaikkan waktu Plank.

3. Lari atau berjalan

Lagi di fase benar benar suntuk dan malas? Nah, coba ambil perlengkapan lari Anda, mulai dari sepatu lari dan kenakan pakaian yang nyaman. Mulailah berjalan atau lari pagi di lingkungan Anda atau bahkan hanya mengelilingi kompleks rumah saja. Tahukah Anda, dengan berlari dapat membantu Anda untuk membangun dan merasa tubuh menjadi lebih bugar lagi.

Anda bisa lebih semangat untuk memulai kegiatan di hari ini. Tidak perlu lama lama, cukup manfaatkan waktu mulai dari 15 menit atau 30 menit saja untuk mendapatkan manfaat tersebut. Anda juga bisa menambahkan hal hal yang membuat Anda nyaman saat berlari. Contohnya sambil mendengarkan musik menggunakan headseat.

4. Squat

Mau punya paha yang kencang dan langsing, merupakan keinginan banyak orang. Apakah Anda juga demikian? Nah, solusi untuk itu Anda bisa melakukan olahraga Squat. Namun, Anda harus berhati hati jangan sampai keliru melakukan squat ya. Apabila salah dalam melakukan teknik, maka tidak bisa mendapatkan hasilnya.

5. Sit up atau crunch

Olahraga ringan berikutnya yang tidak boleh ketinggalan disebutkan adalah Sit up atau crunch. Khususnya untuk Anda yang ingin mengecilkan perut tanpa harus menggunakan alat bantu, cobalah lakukan sit up di pagi hari. Nah, Anda bisa melakukan sit up ini dengan cara menaikkan setengah badan saja dan lakukan dengan banyak 4x8 set.

6. Push up

Bagaimana dengan push up? Nah, jenis olahraga yang satu ini termasuk olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Ada yang berfikir kalau push up hanya dapat melatih bagian tangan saja, apakah benar demikian? Sebenarnya tidak, karena push up juga melatih bagian bokong, kaki sekaligus perut loh. Menarik sekali bukan?

7. Jumping jacks

Untuk stamina yang meningkat, Anda bisa melakukan olahraga Jumping jacks yang memungkinkan semua bagian tubuh Anda bergoyang. Dengan demikian akan mendorong pembakaran lemak yang maksimal. Lakukan 4x8 set di pagi hari dan rasakan manfaatnya secara maksimal.

Uraian diatas adalah informasi terbaru yang membahas macam macam olahraga di pagi hari yang bisa Anda lakukan untuk tubuh yang sehat dan bugar. Praktis sekali bukan? Olahraga ini bisa membantu Anda untuk memanfaatkan waktu secara efesien dan bermanfaat. Anda juga dimungkinkan untuk tampil lebih segar dan semangat menjalani aktivitas dengan mood yang baik.

Mau pilih olahraga yang mana nih? Sudah tentukan jenis olahraga favorit Anda? Anda bisa memilih salah satu atau beberapa macam olahraga di daftar ini atau olahraga lainnya yang ingin dicoba dan lakukan secara rutin. Anda bisa melakukan sesuai dengan keinginan Anda, supaya Anda tidak bosan dengan olahraga yang hanya itu itu saja. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel