Cara Menambah Tinggi Badan dengan Olahraga Secara Alami dan sehat

Siapa sih yang gak mau punya badan ideal dengan tinggi badan semampai? Ini merupakan keinginan hampir kebanyakan orang. Tidak heran ada banyak orang yang menggunakan banyak cara supaya bisa menambah tinggi badan agar terlihat lebih tinggi dan menarik. Apakah kalian termasuk dalam orang-orang tersebut? Nah, article ini cocok buat kalian yang ingin sekali menambah tinggi badan sesuai dengan keinginan sobat. Bagaimana caranya? Sesuai dengan judul diatas kita akan ulas secara singkat dan garis besarnya saja yaitu bagaimana sih caranya meninggikan berat badan secara alami dan tetap sehat?

Sebelumnya mengapa penting untuk menggunakan cara yang alami dan sehat? Sehat itu mahal loh, bahkan lebih mahal dari kondisi fisik yang menarik. Benar atau tidak? Kalau kita sehat, kita akan lebih bisa menikmati hidup. Perhatikan saja, buat apa kita memiliki tubuh yang tinggi ideal tetapi caranya bisa mengganggu kesehatan. Bagaimana pendapat sobat? Kalau ada cara yang sehat dan bagus kenapa tidak? Lebih baik menunggu lebih lama untuk hasil yang maksimal dan baik bukan?

Jadi, penting sekali untuk melakukan segala sesuatu secara sehat. Seperti article yang sebelumnya talitashare.com bagikan yakni Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Alami dan juga article terkait lainnya mambahas  tentang Cara Menaikkan Berat Badan dalam Waktu Singkat secara Alami dan Sehat. Semua kita bahas secara sehat. Mengapa? karena menurut talita kesehatan itu sangat penting. Maka, Sebagai berikut kita akan bahas juga Cara Menambah Tinggi Badan dengan Olahraga Secara Alami dan sehat. Yuk kita simak uraian dibawah ini.

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Olahraga Secara Alami dan sehat


Lompat tali

Yang satu ini adalah olahraga sederhana yang bahkan menjadi permainan menarik bagi anak-anak kecil zaman dulu. Adalah lompat tali (skipping) yang sudah jelas merupakan olahraga peninggi badan yang paling efektif. Setiap kali melompat, otot-otot di sekitar area kaki akan terlatih menjadi lebih kuat. Tak hanya itu saja, tulang-tulang di sekitar kaki akan bertambah secara perlahan tapi pasti jika Anda merangsang pertumbuhannya dengan melakukan lompat tali setiap hari. Anda bisa melakukan olahraga ini kapan dan di mana saja. Hanya bermodalkan tali khusus skipping Anda sudah bisa melompat-lompat sebanyak apapun yang Anda mau.

Yoga

Yoga adalah olahraga yang sedang populer di Indonesia akhir-akhir ini. Meskipun terlihat mudah, tapi melakukan berbagai gerakan yoga membutuhkan latihan khusus berkali-kali. Ada beberapa pose dalam yoga yang dapat mempercepat proses meninggikan badan, seperti triangle, tree, mountain, dan Surya Namaskara. Yoga tidak hanya menambah tinggi badan, tapi juga memperbaiki postur tubuh yang kurang baik, seperti bungkuk. Perlu Anda ketahui bahwa yoga dapat membuat pelakunya merasa rileks. Olahraga yang juga dapat mengurangi stres ini akan melepaskan ketegangan pada otot dan sendi. Alhasil, produksi hormon pertumbuhan menjadi lebih banyak ketika tubuh Anda sudah merasa rileks.

Bertahan pada tiang (Bergelantungan)

Latihan ini merupakan latihan termudah di antara yang lain. Bagaimana cara melakukannya? Kamu hanya perlu berpegangan di tiang atau kayu dan bertahan selama mungkin yang kamu bisa. Jika dilakukan secara rutin, latihan bisa menambah tinggi tubuh. Selain itu, latihan ini juga membantu memperkuat otot tulang belakang serta perut.

Jogging atau lari

Hanya bermodalkan sepatu running dan niat yang mantap olahraga satu ini sangat mudah dilakukan. Jogging atau lari dapat dilakukan dimana saja bisa di area komplek rumah atau dilapangan olahraga. Namun harus diperhatikan gerakan yang benar ketika melakukan olahraga ini yaitu dengan menggunakan ujung kaki atau jinjit hal ini bisa membantu menambah tinggi badan secara signifikan. Kesalahan yang dilakukan ketika jogging atau berlari adalah dengan menjadi alas kaki menjadi tumpuan ketika melakukannya, dianjurkan menggunakan ujung kaki agar jogging atau lari lebih nyaman dan tidak mudah cedera.

Berenang

Sudah bukan rahasia lagi jika berenang adalah olahraga peninggi badan sejak dulu kala. Banyak orang tua yang mendorong anak-anaknya untuk mengikuti kursus renang agar mereka memiliki tinggi badan yang ideal. Bagaimana bisa olahraga air ini dapat meningkatkan tinggi badan? Sederhananya, ketika berenang kamu akan menggerakkan seluruh otot tubuh. Olahraga berenang juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga hal ini dapat menjadi booster untuk meningkatkan tinggi badan. Berenang juga dapat membentuk struktur tulang agar tetap tegap.

Basket

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa para atlet basket selalu tinggi-tinggi? Jawabannya karena basket adalah olahraga yang dapat meninggikan badan secara cepat. Apalagi jika seseorang sudah berlatih basket sejak usia dini, maka badannya akan sangat tinggi. Dalam olahraga basket, gerakan melompat memang sangat diperlukan untuk memasukkan bola ke dalam ring. Sementara itu, melompat dapat merangsang pertumbuhan tulang secara cepat. Tak hanya itu saja, dalam basket para pemainnya juga harus berlari untuk merebut dan memasukkan bola ke dalam ring. Jadi, kombinasi antara olahraga lari dan lompat dalam basket akan membantu seseorang memiliki tinggi badan yang ideal atau bahkan di atas rata-rata.

Dengan berupaya dan berusaha semoga kita semua mendapatkan apa yang kita inginkan. Bagi sobat semua yang ingin menambah tinggi badan bisa untuk cara cara sehat tersebut. Dengan berolahraga sebenarnya tidak hanya menambah tinggi badan tetapi juga baik bagi kesehatan tubuh kita secara pribadi. Ada banyak manfaat yang dapat kita rasakan ketika sedang dan selesainya berolahraga, maka mari sobat buktikan sendiri dirumah.

Apakah article ini bermanfaat dan membantu? apabila jawabannya adalah iya, mari saling membangun dengan mengirimkan kritik dan saran atau apabila sobat memiliki tips lainnya bisa bagikan juga untuk teman-teman semua. caranya gampang banget, cukup tulis pada kolom komentar dbawah ini. Terima kasih sudah mampir di talitashare.com dan semoga bermanfaat!