-->

Kumpulan Lagu Korea dengan Makna yang Dalam tentang Cinta dan Kehidupan

Kpop menjadi genre music yang disukai bukan hanya di Korea saja, melainkan hampir diseluruh berbagai negara yang sangat luas. Misalnya boy grup, girl group sampai dengan penyanyi solo dari Korea memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Tak jarang, salah satu alasannya adalah karena banyak lagu Korea yang dirilis terbaru mengandung makna yang dalam tentang cinta dan kehidupan.

Adakah lagu korea favorit Anda saat ini? Atau siapa penulis lagu dan penyanyi Korea yang Anda sukai? Masing masing dari kita tentu memiliki jawaban yang berbeda beda. Mengingat ada banyak sekali penyanyi yang sukses dan berhasil menarik perhatian kita. Beberapa diantaranya yang sekarang sangat populer adalah BTS, Blackpink, Twice, Red Velvet, Shinee atau penyanyi solo seperti IU, Taeyon, Paul Kim, Eric Nam, Ailee, Punch dan masih banyak lagi.

Meski kita tidak tahu Bahasa Korea, namun ketika mendengar alunan musiK dan melodinya bisa jadi kita akan tersentuh, bisa jadi galau, sedih, atau bahkan bahagia karena terbawa suasana. Nah, tahukah Anda, banyak lagu populer dari negara Korea mempunyai lirik yang isinya bermakna dalam. Cobalah simak lirik lagu korea beserta terjemahannya sebelum mendengar lagu tersebut supaya Anda bisa tahu isinya dan semakin tersentuh.

Di bawah ini adalah beberapa lagu yang dipopulerkan oleh para penyanyi papan atas asal negara Korea yang sarat akan makna yang sangat bagus tentang cinta dan kehidupan. Mari simak.

Kumpulan Lagu Korea dengan Makna yang Dalam tentang Cinta dan Kehidupan


1. Breathe

Lagu Breath ini dibawakan oleh penyanyi solo cantik asal Korea yakni Lee Hi. Lagu ini ketika didengarkan membuat kita terbawa ke dalam suasana lagunya yang sendu dan hangat. Nah, lagu ini sendiri memiliki makna yang sangat dalam dimana mengisahkan tentang kehidupan atau perjalanan hidup seseorang yang memang tidak selalu mulus.

Dengan lagu ini kita diingatkan bahwa tidak apa apa untuk melakukan kesalahan, tidak apa apa karena semua orang juga pasti akan membuat kesalahan. Jadi jangan larut dalam kesedihan karena kesalahan tersebut, cukup tarik nafas dalam dalam dan buang, karena kita tidak sendiri di dalam kehidupan ini.

2. Persona

Persona yang dibawakan oleh BTS menyimpan makna yang dalam tentang diri seseorang. Di dalam lagu ini Anda akan menemui beberapa kata yang menceritakan tentang pemikiran dan perasaan seseorang yang belum pasti mengenali jati dirinya terlebih ketika menjalani proses menggapai mimpi yang ia miliki. Lagu ini bisa menjadi perwakilan dari banyak anak muda yang masih merasakan hal serupa. Lagu ini cocok didengarkan khususnya buat Anda yang membutuhkan motivasi dan inspirasi.

3. Tomorrow

Masih membahas tentang lagu dari BTS. Kali ini adalah lagu dengan judul “Tomorrow” yang juga sudah populer di kalangan para Kpop. Lewat lagu ini, BTS menyampaikan pesan untuk mengikuti mimpi yang kita miliki. Meskipun ada banyak tantangan yang susah untuk dilewati , percayalah bahwa akan selalu ada harapan di kemudian hari. Asalkan kita mau terus berupaya untuk menggapai mimpi tersebut.

4. That’s Okay

D.O adalah salah satu penyanyi pria dari boy grup EXO yang sudah sangat populer. Ia juga kerap merilis lagu solonya yang banyak mencuri perhatian. Salah satunya adalah lagu dengan judul “That’s Okay” yang enak banget didengarkan ketika Anda sendiri dan membutuhkan waktu yang tenang.
Lagu ini berisi tentang perasaan untuk tidak apa apa menangis, tidak apa apa untuk berekspetasi terhadap kehidupan. Namun, jangan lupa untuk tetap bersinar dengan cara Anda sendiri. Bagus sekali bukan?

5. Pallete

IU memiliki banyak lagu yang bagus dan mengandung makna yang dalam. Namun, salah satu lagu IU yang mencuri perhatian admin adalah lagunya yang berjudul “Pallete”. Dimana lagu ini, IU tidak membawakannya sendiri melainkan dengan salah satu member dari Big Bang yakni G Dragon.

Lagu ini mengartikan tentang seseorang yang mengalami kekhawatiran karena usianya yang sudah melewati 20 tahun. Dimana ia harus melewati masa yang labil untuk menuju dewasa. Tentu ada banyak hal yang bisa terasa sangat sulit untuk dilewati karena sekarang bukan lagi anak anak. Sedikit demi sedikit akan mengerti diri sendiri dan belajar banyak hal berguna dalam kehidupan.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas seputar kumpulan lagu korea dengan makna yang dalam tentang cinta dan kehidupan yang perlu Anda ketahui. Dari daftar judul lagu diatas yang sudah dibahas, adakah yang menarik perhatian Anda? Lagu lagu tersebut terkadang mampu membuat kita hanyut dalam melodinya sekaligus mampu menginspirasi kita.

Ini hanyalah sebagian kecil judul judul lagu dari korea yang sarat akan makna tentang cinta dan kehidupan yang dibagikan kepada Anda. Sebab masih banyak lagi lagu lainnya yang bisa Anda ketahui, baik itu lagu Indonesia, lagu barat, lagu daerah atau lain sebagainya sesuai dengan selera musik Anda. Setidaknya ada manfaat yang kita dapat jika mencari tahu arti dan makna lirik lagu sebelum mendengar atau menyanyikannya bukan? Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel