-->

Cara Cek Jadwal Vaksin Gratis dengan Mudah dan Update

Apakah Anda sudah terdaftar untuk melakukan vaksinasi Covid 19 secara gratis dari pemerintah? Sebagian besar orang tentu sudah mencari cari banyak informasi terkait vaksin secara update, mengingat vaksin menjadi hal yang sangat penting saat ini. Lantas, bagaimana cara cek jadwal vaksin gratis dengan mudah dan mendapatkan informasi terbarunya?

Jaman yang canggih sekarang ini sudah memudahkan kita untuk mendapatkan informasi tersebut. Namun, meskipun sangat mudah kita harus tetap hati hati dalam memilih informasi. Pastikan sumbernya terpercaya dan akurat. Sebelum Anda meyakini suatu informasi pastikan faktanya dan pertimbangkan dengan baik baik.

Nah, Pemerintah sendiri terus menggelar vaksinasi untuk virus corona diseluruh wilayah di tanah air. Beberapa jenis vaksin yang diberikan adalah seperti Sinovac, AstraZeneca sampai dengan Moderna. Sasaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi juga semakin diperluas. Bagi masyarakat juga bisa mengecek dan melihat proses vaksinasi secara bertahap melalui Peduli Lindungi.

Nah, informasi berikut ini akan mengulas secara singkat terkait tutorial cara cek jadwal vaksin gratis dengan mudah dan update. Yuk simak bersama sama.

Cara Cek Jadwal Vaksin Gratis dengan Mudah dan Update


Bagaimana cara mengecek daftar penerima Vaksin Covid 19?
  • Pertama tama silahkan untuk mengunjungi laman Peduli Lindungi di alamat situs pedulilindungi.id
  • Nah, jika Anda sudah berhasil membukanya, pada halaman awal Anda bisa memperhatikan beberapa menu yang ditampilkan. Anda dapat memeriksa status Anda dalam program vaksinasi corona melalui menu “Periksa Status
  • Disini Anda hanya cukup mengisi beberapa informasi, beberapa diantaranya adalah nama lengkap dan NIK. Jangan lupa untuk mencentang kotak dengan keterangan “Saya bukan robot”. Setelah itu barulah klik tombol “Periksa
  • Nah, selanjutnya akan ditampilkan informasi yang Anda butuhkan yakni status program vaksinasi dari data yang Anda telah masukkan tersebut.

Keterangan : Yang menarik disini, Anda tidak harus memiliki akun untuk mengecek penerima vaksinasi Covid 19 melalui Peduli Lindungi sejauh ini.

Pendaftaran Vaksinasi Covid 19

Laman Peduli Lindungi juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses informasi terkait bagaimana cara cek dan unduh sertifikat vaksin covid 19 serta proses pendaftaran vaksinasi update. Namun, berbeda dengan sebelumnya, untuk melihat atau mengecek sertifikat vaksin dan melakukan pendaftaran vaksinasi, Anda harus memiliki akun di Peduli Lindungi.

Dalam melakukan pendaftaran tidaklah sulit. Dimana Anda hanya perlu mempersiapkan data seperti nama lengkap, alamat email atau juga bisa nomor telepon yang aktif. Apabila Anda sudah melakukan vaksin dosis pertama, maka sertifikat pasti sudah keluar dan bisa dicek.
 
Jadi buat Anda yang menginginkan informasi update terkait jadwal vaksin maupun sertifikat vaksin Anda silahkan untuk gunakan layanan aplikasi dan website Peduli Lindungi. Layanan ini sendiri merupakan sistem informasi yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat terkait tentang virus corona dalam hal penanganannya juga jadwal vaksinasi.

Demikianlah informasi update yang mengulas cara cek jadwal vaksin gratis dengan mudah dan update yang dapat Anda ketahui. Pastikan kalau Anda hanya mendapatkan informasi dari sumber yang resmi dan dikelola langsung oleh Pemerintah. Sehingga Anda tidak akan mudah tertipu oleh informasi yang salah yang tidak sesuai dengan kenyataannya.

Kartu vaksinasi covid 19 saat ini menjadi salah satu hal yang wajib sebagai syarat untuk melakukan berbagai kegiatan. Seperti melakukan perjalanan jauh, wisata, atau hanya sekedar pergi ke pusat perbelanjaan Mall membutuhkan sertifikat vaksinasi untuk bisa masuk. Semoga melalui program vaksinasi yang dijalankan di tanah air, bisa membuat situasi menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel