-->

Cara Mudah Membuat Whatsapp Bisnis dengan Nomor yang Sama

Whatsapp atau biasa disebut dengan Wa ini menjadi salah satu media sosial yang paling populer. Di Indonesia sendiri, hampir setiap orang menggunakan Whatsapp untuk bisa berkomunikasi dengan mudah tanpa perlu menghabiskan pulsa. Kemudahan ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan bisnis dalam dunia online. Bagaimana cara membuat whatsapp bisnis dengan nomor yang sama dengan nomor pribadi?

Ya, meskipun ada kemudahan untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau rekan kerja melalui whatsapp bisnis, beberapa orang merasa berpikir dua kali karena harus menggunakan nomor yang berbeda dengan nomor pribadi. Anda mungkin ingin nomor Anda pribadi dan nomor bisnis hanya satu saja sekaligus. Namun, bagaimana fitur fiturnya bisa digunakan dengan baik untuk kepentingan yang berbeda?

Di Whatsapp bisnis sebenarnya tidak jauh berbeda dengan whatsapp messenger, namun di Wa bisnis terdapat beberapa fitur Whatsapp yang secara khusus dirancang untuk memudahkan para pelaku bisnis untuk menjalin hubungan komunikasi dengan customer secara baik. Nah, bagi Anda yang masih bingung, bagaimana cara membuat akun Wa bisnis dengan nomor baru maupun nomor lama, yuk simak penjelasannya di bawah ini :

Cara Mudah Membuat Whatsapp Bisnis dengan Nomor yang Sama


Cara pertama yang kita akan bahas terlebih dahulu adalah cara membuat akun bisnis whatsapp dengan nomor lama atau nomor yang sudah terdaftar pada aplikasi whatsapp biasa. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, kapanpun dan dimanapun asalkan terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Langkah terpenting yang perlu Anda lakukan sebelum menggunakan whatsapp bisnis dengan nomor lama adalah mencadangkan riwayat chat, karena tanpa Langkah ini bisa jadi semua riwayat chat Anda bahkan yang penting bisa akan hilang. Untuk mencadangkannya silahkan untuk mengklik ikon titik tiga di pojok sebelah kanan atas, lalu klik “Setelan”, kemudian bagian “Chat”, klik “Cadangkan Chat” terakhir tinggal klik “Cadangkan Sekarang”.
  2. Kemudian setelah selesai mencadangkan data whatsapp Anda, silahkan untuk menginstal Whatsapp bisnis. Jika sudah terinstal segera buka dan jalankan dengan cara klik tombol “Setuju dan Lanjutkan”.
  3. Pada tahap ini akan dimunculkan dua opsi untuk pendaftaran yakni menggunakan nomor lama atau nomor lainnya. Nah, untuk mendaftar Whatsapp bisnis dengan nomor lama silahkan klik tombol berwarna hijau.
  4. Berikutnya akan terjadi proses mentransfer semua chat dari whatsapp messenger Anda ke aplikasi Whatsapp bisnis. Tunggu sampai dengan proses selesai.
  5. Nah, jika sudah selesai, kini Anda akan dibawa pada halaman pembuatan profil bisnis. Masukkan nama bisnis Anda dan juga jangan lupa pilih kategori bisnis.

Cara Membuat Whatsapp Bisnis dengan Nomor Baru
  • Langkah pertama untuk membuat akun Whatsapp bisnis dengan nomor baru adalah Anda perlu mendownload dan menginstal aplikasi Whatsapp bisnis yang terdapat di Google PlayStore ataupun App Store.
  • Jika aplikasi sudah terpasang, langsung saja untuk membuka dan menjalankan aplikasinya
  • Pada halaman pertama aplikasi Whatsapp bisnis, silahkan untuk pilih tombol “Setuju dan Lanjutkan
  • Selanjutnya masukkan nomor baru yang ingin Anda daftarkan. Selanjutnya jangan lupa klik “Lanjut”.
  • Selanjutnya dari Whatsapp akan mengirimkan kepada Anda berupa kode melalui SMS ke nomor baru untuk verifikasi jika nomor itu benar milik Anda. Maka masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Langkah terakhir, Anda akan diarahkan kepada halaman untuk membuat profil bisnis. Masukkan nama bisnis atau usaha Anda dan jangan lupa untuk memilih kategori bisnis.
Demikianlah informasi terbaru yang mengulas cara membuat Whatsapp bisnis dengan nomor yang sama, atau bisa juga menggunakan nomor baru. Baik menggunakan nomor lama atau baru, segera manfaatkan fitur terbaru dari Whatsapp yakni Whatsapp bisnis untuk membangun layanan bisnis yang professional.

Dengan menggunakan Whatsapp bisnis, para pelanggan akan menerima kemudahan untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Apalagi dari hari ke hari pengguna whatsapp terus bertambah. Tentu ada berbagai keunggulan yang dapat Anda dapatkan untuk memaksimalkan bisnis di era yang modern ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel