-->

Simak Aplikasi Absensi Siswa Online Gratis Terbaik yang Canggih

Saat ini pembelajaran daring dilakukan disemua wilayah di Indonesia. Tujuannya adalah untuk menekan angka korban yang terdampak positif covid 19. Dengan belajar online anak anak dan guru tidak bisa bertemu dan belajar Bersama. Namun, teknologi telah menghadirkan beberapa aplikasi absensi online yang dapat digunakan secara canggih untuk memaksimalkan kegiatan belajar online.

Aplikasi absensi siswa online dapat membantu para guru untuk mengecek dan mengontrol kehadiran para siswanya setiap hari. Teknologi ini menjadi solusi untuk para tenaga pendidik yang mungkin kewalahan dan menginput absensi para siswa. Menariknya beberapa perangkat tersebut mudah digunakan, ramah bagi anak anak serta gratis atau tanpa biaya.

Sebenarnya di Play Store kita bisa menemui banyak sekali aplikasi serupa untuk absen atau pendukung belajar dari rumah yang lainnya. Namun, Anda juga harus tetap pintar memilih aplikasi mana saja yang bermanfaat dan aman untuk digunakan. Hanya cukup bermodalkan HP Android atau Smartphone saja, kegiatan absensi sekolah bisa berjalan dengan baik.

Kira kira aplikasi apa saja yang memiliki fungsi untuk menghitung jumlah absensi murid pada kegiatan belajar online secara gratis dan mudah yang bisa digunakan? Silahkan simak informasinya pada rangkaian pembahasan di bawah ini.

Simak Aplikasi Absensi Siswa Online Gratis Terbaik yang Canggih


1. Google Form

Google Form adalah layanan pertama yang disebutkan di dalam daftar ini. Ya, aplikasi absensi digital yang satu ini memang sudah paling banyak digunakan. Selain karena penggunaannya yang sangat mudah, google form menyediakan berbagai fitur yang sangat mumpuni untuk mengisi data absensi. Disini sang guru hanya tinggal membuat form lalu mengirimkan linknya ke murid murid supaya mereka bisa melakukan absensi.

2. Jojonomic

Jojonomic merupakan aplikasi canggih yang juga direkomendasikan untuk digunakan dalam upaya menghitung jumlah kehadiran para murid dalam pertemuan belajar daring. Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2014 dengan mengusung berbagai fitur yang beragam dan canggih sehingga untuk kualitasnya memang sudah tidak diragukan lagi.

Tidak hanya untuk absensi, fitur didalamnya juga memungkinkan untuk penggajian karyawan, mengatur waktu absen, sampai dengan menghitung waktu lembur bagi para karyawan. Lengkap sekali bukan?

3. Zoho Form

Hampir sama dengan aplikasi Google Form, Zoho Form juga nerupakan layanan yang memiliki fungsi untuk absensi siswa dengan penggunaan dan akses yang mudah. Dimana hanya tinggal membuat form lalu membagikannya kepada para siswa, siswa pun tinggal mengklik link tersebut untuk mengisi data kehadiran. Menariknya di Zoho Form juga menyediakan fitur untuk tanda tangan untuk absensi dengan tanda tangan. Menarik bukan?

4. AbsenKu

Selanjutnya ada aplikasi Bernama “Absenku” yang juga dirancang secara khusus untuk menghitung absensi dengan mudah. Berkat tampilan interfacenya yang sangat sederhana dan menggunakan kata menu yang mudah dipahami, para pemula tentu tidak akan merasa kebingungan saat menggunakannya. Salah satu fitur unggulan di aplikasi ini adalah fitur seperti GPS yang dapat melakukan pelacakan terkait orang yang melakukan absensi tersebut.

5. Sleekr

Pilihan aplikasi lainnya yang dapat membantu para guru untuk memanajemen absensi siswa dengan baik adalah Sleekr. Sleekr sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015 loh, meskipun sudah termasuk lama, layanan dan fiturnya masih eksis dan memuaskan para penggunanya. Aplikasi ini memang masuk dalam aplikasi berbayar, namun para pengguna bisa memilih dan negosiasi harga berdasarkan fitur yang ingin digunakan saja.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas seputar deretan nama aplikasi absensi siswa online yang gratis dan canggih yang bisa Anda manfaatkan. Dengan berupaya memanfaatkan persediaan teknologi yang ada, proses pembelajaran bisa dimaksimalkan meskipun hanya dilakukan dari rumah masing masing bukan?

Tidak hanya deretan aplikasi Pendidikan yang sudah kita bahas saja. Sebenarnya ada banyak aplikasi lainnya yang bisa mendukung kegiatan belajar dari rumah, Anda bisa pilih dan gunakan berdasarkan kebutuhan Anda. Pandemi virus corona tidak bisa mengalahkan semangat kita untuk terus belajar dan mengenyam Pendidikan dengan baik. Oleh sebab itu tetap semangat dan pantang menyerah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel