-->

Ide Konten Youtube Tanpa Bicara yang Banyak di Tonton untuk Pemula

Youtube menjadi salah satu platform video terbesar yang ada diseluruh dunia. Bagaimana tidak, hampir setiap orang pasti pernah menggunakannya bukan? Tidak hanya untuk menonton video, banyak orang juga mengambil peluang di Youtube untuk bisa menghasilkan uang. Apalagi, ada beberapa ide konten youtube tanpa bicara saja bisa banyak di tonton. Cocok sekali untuk para pemula bukan?

Ya, menghasilkan uang di Youtube memang menjadi salah satu ide bisnis online yang populer saat ini. Anda ingin mencobanya juga? Namun tidak tahu harus buat video apa? Jenis konten seperti apa? Atau Anda mungkin merasa tidak percaya diri karena harus menampilkan wajah atau berbicara di rekaman video? Yang lain lagi terkendala karena mereka introvert. Jangan khawatir, ada solusi untuk itu.

Anda bisa memikirkan jenis konten video youtube tanpa perlu menampilkan wajah atau banyak bicara divideo. Bagaimana caranya? Beberapa ide konten youtube hanya memerlukan keterampilan dalam membuat teks atau mengedit video saja. Dengan demikian, bikin video youtube yang bagus dan berkualitas tidak selalu menuntut untuk tampil dan berbicara di depan kamera ya.

Nah, sebagai berikut kita akan membahas deretan daftar ide konten youtube tanpa bicara yang banyak ditonton untuk para pemula yang ingin menjadi Youtuber sukses. Mari simak.

Ide Konten Youtube Tanpa Bicara yang Banyak di Tonton untuk Pemula


1. Memasak

Konten tutorial memasak bisa menjadi salah satu ide bisnis yang paling banyak di tonton dari dulu hingga sekarang. Tidak perlu harus menjadi chef yang handal dan mahir memasak, Anda bisa membuat konten memasak dari hal hal yang sederhana dan simple. Biasanya resep masakan simpel akan banyak dicari oleh mereka yang baru belajar memasak, anak kos, orang yang bekerja dan memiliki waktu terbatas.

Tutorial memasak tidak mengharuskan Anda tampil di depan kamera, Anda cukup memperlihatkan bahan dan cara memasaknya saja step by step. Jika tidak ingin sambil berbicara, Anda bisa menambahkan keterangan tuliisan di video.

2. Menggambar

Bagi Anda yang memiliki keterampilan gambar bisa membuat konten youtube menggambar. Nah, nantinya Anda bisa mengupload video yang hanya memperlihatkan bagaimana proses saat Anda sedang menggambar kartun, sketsa seseorang atau pemandangan yang menurut Anda menarik. Untuk mendapatkan gambaran yang jelas, Anda juga bisa mencoba untuk menonton channel lainnya yang mengunggah video serupa. Salah satunya Channel Drawholic.

3. Kerajinan Tangan

Ide konten yang satu ini biasa dikenal dengan sebutan DIY atau Do It Yourself. Disini Anda akan memberikan tutorial yang mudah dalam membuat atau mengkreasikan sesuatu secara kreatif. Sebagai contoh, Anda bisa membuat kerajinan tangan dengan kertas origami atau cara membuat catatan yang menarik di sebuah buku jurnal. Tidak perlu memperlihatkan wajah dan bersuara, Anda hanya perlu menyorot dan lebih focus terhadap objek yang dikreasikan.

4. Berita dan Informasi

Youtube sudah menjadi sumber informasi yang banyak digunakan. Nah, Anda bisa memanfaatkan situasi ini sebagai ide konten youtube Anda. Tidak perlu memperlihatkan wajah atau bersuara, Anda cukup Menyusun sebuah informasi atau berita dalam bentuk video semenarik mungkin dengan kombinasi animasi, foto atau video yang sesuai.

Untuk penyampaiannya Anda dapat menggunakan rekaman suara atau teks. Beberapa ide informasi yang bisa Anda muat adalah tentang Kpop, Jpop, sampai dengan Hollywood.

5. Vlog

Siapa yang bilang kalau video vlog harus memperlihatkan wajah atau bicara? Bagi Anda yang introvert masih bisa menggunakan ide konten youtube ini. Lantas bagaimana caranya? Mudah, Anda bisa hanya cukup menyorot berbagai sudut tempat yang Anda kunjungi.

Disini Anda bisa mengajak para penonton untuk berjalan jalan virtual dengan menambahkan latar belakang musik. Jika tidak ingin bicara, cukup tambahkan teks sebagai keterangannya saja.

6. Tutorial edit

Ide konten youtube yang sekarang banyak digandrungi juga adalah tutorial edit. Mulai dari edit video, foto, tutorial word, excel, Microsoft power poin dan lain sebagainya. Ide konten satu ini tidak mengharuskan Anda menampilkan wajah. Yang terpenting adalah tutorial yang Anda berikan. Anda bisa membuatnya dengan cara rekam layer di laptop, komputer atau hanya di HP Android.

Untuk keterangannya Anda bisa menggunakan bantuan teks. Sebelum itu, pilih aplikasi apa yang ingin Anda tampilkan tutorialnya. Pastikan untuk pilih aplikasi populer yang banyak digunakan seperti aplikasi edit video KineMaster, Filmorago, Adobe dan lain sebagainya.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas seputar deretan ide konten youtube yang banyak ditonton dan disukai oleh para penonton. Memang sewaktu pertama kali Anda melakukannya tidak akan langsung banyak yang menonton, jam tayang meningkat atau bahkan subscriber yang banyak. Tetap diperlukan ketekunan dalam membuat konten youtube yang bagus dan belajar terus.

Selain itu menjadi youtuber juga tidak dituntut harus memiliki banyak peralatan dan modal seperti halnya PC Komputer, laptop. Aplikasi yang mumpuni dan lain sebagainya. Tahukah Anda, hanya menggunakan HP Android atau Smartphone saja Anda sudah bisa membuat konten youtube yang bagus. Hanya saja Anda perlu memilih ide konten youtube yang menarik dan banyak disukai. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel