-->

Mengenal Aplikasi Edit Video di PC Komputer Terbaik yang Gratis

Aplikasi Edit Video adalah salah satu perangkat canggih yang banyak dicari sekarang ini. Sebagaimana yang kita tahu video menjadi salah satu media canggih yang bisa membantu dalam berbagai kegiatan. Beberapa diantaranya adalah untuk berbisnis online dengan membuat video Youtube, media promosi dan iklan sampai dengan mengabadikan peristiwa tertentu. Oleh sebab itu Anda perlu mengenali aplikasi edit video di PC computer yang terbaik dan gratis.

Meskipun sudah banyak aplikasi edit video yang tersedia secara gratis di HP Android atau Smartphone, namun software edit video di PC komputer atau laptop masih tetap menjadi pilihan yang banyak dipilih. Mengingat mungkin dari segi spesifikasi yang lebih mumpuni dan lebih lengkap apabila mengedit video di PC daripada di Handphone.

Namun, meskipun Anda memiliki PC, komputer maupun laptop yang sangat canggih sekalipun, Anda belum bisa membuat video terbaik. Harus ada dukungan dari perangkat aplikasi edit video yang canggih pula sehingga bisa menghasilkan video bagus sesuai dengan keinginan Anda. Lantas aplikasi edit video apa saja yang bisa dimanfaatkan di PC komputer terbaik namun gratis alias tanpa biaya?

Yuk kita simak pembahasan sebagai berikut yang akan membantu Anda untuk mengenal aplikasi edit video di PC komputer dengan spesifikasi lengkap dan canggih namun dapat digunakan secara gratis. Mari simak.

Mengenal Aplikasi Edit Video di PC Komputer Terbaik yang Gratis


1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro merupakan salah satu aplikasi edit video di PC Komputer yang sudah cukup terkenal. Apalagi yang menjadi vendor nya adalah Adobe yang juga sudah popular dalam mengembangkan aplikasi dan software untuk editing. Saat memanfaatkan Adobe Premiere Pro, Anda bisa menghasilkan video yang keren dan tidak dapat diragukan lagi kemampuannya dalam mengedit video.

2. AVS Video Editor

Apabila Anda lebih menyukai aplikasi edit video di PC yang ringan, maka AVS Video Editor dapat menjadi salah satu pilihan yang cocok. Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna pc maupun laptop untuk mengedit video namun dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Menarik dari aplikasi ini adalah terdapat fitur video cache.

3. Sony Vegas Pro

Selanjutnya ada Sony Vegas Pro yang merupakan aplikasi edit video yang dirilis oleh vendor sony. Aplikasi ini direkomendasikan untuk Anda karena memiliki fitur fitur di dalamnya yang cukup kompleks dan lengkap, menariknya bagi seorang pemula yang menggunakannya tidak memerlukan Teknik khusus untuk bisa mengoperasikannya loh.

4. VirtualDub

Aplikasi edit video yang ringan dan gratis digunakan berikutnya adalah VirtualDub. Aplikasi ini memang sudah dirancang secara khusus untuk para pengguna OS Windows. Nah kelebihannya bisa Anda lihat pada interface yang cukup simple dan tidak terkesan berat saat ditampilkan. Meskipun cukup ringan, aplikasi pengedit video ini sudah memiliki fitur yang cukup fungsional jadi Anda tidak perlu khawatir.

5. Avidemux

Aplikasi berikutnya adalah Avidemux yang juga masuk ke dalam daftar aplikasi edit video PC yang terbaik dan gratis digunakan. Vendor Avidemux sendiri sudah dirancang secara khusus untuk bisa menyunting video dengan cara pengoperasian yang mudah. Bahkan bagi Anda yang masih pemula, pengoperasian aplikasi ini sangat praktis.

6. Windows Movie Maker

Sesuai dengan nama yang di usungnya, aplikasi Windows Movie Maker memang diperuntukkan oleh para pengguna windows. Disini Anda bisa menyalurkan hobi Anda untuk mengedit video dengan hasil yang keren, bagus, dan tentunya Anda bisa dengan mudah menyalurkan kreativitas Anda. Apalagi untuk pengoperasiannya akan sangat mudah karena dirancang dengan interface yang ringkas.

7. Pinnacle Studio

Biasanya seorang pemula dalam hal mengedit video akan merasa bingung saat akan menyunting video menggunakan sebuah aplikasi. Ia mungkin perlu waktu lama untuk mengenal suatu aplikasi edit video. Jika hal itu juga terjadi pada Anda, Pinnacle Studio bisa diandalkan untuk mulai belajar. Interface yang sederhana namun fitur fitur yang fungsional akan membantu Anda menghasilkan video yang bagus meskipun Anda adalah seorang pemula.

8. Lightworks

Berikutnya ada aplikasi edit video terbaik Bernama Lightworks. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki Langkah Langkah mengedit video yang tidak ribet. Bahkan Anda bisa menemui fitur fitur edit video yang kaya mulai dari effect, preview, media, timeline dan masih banyak lagi. Tentu saja yang menarik dari aplikais ini adalah bahwa Anda bisa menggunnakannya secara gratis.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas deretan aplikasi edit video di PC komputer terbaik yang gratis. Berbagai fitur canggih dan spesifikais yang lengkap dapat membantu Anda membuat dan mengedit video dengan baik. Bahkan beberapa diantara fitur tersebut bisa digunakan secara otomatis untuk mempercantik dan memperbagus video Anda.

Masing masing aplikasi pengedit video yang sudah dijabarkan diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Jadi sebelum memilih atau memanfaatkan salah satunya, pastikan kalian dapat memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan. Para creator youtuber juga telah banyak menggunakan aplikasi ini untuk membuat video youtube dan menghasilkan uang secara online. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel