-->

Jenis jenis anjing yang bisa dipelihara sesuai karakter pemiliknya

Anda penyuka hewan anjing? Sebagaimana yang kita tahu, Anjing adalah salah satu hewan yang bisa dipelihara. Banyak orang sudah pernah memelihara anjing sebagai hewan penjaga rumah, menemani olahraga, teman tidur atau bahkan teman rekreasi yang asik. Tahukah Anda beberapa jenis anjing bahkan bisa dipelihara sesuai karakter pemiliknya? Bagaimana bisa?

Mungkin sebagian orang berfikir, semua jenis anjing adalah sama saja. Padahal antara satu jenis anjing satu dengan anjing lainnya bisa berbeda. Berbagai anjing dari berbagai ras di dunia memiliki karakter mereka sendiri sendiri. Bagi Anda yang mau memelihara anjing harus tahu terlebih dahulu karakternya supaya Anda punya kecocokan dengan hewan peliharaan Anda.

Di dunia ada banyak sekali macam macam anjing yang berbeda. Anda bisa mengenali dari bentuk fisik, warna bulu atau bahkan tingkah lakunya yang berbeda. Meskipun demikian, anjing adalah hewan yang terkenal dengan kesetiaan, mereka bisa sangat menyayangi majikannya. Mereka juga bisa membuat pemiliknya tertawa dan menghibur kita dikala sedang sedih.

Nah, sebagai informasi dan pengetahuan, yuk kita kenalan sama jenis jenis anjing yang ada di dunia yang cocok dipelihara sesuai dengan karakternya masing masing. Silahkan disimak.

Jenis jenis anjing yang bisa dipelihara sesuai karakter pemiliknya


1. Beagle

Jenis anjing pertama yang kita bahas adalah Beagle. Anjing ini sangat lucu dan menggemaskan sekali loh. Tidak heran kalau anjing yang satu ini banyak diincar untuk dijadikan hewan peliharaan yang imut. Namun, meski keimutannya ini tidak akan bertahan lama, Beagle akan kelihatan seperti puppy terus. Apalagi telinganya yang panjang dan naik dan turun pasti akan seru saat bermain dengan Anda.

2. Akita

Bagi para pecinta anjing pasti sudah tidak asing lagi dengan anjing yang satu ini. Ya, jenis anjing yang satu ini populer dengan sifatnya yang setia kepada pemiliknya. Anda mungkin kenal anjing bernama Hachiko yang setia menunggu pemiliknya di depan stasiun Shibuya, padahal pemiliknya tersebut sudah meninggal selama 10 tahun. Kisahnya membuat kita terharu ya. Nah anjing ini memiliki ras Akita yang merupakan anjing asli asal jepang.

3. Maltese

Berikutnya ada jenis anjing Maltese yang sangat menggemaskan. Ia memiliki bulu yang tebal dengan tubuh yang mungil namun panjang dengan kepala yang bulat dan mata yang lebar. Bagi Anda yang suka boneka, Maltase bisa dijadikan sebagai boneka hidup karena bentuknya yang seperti boneka. Anda bisa menjadikannya sahabat. Namun saat merawatnya Anda harus hati hati sebab anjing jenis ini rentan terhadap gangguan kesehatan sampai dengan alergi.

4. Cihuahua

Anjing yang juga mungil adalah Cihuahua yang merupakan termasuk dalam golongan anjing paling kecil. Hanya saja anjing ini punya postur tubuh dan wajah yang unik. Bulunya pendek bahkan mungkin dapat dikatakan hampir botak.

Tapi karena mungkil, kita mungkin tidak akan bisa menolak untuk menggendongnya. Hewan ini paling mudah digendong kemana saja, namun kesehatannya harus diperhatikan dengan benar benar sebab ia rentan terkena kejang kejang dan epilepsi.

5. Pomeranian

Pomeranian juga punya bentuk yang mungil seperti halnya Cihuahua. Namun, bedanya ia memiliki bulu yang lebat berbeda dengan Cihuahua yang minim bulu. Sakit imut dan cantik, pemiliknya bisa memberikan berbagai aksesoris untuk mempercantik dan merawat rambuntnya supaya bisa terus tampil cantik dan tidak mengembang. Anjing ini benar benar nampak seperti boneka. Cocok dijadikan teman bermain anak anak.

6. Shiba Inu

Shiba Inu sekilas hampir sama dengan anjing akita namun Shiba Inu sendiri ternyata merupakan ras anjing paling populer dinegara jepang loh. Ukuran tubuhnya lebih kecil dari Akita, ia juga punya sifat yang temperamen dan agresif. Meskipun demikian, jangan khawatir sebab Shiba Inu juga masih aman dijadikan hewan peliharaan dirumah Anda. menariknya anjing ini bisa dimanfaatkan untuk berburu tikus yang mengganggu loh.

7. Golden Retriever

Anda pernah nonton film Air Bud? Nah di film itu ada anjing bernama Buddy. Dia bisa bermain basker dan sangat pintar. Anjing tersebut memiliki ras Golden Retriever yang terkenal dengan jenis anjing yang pintar, penyabar, penyayang dan setia kepada majikannya. Golden Retriever juga mempunyai penciuman yang tajam sehingga tak jarang dijadikan sebagai teman pada saat berburu.

8. Pekingese

Pekingese adalah anjing yang sulit diajari karena memang jenis anjing yang satu ini punya sifat yang keras kepala nih. Namun dibalik sifatnya itu, anjing ini akan selalu menemani pemiliknya bermain karena ia termasuk anjing yang ramah dan agresif. Pekingese memiliki tubuh yang mungil namun berotot dan cukup berat. Karena bulunya yang cukup lebat, ia bisa nampak seperti awan yang berjalan.

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas jenis jenis anjing yang dapat dipelihara sesuai dengan karakter pemiliknya. Anda orang yang seperti apa? Apakah Anda termasuk orang yang aktif atau orang yang pemalas? Anda bisa memilih jenis anjing peliharaan sesuai keseharian Anda sehingga Anda dan hewan peliharaan bisa saling mendukung.

Sekarang, ada banyak orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka menelantarkan anjing, kucing atau hewan peliharaan lainnya disaat mereka sudah tidak membutuhkannya lagi. Hendaknya kita jangan begitu, senakal apapun hewan peliharaan kita, kita sudah membuat pilihan untuk merawatnya. Jadi berkomitmenlah dan rawat hewan peliharaan Anda dengan penuh kasih sayang. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel