-->

7 Hewan Peliharaan Jinak yang Mudah di Pelihara di Rumah sebagai teman

Sebagian besar orang sangat menyukai hewan peliharaan. Apalagi kalau hewan itu lucu, menggemaskan, cantik atau pintar. Disekeliling, kita pasti pernah menemui beberapa jenis binatang peliharaan, sebut saja anjing, kucing, kelinci, marmut, ayam dan lain sebagainya. Beberapa hewan memang memiliki sifat yang jinak dan mudah dipelihara di rumah bahkan dapat dijadikan sebagai teman.

Bermain dengan hewan peliharaan bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan dan sangat seru terlebih lagi kalau Anda memang menyukai binatang. Anda yang baru mulai ingin memelihara hewan peliharaan pasti akan mencari tahu kira kira hewan apa saja yang bisa Anda dipelihara dan jadikan teman dirumah? Pasalnya memang tidak semua hewan bisa dipelihara dan cocok dengan seseorang.

Umumnya sebelum mengadopsi hewan peliharaan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari cara merawatnya, kecenderungan sifatnya, biaya perawatan dan lain sebagainya supaya tidak merugikan. Dalam beberapa pengalaman, beberapa orang bahkan menyesal memelihara binatang peliharaan karena tidak cocok dengan kepribadiannya. Jadi memelihara bintang peliharaan juga butuh pertimbangan yang matang ya.

Nah, sebagai berikut kita akan coba bahas deretan hewan peliharaan yang jinak karena mudah dipelihara dirumah atau bahkan bisa dijadikan sebagai sahabat, yuks simak.

7 Hewan Peliharaan Jinak yang Mudah di Pelihara di Rumah sebagai teman


1. Anjing

Hewan populer yang kerap dijadikan sebagai binatang peliharaan adalah anjing. Anjing sendiri memiliki julukan sebagai hewan yang setia. Tidak heran kalau banyak keluarga memilihnya sebagai sahabat bagi keluarga mereka. Sekarang ini dapat kita lihat banyak sekali jenis anjing. Mulai dari anjing yang ukurannya besar sampai dengan yang mungil.

Masing masing jenis anjing juga punya ketebalan bulu, bentuk telinga, ekor, mata yang berbeda. Tidak hanya itu, karakter mereka masing masing juga berbeda. Jika Anda adalah orang yang aktif bisa pilih jenis anjing yang sifatnya aktif. Namun, apabila Anda pemalas, bisa pilih anjing rumah yang malas juga ya.

2. Kucing

Selain hewan anjing yang kerap dijadikan sebagai binatang peliharaan, kucing juga tidak kalah popularitasnya nih. Berbeda dengan anjing kucing biasanya cenderung suka sendirian. Jadi kalau Anda adalah orang yang sibuk dan ingin memiliki teman berbulu dirumah, kucing bisa menjadi pilihan teman yang tepat.

Kucing juga terkenal sebagai hewan yang penyayang loh. Ia bahkan tidak segan mempertunjukkan sifatnya yang manja dan butuh perhatian dari majikannya. Disisi lain kucing juga bisa dijadikan teman bermain yang asik. Untuk biaya perawatannya sendiri lebih sedikit dibandingkan anjing.

3. Ikan

Selain hewan hewan diatas, Anda juga bisa memelihara ikan. Ya ikan adalah hewan peliharaan yang cocok atau ideal untuk anak anak yang masih kecil. Apalagi ikan hias sendiri memiliki banyak jenis dengan warna, corak, dan ukuran yang berbeda beda. Untuk perawatannya sendiri tidak memerlukan tempat yang luas, perawatan mudah serta tidak menyita banyaki waktu. Hanya saja, Anda perlu memperhatikan jadwal dalam pemberian makan serta pembersihan akuarium nya.

4. Hamster

Hamster memiliki bentuk yang mungil dan sangat menggemaskan. Hewan berbulu ini cocok untuk dijadikan teman dirumah. Selain karena memang unik dan lucu, Hamster juga memiliki perawatan yang mudah. Anda hanya cukup menyediakan kendang yang luas bagi hamster dengan terowongan dan tempat beristirahatnya. Jangan lupa tambahkan roda untuk hamster bisa bermain.

5. Burung

Bagi Anda yang menyukai binatang peliharaan dengan suara yang merdu, bisa nih untuk memelihara burung peliharaan. Mendengar kicauan burung di pagi hari bisa membuat suasana pagi Anda tenang dan menyenangkan.

Sama seperti ikan, burung juga lebih mudah dikontrol karena memiliki area yang terbatas di kandangnya saja. Ada banyak jenis jenis burung yang bisa dipilih mulai dari burung gacor, burung berbicara seperti manusia atau bisa menjadi teman yang menyenangkan seperti halnya kenari, kakak tua dan parkit.

6. Kelinci

Kembali ke hewan berbulu yang menggemaskan, ada juga kelinci. Hewan yang menyukai wortel ini memicu tuannya untuk bisa bergerak secara aktif dan bermain Bersama. Namun untuk perawatannya sendiri mengutamakan kebersihan yang harus selalu terjaga. Karena kendang yang kotor dan bau bisa membuat si kelinci mudah sakit.

7. Kura kura

Terakhir di dalam daftar ini ada kura kura. Berbeda dengan hewan lainnya kura kura dikenal sebagai hewan dengan usia yang Panjang seperti manusia. Jadi bisa dijadikan sahabat dari kita masih kecil sampai mungkin nanti beranjak dewasa. Menariknya lagi hewan ini bahkan bisa hidup sampai dengan beberapa generasi keluarga loh. Namun tetap saja untuk perawatannya membutuhkan kendang khusus.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas deretan hewan peliharaan yang mudah dipelihara dan bisa dijadikan teman dirumah. Hewan peliharaan ini bahkan bisa dijadikan hadiah kepada anak, teman, kerabat yang memiliki kesukaan terhadap binatang. Sifatnya yang lucu dan menggemaskan bisa dijadikan sumber penghiburan tersendiri bagi seseorang.

Masing masing jenis hewan peliharaan memiliki karakteristik yang berbeda. Ada hewan peliharaan yang lebih ramah, ada yang sifatnya malas, aktif, suka bermain, setia sama tuannya atau bahkan ada yang usil. Anda mau hewan peliharaan seperti apa? Anda bisa pilih berdasarkan sifatnya atau dari segi fisik seperti ukuran, tingkat kesulitan dalam merawatnya dan biaya perawatannya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel